Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Internasional

Kamis, 24 November 2022 - 23:24 WIB

Jokowi Jadi Kepala Negara Pertama Yang Ucapkan Selamat ke Anwar Ibrahim

Jakarta, (MGA) – Anwar Ibrahim resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) baru Malaysia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kepala negara pertama yang mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim.
Momen Jokowi menelepon itu diunggah Anwar Ibrahim melalui Instagram, Kamis (24/11/2022). Anwar mengunggah video saat dia berbincang dengan Jokowi.

“Pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia,” kata Jokowi dari balik telepon.

BACA JUGA  Kunjungi Indonesia Center di Busan, Puan Dorong Promosi Budaya RI Agar Bisa Seperti K-Pop

Anwar Ibrahim pun menyampaikan terima kasih kepada Jokowi. Pemimpin Koalisi Pakatan Harapan itu mengatakan bahwa Jokowi menjadi kepala negara yang pertama menghubunginya.

“Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah,” ujar Anwar Ibrahim.

Kepada Jokowi, Anwar Ibrahim juga menyampaikan bahwa Indonesia merupakan sahabat sejati. Dia pun berharap di bawah kepemimpinannya, hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia dapat ditingkatkan.

BACA JUGA  Polres Bogor Kerahkan Tim Kesehatan Bantu Korban Gempa di Cianjur

“Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya, dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh,” tutur dia.

Sebelumnya, Anwar Ibrahim resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) baru Malaysia. Anwar menegaskan akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya sebagai PM dengan kerendahan hati dan penuh tanggung jawab.

“Amanah akan dipikul dengan penuh kerendahan hati dan tanggung jawab,” ucap Anwar dalam pernyataan via akun Twitter resminya, seperti dikutip pada Kamis (24/11).

BACA JUGA  Saksikan MoU PKNU Korsel dengan Kampus RI, Puan: Pendidikan Investasi Masa Depan Negara

“Tugas berat ini akan saya jalankan sesuai kehendak dan hati nurani rakyat bersama tim,” imbuhnya, sembari menyertakan tagar berbunyi #DemiPertiwi.

Pelantikan Anwar sebagai PM Malaysia digelar di Istana Negara sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Anwar mengucapkan sumpah jabatannya sebagai PM di hadapan Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Share :

Baca Juga

Internasional

Bertemu Ketua Majelis Nasional Korsel, Presiden Jokowi Bahas Upaya Peningkatan Kerja Sama

Bali

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden Komisi Eropa

Internasional

Saksikan MoU PKNU Korsel dengan Kampus RI, Puan: Pendidikan Investasi Masa Depan Negara

Internasional

Dijamu Makan Siang, Puan Ajak Parlemen Korea Kolaborasi Kepemimpinan di Asia

Internasional

Tiga Hal Fokus Utama Presiden Jokowi Hadapi Tantangan Krisis Ekonomi di ASEAN

Internasional

New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses

Internasional

Bertemu Ketua DPR Korsel, Puan Sampaikan Duka Atas Tragedi Itaweon

Internasional

Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Konkret ASEAN-Kanada