Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / TNI

Minggu, 23 Oktober 2022 - 18:09 WIB

Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur Bersama Warga

Painan, Ajwinews.co.id – Meskipun memiliki 3 target sasaran fisik dan 10 sasaran non fisik, pelaksanaan kegiatan Tentara manunggal membangun Desa (TMMD) ke 115 di Pesisir Selatan tentunya memiliki tujuan utama, yakni bakti kepada Negara dan masyarakat dan Negara dalam meningkatkan pembangunan dan yang terpenting adalah, membangun kedekatan emosional TNI dan masyarakat.

Sebagaimana semboyan TNI pada hut ke 77 pada 5 Oktober kemarin yakni “TNI adalah kita”, inilah yang menjadi semangat bagi tim satgas TMMD Pesisir Selatan, untuk membangun komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat khususnya di Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai Pesisir selatan.

BACA JUGA  Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

“Semboyan TNI adalah kita kami kampanyekan sepanjang pelaksanaan kegiatan TMMD ini. Dari warung-ke warung, rumah-rumah dan tempat berkumpul masyarakatnya kami terus berbaur, untuk membangunan komsos bersama masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa kami adalah bagian dari masyarakat itu sendiri,” ujar Sertu Ali Mardoni.

BACA JUGA  Tanam Ribuan Pohon Mangrove Serentak Di Wilayah Sulsel, Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin Turut Hadir

Serma Riki mengaku mendapatkan banyak sekali cerita sepanjang kegiatan komsos yang ia jalani, dari masyarakat baik itu terkait sejarah, ekonomi, pendidikan bahkan isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan.

“Selain menyampaikan pesan dari panglima TNI tentang semboyan TNI adalah kita, dari kegiatan ini kami juga menyerap banyak sekali pelajaran bahkan informasi tentang masyarakat termasuk daerah territorial yang bias kami jadi pembelajaran bagi kami dalam melaksanakan tugas,” ungkap nya.

BACA JUGA  Kodam III/Siliwangi Gandeng Santri Tani, Ciptakan Ketahanan Pangan Nasional

Kegiatan TMMD pada hari ini Minggu (23/10) sudah berlangsung 12 hari. Sejumlah sasaran target fisik sudah berada di angka 75% dan diperkirakan rampung sebelum penutupan pada 9 November 2022 mendatang.

Sumber: (Pendim 0311/Pessel)

Share :

Baca Juga

TNI

Danlanud Iswahjudi Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 77 TNI

TNI

TINGKATKAN KESADARAN HUKUM PRAJURIT, KODIM 1709/YAWA TERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM XVII/CENDERAWASIH

Malang

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad TA 2022

TNI

TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Nelayan Indonesia di Hawaii

TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bimbel Gratis Kepada Anak-Anak Perbatasan

TNI

Taklimat Awal Pengawasan CA Itjenad TA. 2022, Pacu Kinerja Kodam XVIII/Kasuari Agar Lebih Baik

TNI

Dentuman Meriam Warnai HUT Ke-77 TNI di Medan, Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Jadi Penembaknya

TNI

Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga