DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Enrekang / TNI-Polri

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:30 WIB

KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

Erekang – Kabintaljarahdam XIV/Hsn menyambangi Pesantren Nurul Falah Enrekang, melaksanakan spoting dan kampanye kreatif dalam rangka penerimaan Calon Bintara TNI-AD Tahun 2022 khusus Santri Dan Lintas Agama, yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Falah Enrekang, Rabu (27/07/2022).

Kabintaljarahdam XIV/Hsn, Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag.,M. M. saat melaksanakan sosialosasi dan spoting serta kampanye kreatif dalam rangka penerimaan Calon Bintara TNI-AD Tahun 2022 khusus Santri Dan Lintas Agama, sosialisasi Werving sumber santri dan lintas Agama secaba keagamaan Tahun 2022 Kabintaljarahdam menegaskan bahwa Merekrut santri dan lintas agama sebagai calon Bintara TNI-AD Tahun 2022 khusus Santri dan Lintas Agama, untuk menjadi anggota Bintara TNI AD yang saat ini sedang dibuka merupakan salah satu kebijakan KSAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurahman, yang sangat strategis yang dinilai sangat tepat karena sangat dibutuhkan disaat sendi-sendi kehidapan berbangsa dan bernegara mulai kendor perlu penguatan-pengauatan dari berbagi sisi dan sendi kehidupan. Salah satunya adalah akhlak dari seorang santri pasti terjaga dengan baik, serta sudah dididik mengenai keagamaannya saat belajar di pesantren yang disiplin. Selain memiliki akhlak yang baik memiliki pola pembinaan dan Pendidikan yang ditanamkan nilai-nilai kedisiplinan, Selanjutnya Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mapanyuki.,SH.,MH, menindaklanjuti melalui kabintaljarahdam XIV/Hsn Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag.,M. M. menyampaikan bahwa sudah barabg tentu pola pembinaan di pesantren-pesantren terhadap santri pada umumnya sudah tertanam kedisiplinan karena Pondok pesantren umumnya mempunyai aturan-aturan yang harus ditaati oleh para santri sikap disiplin santri merupakan salah satu tujuan pendidikan di pesantren untuk membentuk pribadi yang disiplin. Dengan pembiasaan bersikap disiplin, santri akan terlatih dan terkontrol sehingga dapat mengembangkan sikap pengendalian diri self control dan pengarahan diri self direction, santri dapat menentukan sikap secara mandiri tanpa adanya pengaruh dari luar yang cukup berarti. Sehingga sangat tepat dengan perekrutan prajurit Secaba TNI AD keagamaan yang bersumber santri dan lintas agama yang saat ini sedang di buka pendaftaran Secaba TNI AD keagamaan melalui On line dan Validasi yg di buka pada tgl 1 s.d 10 Agustus 2022 di ajendam XIV/Hasanuddin ujarnya, selanjutnya Kabintaljarahdam menambahkan bahwa kampanye kreatif ini bertujuan untuk merekrut santri sebagai calon anggota TNI dan ini merupakan ruang dan peluang yang sangat besar asalkan para santri telah memenuhi syarat bisa diterima menjadi prajurit TNI AD khususnya yang saat ini sedang di buka pendaftaran Secaba Keagamaan, bagi para santri yang mempunyai kemampuan Hafidz, Penceramah, Khotib, jadi Imam,memahami dan hafal beberapa Hadis serta mempunyai kemampuan bahasa Arab dan kitab Kuning sangat berpeluang besar utk menjadi prajurit TNI AD yg saat sekarang ini sedang di buka secaba TNI AD.

BACA JUGA  Tantangan dan Peran Wartawan Media Kristen Dalam Mewujudkan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

Sehingga diharapkan kesempatan Emas serta ruang dan peluang yang diberikan kesempatan para santri untuk dapat mengikuti seleksi TNI AD dan dapat membangkitkan semangat para generasi muda dilingkungan pesantren khusunya santriawan yang berminat untuk mengabdikan dirinya Kepada Bangsa dan Negara hayu mendaftar tanpa dipungut biaya sedikitpun untuk menjadi prajurit TNI AD berpangkat Bintara,” Ungkap Kolonel Slamet.

BACA JUGA  Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Tinjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep

Lanjutnya Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag.,M. M. mengharapkan agar mulai sekarang siapkan diri dengan baik untuk meraih cita-cita dengan belajar dan berlatih di pesantren baik yang masih tingkat Tsanawiyah, Aliyah yang belum tamat ataupun yang saat sekarang sudah alumni kesempatan emas untuk bisa mempersiapkan diri untuk bisa mendaftar menjadi prajurit TNI AD sumber santri agar memenuhi syarat untuk menjadi prajurit TNI AD

BACA JUGA  Viral Video Sejumlah Remaja Lakukan Aksi Tawuran, Polsek Cibinong Langsung Lakukan Penyelidikan

Pimpinan Ponpes Pesantren Nurul Falah Enrekang Ustadz Lukman Latif, M. Pd. sangat mengapresiasi kegiatan ini “Kami sebagai warga Negara Indonesia patut bersyukur dan bangga, Negara Indonesia memiliki TNI sebagai Angkatan Bersenjata yang kuat dan disegani oleh masyarakat Indonesia. Karena itu dengan melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para santriwan Pesantren Nurul Falah Enrekang sebagai generasi penerus bangsa banyak yang menjadi anggota TNI khususnya TNI-AD,” ucapnya.


Ustadz Taqwan S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabintaljarahdam XIV/Hsn, juga kepada Bapak KSAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurahman juga Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mapanyuki.,SH.,MH. yang telah memberi ruang dan peluang kepada para santriawan untuk menjadi Prajurit TNI AD Mudah-mudahan Santriawan dari Nurul Falah Enrekang lahir seorang bintara TNI AD juga terima kasih kepada Tim Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan TNI-AD khusus santri dan lintas agama Tahun 2022 ini, sehingga kami para guru dan santriwan mendapat pengetahuan dan wawasan tentang penerimaan calon anggota TNI-AD khusus Santri dan lintas agama Tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Turut hadir, -Dandim 1419/ Enrekang diwakili
Pasipers Kodim 1419/Enrekang Kpt Abdul Gani.

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

TNI-Polri

Pangdam Hasanuddin Resmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang

TNI-Polri

Suplai BBM Untuk Alat Berat Menggunakan Perahu

TNI-Polri

Jalin Sinergitas, Pangdam I/BB Terima Audiensi General Manager PT PLN UIW Sumut

TNI-Polri

Wujudkan Harapan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Rumah

TNI-Polri

Kabintaljarahdam Sosialisasikan Bintalidjuang dan Transformasi Pola Bintal Kodam XIV/Hasanuddin

TNI-Polri

Rasa Empati dan Wujud Peduli, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

TNI-Polri

Terima Penghargaan Dari Disperindag, Ternyata Ini Dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks