Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Polri

Selasa, 2 Agustus 2022 - 18:55 WIB

INFOTEK LEMDIKLAT POLRI LATIH PERSONEL SATDIK WAJIB MAHIR MULTIMEDIA

Jakarta, Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi, S.H, mewakili Kalemdiklat Polri, membuka kegiatan Pelatihan Multimedia.

Pada pembukaan tersebut Karo Jianbag menjelaskan “bahwa Lemdiklat Polri dalam rangka transparansi proses pendidikan dan pelatihan, Polri membutuhkan personel yang berkualitas dan cakap dalam mengelola informasi. Selain membutuhkan peralatan yang maksimal, juga dibutuhkan personel yang professional di bidangnya untuk menghasilkan produk yang berkualitas, bagi masyarakat.”

Pelatihan dibuka pada Selasa (2/8) dan ditutup Jumat (5/8/2022) di Hotel Grand Whiz Poins Simatupang, Cilandak.

Lebih dari itu, dalam acara turut hadir Kabag Infotek Lemdiklat Polri, Kombes Pol Subiantoro, S.H.  S.I.K., M.Si., mengatakan  bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dari para humas Satdik yang ada di Lemdiklat Polri.

BACA JUGA  Hari Parlemen Nasional, Puan Ajak Anggota DPR Menyatu dengan Rakyat

“harapannya bagi seluruh Humas Satdik yang memegang media wajib mahir dan terampil dalam menghadapi kemajuan teknologi saat ini serta manajemen media untuk mendukung kepercayaan publik terhadap polri sekaligus juga dukungan Lemdiklat Polri terhadap Program Prioritas Kapolri untuk menciptakan SDM Polri yang unggul”.

Salah satu narasumber dalam pelatihan tersebut, Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., Kabag Pensat Divisi Humas Polri mengutip pernyataan dari Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M yang membahas “Humas Polri bukan hanya sebagai juru bicara, Humas bukan sebagai corong daripada lembaga ini, tapi kita bagian daripada representasi dari lembaga ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ter up-to-date, terpercaya, dan ter-legitimasi”.

BACA JUGA  Dua Orang Pelaku Curanmor di Amuk Massa, Pihak Kepolisian Lakukan Evakuasi

Secara teknis Hendra menyampaikan pelatihan bagaimana memilih diksi untuk membuat judul suatu berita dan narasi berita, serta memberikan gambaran tantangan Humas Polri di era digital dan di era percepatan arus informasi serta bagaimana menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

BACA JUGA  KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

Pada pelatihan, terdapat beberapa narasumber lainnya yang memberikan materi seperti Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Heri Setianto, Ardhy Candra Edwinsyah, Awan Tupo, dll.

“Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang memang ahli dan mumpuni pada bidangnya, harapannya dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu menghasilkan SDM Lemdiklat Polri yang terampil dalam mengemas sebuah informasi untuk pelaksanaan tugas, sebagai pengemban fungsi penyajian informasi Lemdiklat Polri” pungkas Subiantoro.

Share :

Baca Juga

Polri

Rayakan HUT Brimob Ke-77, Kapolri Semoga Sukses Mengamankan KTT G20

Makassar

Apa Kabar LP GMBI!, Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat, Dengar Aduan Masyarakat?

Bogor

Kapolres Bogor Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian

Polri

KTT G20 Berjalan Lancar, Polri Ucapkan Terima Kasih Ke Masyarakat Dan Wisatawan Serta Pecalang

Polri

Hadiri Tradisi Keceran Di Banten, Kapolri : Aset Bangsa Yang Harus Dikembangkan Dan Dikenal Seluruh Dunia

Nasional

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Sudah Buktikan Komitmen nya Dalam Menindak Perwira Tinggi Yang Terlibat Narkoba