Polsek Dramaga Polres Bogor Amankan Seorang Pelaku Pengedar Narkotika Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Puskesmas Layanani Posyandu Balita Dirjen Keuda, Fatoni: SIPD Satukan Data dan Proses Tata Kelola Pemerintahan Daerah Lebih Efektif, Efesien dan Akuntabel Polres Bogor Kerahkan Tim Kesehatan Bantu Korban Gempa di Cianjur Sudah Ada Larang Gunakan Jeriken,SPBU 34-16921 Justru Melayani Pengisian BBM Subsidi Menggunakan 2 Mobil Pick up

Home / TNI

Rabu, 5 Oktober 2022 - 09:04 WIB

Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung

Keerom, MGA – Sinergitas TNI bersama Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Pitewi melaksanakan karya bakti membantu warga memindahkan rumah panggung di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (04/10/2022)

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan berawal dari salah satu warga Bapak Alan (48) datang ke Pos kami untuk meminta bantuan tenaga anggota pos, agar bisa membantu mengangkat rumah panggung miliknya untuk dipindahkan ke tanah yang baru dibelinya.

BACA JUGA  Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut

”Kami langsung bergerak cepat, dipimpin Sertu Maro beserta 10 orang anggota Pos Pitewi langsung membantu memindahkan rumah Bapak Alan bersama warga lain di Kampung Pitewi,” ucap Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, sehingga keberadaan Satgas di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.”

“Kami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Pitewi bersama warga Kampung bergotong royong memindahkan rumah milik Bapak Alan beserta isinya sejauh lebih kurang 609 Meter.”

BACA JUGA  Kesigapan Satgas Yonif Raider 141/KJ, bantu masyarakat luka akibat diserang Babi

”Terlihat dengan jelas kami dari Satgas dan warga masyarakat saling bergurau satu sama lain yang menggambarkan kekeluargaan diantara mereka,” kata Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Hal tersebut menunjukkan kedekatan Satgas dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan secara bersamaan.

”Kami berharap kegiatan yang kita lakukan ini merupakan sedikit gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga masyarakat semakin akrab dan dekat dengan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks,” imbuh Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Sementara itu, Bapak Alan beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak-bapak Satgas Pamtas Yonif 711/Rks ditempatnya.

BACA JUGA  Pangkogabwilhan II Tinjau Tahura Mangrove Ngurah Rai

“TNI telah banyak membantu kami, yang lebih khususnya terima kasih atas bantuan tenaga yang telah diberikan anggota Pos Pitewi dalam kegiatan karya bakti ini,” ungkapnya

” Ditempat yang sama Bapak Niko Kra (67) selaku Ondo Afi Kampung Pitewi mengucapkan terima kasih dengan anggota Satgas Yonif 711/Rks sangat membantu atas kerjasamanya terhadap masyarakat, kami menilai baik dari tokoh adat dan kepala kampung anggota Pos Pitewi sangat bagus kerjasamanya di kampung kami ini.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Tebar Kepedulian, Personel Rajawali Ajarkan Pola Hidup Sehat pada Anak Perbatasan

TNI

Kebut Pengecoran Jalan Rabat Beton, Program TMMD Ke-115 Kodim 1414/Tana Toraja

TNI

Pj Bupati Bersama Dandim Buntok Salurkan Bansos Sebagai Bentuk Kepedulian Diwilayah DAS Barito Dalam Acara Kemah Bahkti Dan Temu Osis

TNI

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

TNI

Manfaatkan Pekarangan Kantor, Anggota Koramil 1417/Soropia Siapkan Media Tanam Di Polybag

TNI

Peduli Akan Generasi Sepak Bola, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Bersama Kades Torobulu Gelar Turnamen Sepak Bola “Babinsa Cup”

Medan

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab dan Tradisi korps Pejabat Utama Kodam I/BB

Ciamis

Menjelang HUT TNI, Kodim0613/ Ciamis Tangkap TNI Gadungan