Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Cianjur

Sabtu, 3 Desember 2022 - 14:00 WIB

Hadroh Yonif Raider 300/Bjw Hibur Korban Gempa Dengan Bersholawat dan Doa Bersama

Cuanjur, (MGA) – Sebagai bentuk berserah diri atas terjadinya bencana alam gempa bumi, Yonif Raider 300/Brajawijaya beserta warga korban bencana gempa di Kampung Cicariang Hilir Desa Ciwalen Kecamatan Warung Kondang menggelar acara Sholawat, Doa bersama dan Hadroh, Jumat (02/12/2022).

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Sabtu (03/12/2022).

Dijelaskan Danyonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, tujuan digelarnya acara ini adalah sebagai salah satu bentuk ikhtiar mendekatkan diri kepada Allah SWT atas bencana alam yang menimpa Kabupaten Cianjur khususnya di Kampung Cicariang Hilir, karena dengan bersholawat dan doa bersama mudah-mudahan bencana di Cianjur tidak ada lagi serta korban bencana selalu di beri ketabahan.

BACA JUGA  Tanah Longsor Akibatkan Satu Rumah Warga Alami Kerusakan di Citereup Bogor

Acara Sholawat dan doa bersama ini dengan mengusung tema “Cianjur Selamat Dan Bangkit Berkah Sholawat” yang dipimpin oleh Habib Syech Bin Muhammad Assegaf Nurusshofi dan dihadiri oleh perwakilan personel dari Yonif Raider 300/Brajawijaya, Karang Taruna dan warga sekitar yang terdampak bencana gempa bumi.

BACA JUGA  Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Serda A. Wahab Buat Pagar Tanaman Kebun Sehat

Doa bersama dipanjatkan oleh seluruh warga terdampak gempa dan prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya dilaksanakan di tengah duka yang mendalam akibat bencana alam gempa bumi 5,6 Skala richter 21 November 2022 silam yang menelan korban jiwa tercatat 327 jiwa meninggal dan masih terdapat korban yang belum ditemukan..

Tim Hadroh Al Asykar Yonif Raider 300/Bjw sebanyak 33 personel yang dipimpin oleh Sertu Rustam ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan membawakan sholawat yang diiringi alat musik rebana.

Ucapan terima kasih dan doa untuk keamanan serta keselamatan warga korban terdampak bencana dilanjutkan beribu harapan agar Cianjur bangkit lebih cepat, ucap Habib Syeh Assegaf.

BACA JUGA  Huntara Untuk Korban Gempa Didirikan Oleh Yonif Raider 300/Bjw Bekerjasama Dengan IOF

Komandan Yonif Raider 300/Bjw, Kodam III/Siliwangi berharap dengan bersholawat hati yang luka terobati dan menjadi peringatan agar kita senantiasa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan dapat menciptakan hubungan emosional yang baik antara TNI dan warga masyarakat serta dapat meringankan beban korban yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur agar bangkit lebih cepat.

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono

Share :

Baca Juga

Cianjur

Tinjau SMPN 1 Warungkondang, Presiden: Rehabilitasi Segera Dimulai

Cianjur

Huntara Untuk Korban Gempa Didirikan Oleh Yonif Raider 300/Bjw Bekerjasama Dengan IOF

Cianjur

Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Cianjur

Bantu Warga Yonif Raider 300/Bjw Masak Langsung di Posko Pengungsian Terisolir

Cianjur

Yonif Raider 300/Brajawijaya mengadakan Character Building kepada Atlit Kontingen Kab. Cianjur Menuju Porprov XIV Jabar Tahun 2022