Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Bogor

Kamis, 22 Desember 2022 - 11:25 WIB

Kalapas Pondok Rajeg Cibinong Menggelar Razia Di Seluruh Kamar Hunian Napi Untuk Persiapan Natal & Tahun Baru 2022 – 2023

Cibinong, (MGA) – Lapas Kelas IIA Cibinong lakukan razia gabungan dengan menggeledah seluruh kamar hunian narapidana di 4 Blok Hunian, Rabu (21/12/2022). Razia ini dilakukan dengan melibatkan anggota TNI dan POLRI sebagai sinergitas antar instansi.

“Pada razia ini menyisir berbagai pelanggaran yang ada di setiap kamar hunian,” ungkap Kalapas Cibinong Usman Madjid.

Dalam penggeledahan yang dipimpin oleh Kalapas dan didampingi oleh Ka KPLP dan pejabat struktural lainnya, tim berhasil menggeledah seluruh kamar hunian. Penggeledahan juga dibantu oleh jajaran pejabat struktural dan dibantu oleh Staf, serta Regu Pengamanan.

BACA JUGA  Selain Infrastruktur, Kang Atang Ingatkan Pentingnya Pembangunan SDM dan Ekonomi di Musrenbang Bogor Utara

“Hari ini, kita menggeledah seluruh kamar hunian di 4 blok hunian, kita mengikuti instruksi dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yakni untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di lingkungan Pemasyarakatan, yakni mencegah masuknya barang terlarang seperti narkoba, handphone dan senjata tajam. Kita juga melakukan pengecekan jalur listrik yang tidak sesuai peruntukan dan standardisasi,” tuturnya seusai razia gabungan.

Kegiatan ini menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: PAS-1883.PK.05.08 TAHUN 2022 tanggal 12 Desember 2022 tentang Edaran Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 dan Surat Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Nomor : W.11-PK.08.06-13596 tentang Pelaksanaan Operasi Gabungan pada Lapas/Rutan/LPKA di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat

BACA JUGA  Pangdam I/BB Pimpin Sertijab dan Tradisi korps Pejabat Utama Kodam I/BB

“Operasi Penggeledahan ini adalah agenda rutin Lapas Pondok Rajeg Cibinong, dibantu oleh Babinsa dari Kodim 0621 dan Binmas Polsek Cibinong,” tambah Ka KPLP, Nurhamdan.

BACA JUGA  Pimpin Sidang P20, Puan Ingatkan Gangguan Rantai Pasok Pangan Harus Diatasi Bersama

Dalam pelaksanaan kegiatan rutin tersebut, setiap kamar hunian beragam barang terlarang seperti gunting, kabel, piring kaca, dan lain-lain. Selain itu, seluruh warga binaan mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan tersebut.

“Hasil penggeledahan, kita menemukan sejumlah barang yang diduga dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,” ujarnya.

Barang bukti hasil penggeledahan didata dalam berita acara penggeledahan. Selanjutnya diamankan untuk dimusnahkan.

Humas Lapas Pondok Rajeg Cibinong_( Effendi )

Share :

Baca Juga

Bogor

Samisade Di Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa Dialokasikan Ke Dua Titik

Bogor

SDN 06 Ciapus Adakan Giat Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Bogor

Seorang Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Ungkap Sat Reskrim Polres Bogor

Bogor

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Berikan Tali Asih Kepada Personil Pengamanan di Wilayah Kabupaten Bogor

Bogor

Ketua Katar Caringin Bantah Mendapat Fee Proyek Pembangunan Kantor Kecamatan

Bogor

Pencarian Memasuki Hari Ke 4, Korban Hanyut Curug Cikembar Belum di Temukan

Bogor

Bus MGI Terbakar di Gerbang Tol Ciawi, Polisi Gelar Olah TKP

Bogor

Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Polres Bogor Gelar Penyelidikan