Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Minggu, 16 Oktober 2022 - 20:40 WIB

Gelar Komsos, Babinsa Berikan Solusi Terhadap Peternak Ikan Nila

Media Group Ajwi | Konawe – Dalam mengontrol Perekonomian Masyarakat di Wilayah, Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha Kodim 1417/Kendari Kopda Jefri menggelar Komsos bersama salah satu Warga sebagai Peternak Ikan Nila, di Desa Andeposandu, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (16/10/2022).

Ikan Nila merupakan salah satu Komoditi Ikan sangat menguntungkan sehingga perlu adanya perhatian khusus pada saat akan melakukan panen diawal waktu.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123/RW Berhasil Rebut Hati dan Pikiran Rakyat Papua

Dikatakan Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi. Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M.Han, dalam rilisannya bahwa peran Babinsa selain melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) juga melaksanakan Upaya-upaya dalam meningkatkan Kesejahteraan dan Perekonomian Warganya.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-Maaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Siswa-Siswi Sebagai Perangkat Upaca Bendera Di Perbatasan

Babinsa harus bisa membantu Warga dalam meningkatkan kesejahteraannya. Seperti Kopda Jefri dengan membantu peternak ikan Nila ini, meski hanya dapat memberikan Solusi-solusi kepada Peternak Ikan yang memiliki sebuah masalah.

“Selalu sabar dan terus menekuni Usaha Ternak Ikan Nila, agar Hasil Panen yang di dapat nanti memuaskan dan menopang perekonomian keluarga,” Ujarnya.

BACA JUGA  Ketua Umum BPI KPNPA RI Minta Polri Kedepankan Transparansi Penyidikan Dan Profesionalisme

Silahturahmi sangat penting, sehingga terus selalu dijaga. Dengan bersilahturahmi, akan mampu untuk meningkatkan Sinergitas dan Solidaritas antara TNI dengan Rakyat.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Pendim 1417/Kendari).

Share :

Baca Juga

TNI

Target Pengerjaan Capai 100% Tugu Dipersiapkan Jelang Peresmian Program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur

TNI

TNI AD Menerima Dukungan Vitamin Untuk Prajurit Terdepan

TNI

Kodim 1016 Palangka Raya Bersama Baznas Resmikan Bedah Rumah Layak Huni

TNI

Sertu Rangga, Atlet Pencak Silat Asal Kodam XIV/Hasanuddin Maju Ke Babak Final Tingkat Asia

TNI

TOREHKAN PRESTASI DALAM PENUGASAN DI PAPUA SATGAS PAMWILTASRAT RI-PNG YONIF 126/KC DI LEPAS KASDAM XVII/CENDRAWASIH

Bogor

Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77

TNI

Kodim 1417/Kendari Gelar Kegiatan Acara Komsos Dengan Komponen Bangsa Lain

TNI

Bangun Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Perigi Limus Tingkatkan Swasembada Pangan di Desa Binaannya