DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Nasional

Minggu, 31 Juli 2022 - 23:41 WIB

Hasto: Pemilu 2024 Harus Jadi Ajang Orkestrasi Prestasi

Jakarta- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya tak mau terburu-buru dan memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 dijalankan sebaik-baiknya.

Hal ini disampaikannya kepada awak media saat ditanya berkaitan dengan pembicaraan mengenai koalisi.

“Nanti itu ada tahapan-tahapannya kan. Tahapan itu sekaligus pengaturan suatu energi nasional kita, di mana kita kampanye, di mana kita pendaftaran. Itu semua sudah diatur dan kami mengkuti setiap tahapan. Kami selalu mencoba menjadi yang pertama,” kata Hasto, Minggu (31/7/2022).

Terkait pendaftaran capres-cawapres, dia menuturkan semuanya menunggu momentum yang ada. Sementara untuk caleg, akan ada perhitungannya sendiri.

BACA JUGA  Dukung Dosis Keempat Vaksin Covid-19, Puan: Cakupan Booster Pertama Juga Harus Ditingkatkan

“Nanti pada saat pendaftaran caleg, pendaftaran capres dan cawapres karena ada hitung-hitungannya, ada momentumnya, ada kalkulasinya. Itu sesuai dengan tradisi kita sebagai kebudayaan yang mewarisi kebudayaan nusantara, pendaftaran caleg, pendaftaran capres-cawapres itu nanti ada hitungan-hitungan hari,” jelas Hasto.

Dia pun menjelaskan, terkait komunikasi politik itu sudah dilakukan PDIP. Bahkan, di DPR dengan fraksi lain sudah terus dilakukan oleh Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dan Utut Adianto selaku Ketua Fraksi PDIP di DPR.

“Mbak Puan sebagai Ketua DPR juga membangun komunikasi yang intens, baik secara vertikal maupun horizontal dengan jajaran pemerintah negara mupun partai dan pimpinan fraksi,” ungkap Hasto.

BACA JUGA  Sinode GPIAI Gelar Sidang Munaslub di Salatiga

Soal kerja sama partai politik lain yang telah dibangun, dia mengungkapkan itu suatu hal yang bagus. Sehingga nanti sama-sama menunjukan prestasi yang telah dibuat ke masyarakat.

“Sehingga nanti pemilu itu nanti menjadi orkestrasi dari prestasi. Itu yang harusnya dibawa dalam peningkatan kualitas demokrasi kita. Orkestrasi dari gagasan di dalam membangun kemajuan Indonesia Raya itu yang disiapkan oleh PDIP. Nanti ada waktunya kan. Kita sekarang sudah bekerja sama dengan Golkar, Gerindra dengan PKB, PPP dengan NasDem kemudian PAN terakhir, jadi tidak ada masalah kerja sama dengan PDIP,” kata Hasto.

BACA JUGA  Puan Ajak Masyarakat Dukung Tim Indonesia di Asean Para Games XI

Karenanya, dia mengingatkan PDIP terus mencermati kondisi politik yang ada, agar bisa menghasilkan pemilu yang efisien, efektif, dan mampu melahirkan sosok pemimpin nasional yang hebat.

Soal perbedaan pandangan dan ideologi dalam politik, itu dirasa wajar saja.

“PDIP berbeda dengan PKS, PDIP berbeda (dengan) Demokrat. Itu hal yang biasa dalam politik sebagai diferensial sehingga rakyat punya pilihannya. Tapi PDIP mengedepankan semangat gotong royong untuk bangsa dan negara,” pungkas Hasto.

Share :

Baca Juga

Nasional

Megawati Jadi Pembicara Kunci di Kick Off Percepatan Penurunan Stunting

Nasional

Dukung Dosis Keempat Vaksin Covid-19, Puan: Cakupan Booster Pertama Juga Harus Ditingkatkan

Nasional

Bertemu Para Pimpinan Lembaga Negara, Presiden Jokowi Bahas Krisis Global

Nasional

DPP PDIP Akan Jalan Kaki Menuju KPU untuk Daftar Pemilu 2024

Budaya

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Nasional

Cek Persiapan Sidang Tahunan DPR, Puan Ungkap Makna Penggunaan Ornamen Batik Khas Yogyakarta

Nasional

Suksesnya Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 ” Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta Berikan Apresiasi

Nasional

Puan: Antisipasi Modus Baru Perdagangan Manusia Terhadap Pekerja Migran Indonesia