Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Jakarta

Kamis, 29 Desember 2022 - 22:45 WIB

Inilah profile Sosok Gadis Asal Lampung Peraih Runner Up 1 dan Putri Intelegensia di Ajang Putri Indonesia

Jakarta, (MGA) Ajang seleksi perhelatan Putri Indonesia perwakilan Propinsi Lampung yang di ikuti 45 peserta dimana tanggal 23 Desember 2022 mengisahkan finalis 15 peserta untuk maju pada putaran selanjutnya yang di siarkan langsung melalui stasion TVRI untuk Putri Indonesia 2023, yang berlangsung di Hotel Radisson Bandar Lampung, Kamis (29/12/2022)

Adella Izzati Samiya berusia 25 tahun dengan Tinggi/berat badan: 171 cm / 59 kg, asal Kabupaten/Kota Bandar Lampung, dengan latar belakang pendidikan magister kenotariatan dari universitas indonesia dan sarjana hukum kelas internasional dari universitas pelita harapan.

Kemampuannya tak diragukan lagi prestasi dan keahlian yang di miliki telah membawanya pada Putri Indonesia Mewakili Lampung telah menyabet Run Up 1 dan Intelegensia. VPrestasi/keahlian yang di miliki adalah:

  • Student Representative of Singapore International Arbitration Centre Conference 2019
  • Ceremonial Partner of Asian Games 2018
  • None Jakarta Selatan 2017 (Tourism and Cultural Ambassador of
    South Jakarta)
  • Top 8 Delegate of Liga Debat Hukum Online 2016 (the biggest legal
    debate competition in Indonesia)
  • 3rd Runner Up of Internal Legal Debate of UPH🎉
  • Indonesia Representative of Student Exchange with St. Andrews
    University, UK in 2015
  • Winner of GADIS School Fashion Rocks 2014
  • 2nd Runner Up of Indonesia’s Cheerleading Competition 2014
BACA JUGA  Jabatan Kapolri Di Pertaruhkan Dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

Saat ini Adella disibukkan dengan dua pekerjaan berbeda yaitu saya bekerja sebagai legal consultant di salah satu perusahaan teknologi di Jakarta dan juga bekerja sebagai asisten notaris di salah satu kantor notaris di Jakarta Selatan.

BACA JUGA  Jelang HUT TNI, Pangdam III/Slw Hadiri Ziarah Rombongan di TMP Cikutra

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan H.Drs Zuriat Al Ansyori dan Hj.Lusi Komala Santi, aktif melakukan advokasi dan menginisiasi gerakan sosial bernama Books for Future dengan slogan “giving books, igniting imaginations, achieving dreams”

Adella dalam tulisan yang disampaikan kepada redaksi Group Media Angkasa Jurnalis warga Indonesia (Ajwi) menemukan tujuan dari gerakan sosial yang di inisiasinya adalah untuk meningkatkan minat baca pada anak.

“Tujuan dari gerakan ini ialah untuk meningkatkan minat baca khususnya pada anak. Saya mengadakan donasi buku yang mana seluruh hasil donasi tersebut saya berikan kepada anak-anak kurang beruntung.” bebernya

BACA JUGA  Paham Ekstremisme Masih Incar Anak Muda, Narasi Toleransi Harus Diperkuat

Lebih lanjut Adella mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini juga adalah menyebarkan kesadaran pada anak mengenai pentingnya membaca buku.

“Saya juga berkesempatan untuk mengadakan acara yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran pada anak mengenai pentingnya membaca buku, kemudian acara ini diikuti dengan aktifitas menarik yang dapat meningkatkan minat anak untuk membaca.” Sambungnya

Adella berharap agar gerakan advokasi sosial yang dilakukannya dapat mendorong anak-anak untuk memiliki mimpi yang besar.

“Saya berharap gerakan kecil ini dapat mendorong anak-anak untuk memiliki mimpi yang besar dan standar hidup yang lebih baik di kemudian hari.”Harapnya.

Share :

Baca Juga

Jakarta

Presiden Jokowi Pimpin Ratas Terkait Progres RUU KUHP

Jakarta

Polri Gelar Upacara Korps Raport ke 42 Pati dan 121 Pamen

Jakarta

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen Untuk ASN, TNI, Polri di IKN

Jakarta

Setelah Dilantik Presiden Joko Widodo, Laksamana Yudo Margono Resmi Jadi Panglima TNI

Jakarta

Tak Sesuai Konstitusi, Pencopotan Fadel Muhammad Dari Wakil Ketua MPR Oleh DPD Cacat Hukum

Jakarta

Timnas Imbang Lawan Thailand, Presiden Jokowi Tetap Optimistis Juara

Jakarta

Munas I Terpilih Rianto Pakpahan Sebagai Ketum Punguan Pomparan Pakpahan Sigodang Pohul

Jakarta

Dr. Rieke Diah Pitaloka Tirtosudiro, M Hum Menduga Adanya Ketidak Transparan BPP BBM Dan Alokasi APBN Untuk Subsidi Energi