Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI-Polri

Senin, 1 Agustus 2022 - 19:37 WIB

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Yonif 123/Rajawali Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Merauke – Jelang peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-77, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama Masyarakat dan guru di Perbatasan Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (01/8/2022).

BACA JUGA  Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Tinjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan kerja bakti dalam rangka kemerdekaan ini adalah Pembersihan Lapangan yang akan digunakan untuk upacara 17 Agustus dan pemasangan umbul-umbul yang dilaksanakan di Pos-Pos Jajaran.

“Kita ajak masyarakat untuk kerja bakti dan kita juga gelorakan semangat Kemerdekaan di Perbatasan dengan Memasang umbul-umbul,” ujarnya.

BACA JUGA  Atensi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Kepada Perantauan Koper Kesmatim Ex Timor Timur

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, juga sekaligus menanamkan pemahaman pentingnya kebersihan lingkungan, Semangat Persatuan maupun kebersamaan dalam gotong Royong.

“Sebagaimana kita ketahui, sejarah membuktikan bahwa Indonesia Merdeka berkat adanya persatuan dan kesatuan yang kuat,” tandasnya.
Sementara itu, Dominggus meiwa Tokoh Adat Dusun Yakyu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah melaksanaan kegiatan kerja bakti tersebut.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Buka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup

“Kiranya dengan kehadiran bapak-bapak Satgas dapat menjadi motivasi bagi Masyarakat dan anak-anak Perbatasan untuk mencintai Indonesia dan menghargai Para pejuang kemerdekaan,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Barito

Tak Terpengaruh Cuaca Panas, Satgas TMMD ke 114 Mulai Pembuatan Surau

Kriminal

Gelar Prarekonstruksi di TKP Kasus Brigadir J, Polri Pastikan Komitmen Pembuktian Ilmiah

TNI-Polri

Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

TNI-Polri

Sukseskan Acara Gawai Rumpun Dayak, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Bersama Tomas, Todat dan Warga Perbatasan

Makassar

Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin

Enrekang

KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

TNI-Polri

Danrem 121/Abw Buka Opster TNI di Wilayah Perbatasan