Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Serba Serbi

Kamis, 10 November 2022 - 08:56 WIB

H. Ruksamin Resmi Membuka Musda MD KAHMI Dan FORHATI Konut, Tema : KAHMI Konut, Spirit Dari Utara Untuk Membangun Sultra

AJWINEWS.CO.ID | KONUT – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD-KAHMI) dan Forum Alumni HMI -Wati (FORHATI) Kabupaten Konawe Utara melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan bertempat di Aula Konasara, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (09/11/2022).

Acara ini dihadiri oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sultra yang juga menjabat sebagai Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN Eng, Wakil Bupati Konut H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, Para Pengurus MW KAHMI Sultra, Jajaran Forkopimda Konut , Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Para Kepala OPD Konut serta Para Anggota MD KAHMI dan FORHATI Konut.

Musda MD KAHMI dan FORHATI Konut kali ini mengusung Tema : “KAHMI Konut, Spirit dari Utara untuk Membangun Sultra”.

BACA JUGA  Sikatan Daya 2022, Tiga Skadron Tempur Lanud Iswahjudi Laksanakan Misi Operasi Udara

Dalam Musda MD KAHMI dan FORHATI Konut ini, Bupati Konut H. Ruksamin yang juga menjabat sebagai Ketua MD KAHMI Konut berkesempatan memberikan sambutan dan membuka secara resmi Musda MD KAHMI dan FORHATI Konut.

Dalam sambutannya, H. Ruksamin selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Konut mengungkapkan banyak hal yang telah ditorehkan untuk Daerah, tidak terlepas dukungan dari HMI maupun KAHMI dan berharap agar kedepan Pemerintah Daerah bersama HMI maupun KAHMI untuk dapat bekerjasama dalam Pembangunan Daerah (Pemda) khususnya terkait masalah Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Konut.

BACA JUGA  Kunker di Kab. Pinrang, Pangdam Hasanuddin Sholat Dhuhur Berjamaah di Masjid Al Hasanah Lasinrang

“Kami Pemda, jelas dan terukur menganggarkan Dana Pengembangan SDM untuk membantu Adik-adik Kita yang lagi menempuh Pendidikan di Perguruan Tinggi dengan mengadakan Beasiswa. Maksud Saya, MD KAHMI harus hadir dalam menyeleksi dan merekomendasikan Adik-adik Mahasiswa untuk mendapatkan Beasiswa karena yang Kita laksanakan ini bukan hanya Perintah Agama tapi juga menjalankan Plerintah Undang-undang untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa,” Ungkap H. Ruksamin.

Selain itu, H. Ruksamin selaku Pimpinan Tertinggi di Kabupaten Konut juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Beliau telah melaksanakan komunikasi ke berbagai Pihak terkait untuk mewujudkan terbangunnya Sekolah Tinggi di Kabupaten Konut sebagai sarana pendukung pengembangan SDM.

“Saya belum ikhlas meninggalkan Kabupaten Konut sebelum berdiri 1 (Satu) Universitas atau Sekolah Tinggi di Kabupaten Konut,” Imbuh Pria yang menjabat Bupati Konut 2 (Dua) Periode tersebut.

BACA JUGA  Mensyukuri Kemerdekaan, PKS Kota Bogor Gelar Ziarah Kebangsaan

Sebagai bentuk Dedikasi dan Kepedulian terhadap Organisasi yang telah membesarkannya (HMI KAHMI) H. Ruksamin selaku Bupati Konut menyiapkan Anggaran sebesar Rp. 250.000.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) untuk Pembangunan Sekretariat MD KAHMI Konut.

Selain dalam Pengembangan SDM, H. Ruksamin selaku Bupati Konut “Mengajak MD KAHMI Konut untuk berperan serta membantu Pemda dalam Mengawasi dan Mengontrol Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup demi mewujudkan Keadilan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Konut,” Tutupnya.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Humas Pemda Konut).

Share :

Baca Juga

Serba Serbi

Komisi III Sidak Pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor

Serba Serbi

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kembali Amankan 5 (Lima) Orang WNI Diduga (PMI) Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural di Jalur Tidak Resmi (JTR)

Serba Serbi

TMMD ke 114, Kodim 0608/Cianjur Gelar Wawasan Kebangsaan

Serba Serbi

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Ziarah Nasional Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

Serba Serbi

Aksi Cepat Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Evakuasi Balita Demam Dan Kejang-Kejang

Serba Serbi

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Edukasi Pembuatan Tempe Kepada Masyarakat Perbatasan

Serba Serbi

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Serba Serbi

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands