Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Ekonomi / Infrastruktur

Selasa, 22 November 2022 - 18:41 WIB

Kadin Sultra Siap Kawal Pembangunan Industri Baterai Di Routa Konawe

AJWINEWS.CO.ID | KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara siap Mendukung dan Mengawal Investasi Pembangunan Pabrik Baterai yang rencananya akan dibangun oleh Perusahaan asal China dan berlokasi di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Tahun 2023 mendatang.

Kadin Sultra bersama Pemprov Sultra melakukan Penandatanganan Kesepakatan rencana Pembangunan Pabrik Baterai oleh Perusahaan asal China, Gotion High tech Co. Ltd, di Salah satu Hotel di Kota Kendari, Selasa (22/11/2022) sore.

BACA JUGA  Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 yang di Mulai 3 - 16 Oktober 2022

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan bahwa Pihaknya sangat Mendukung dengan Masuknya Investor di Wilayah Sultra yang dapat Mendorong dan Meningkatkan Perekonomian Daerah.

Sebagai Ketua Satgas Investasi, Anton Timbang akan terus Memantau dan Mengawal proses Perizinan sehingga Apa yang telah direncanakan dapat Berjalan dengan Lancar dan Investor dapat Berinvestasi dengan Aman dan Nyaman.

“Jadi intinya, Apa yang direncanakan oleh PT Gotion High tech Co. Ltd, yang mau Berinvestasi Pembangunan Pabrik Baterai di Sultra, Kadin sangat Mendukung. Saya yakinkan bahwa Kami akan Mengawal ini agar Mereka dapat Berinvestasi dengan Nyaman,” Ujar Anton Timbang.

BACA JUGA  Pangdam Siliwangi Uji Coba Senjata Modifikasi Prajuritnya

Anton Timbang berharap, Pembangunan Pabrik Baterai ini dapat Berjalan sesuai dengan Apa yang telah direncanakan.

“Harapan Kami, dengan Perencanaan yang Ada tadi Betul-betul Mereka Berinvestasi di Sultra. Mereka ini adalah Salah satu Perusahaan Baterai Terbesar di Dunia,” Imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas mengatakan bahwa dengan adanya Pembangunan Pabrik Baterai ini membawa Dampak Baik bagi Perekonomian Daerah dan dapat Menciptakan Lapangan Pekerjaan bagi Warga Lokal.

BACA JUGA  Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY mengikuti Kunjungan Balas dan Kegiatan Unit Commanders Meeting (UCM) Seri 1/2022 di Kuching – Serawak Malaysia

“Ini mampu menampung 20 Ribu Tenaga Kerja. Mulai Tahun Depan Mereka Supervisi, Rencana 2023,” Ujarnya.

Lukman Abunawas juga berharap dengan Masuknya Investor dari Negara Luar, Masyarakat dapat Bersama-sama menjaga Keamanan dan Kenyamanan di Daerah agar Inverstor Lain dapat ikut Masuk untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Serahkan SK Pengurus Kadin Bombana, Ketua Kadin Sultra : Siap Genjot Pertumbuhan Ekonomi Pelaku UMKM

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

Ekonomi

Misi Dagang Kadin Sultra Dan Kadin Kolaka, Pengiriman Perdana Beras 47 Ton Ke Alfamidi Wilayah Distribusi Sultra Dan Sultra

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Infrastruktur

Program Kadin Konawe Peduli, Yusran Akbar Bantu Perbaikan Jalan Usaha Tani Kelurahan Andabia

Infrastruktur

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Infrastruktur

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa