Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Aceh

Jumat, 2 Desember 2022 - 21:01 WIB

KAKANWIL KEMENKUMHAM ACEH SAKSIKAN 500 ORANG TERIMA SERTIPIKAT TANAH DARI PRESIDEN JOKOWI

Banda Aceh,(MGA) – Sebanyak 500 orang penerima Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan Redistribusi Tanah Tahun 2022 di Provinsi Aceh menerima Sertipikat tanah.

Penyerahan Sertipikat tanah tersebut diserahkan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada kegiatan Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat Se- Indonesia yang digelar di Aula BPSDM Banda Aceh, Kamis (1/12/2022).

BACA JUGA  Road Show Ketum BPI KPNPA RI Kunjungi Polda Sulsel Dan Polda Sulbar Sikapi Adanya Aduan Masyarakat

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman menghadiri kegiatan ini bersama sejumlah unsur Forkopimda Aceh. Tampak hadir, Sekretaris Daerah Aceh, Wali Nanggroe Aceh, dan sejumlah tamu penting lainnya.

Usai kegiatan, Meurah Budiman mengakui sangat mendukung kegiatan ini. Ia pun mengatakan pihaknya selalu mendukung semua program Pemerintah termasuk program PTSL.

“Program ini mendorong sertipikasi tanah secara masif dan sistematis. Selain itu, PTSL ini merupakan wujud nyata hadirnya Pemerintah dalam memberikan kepastian hukum untuk warga,” ucap Meurah Budiman.

BACA JUGA  Mencuat Wacana Pembongkaran, Kang DID Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Bogor

Sementara itu, Kakanwil BPN Provinsi Aceh Mazwar mengatakan, kegiatan penyerahan Sertipikat tanah ini merupakan wujud realisasi penyelesaian pekerjaan yang telah dilakukan oleh Kanwil BPN Provinsi Aceh dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dan membangun kepercayaan serta rasa kepuasan kepada masyarakat Aceh sebagaimana nilai-nilai Kementerian yaitu melayani, profesional dan terpercaya,” ungkapnya.

BACA JUGA  BPI KPNPA RI Minta Kapolri Copot Kapolda Jawa Timur Dan Kapolres Malang Dianggap Gagal Amankan Liga Bola Akibatkan Ratusan Tewas di Malang

Seluruh penerima Sertipikat tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Jaya. Penyerahan simbolis diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Aceh mewakili Gubernur Aceh yang disaksikan seluruh unsur Muspida Aceh.

DrsMeurahBudimanSHMH

KemenkumhamAceh

KanwilAcehPastiBereh

pastiwbk

KumhamPasti

Share :

Baca Juga

Aceh

Kemendagri Turun ke Aceh, Dorong Percepatan Realisasi APBD, Pengendalian Inflasi, dan Penggunaan Produk Dalam Negeri