Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Bogor

Rabu, 14 September 2022 - 23:57 WIB

Kampung Curug dan Gunung Batu Desa Bojong Koneng Alami Bencana Pergeseran Tanah

Babakan Madang, Curah hujan di bulan September ini sangat ekstrim, dimana terjadi hujan yang berturut-turut selama 3 hari yang berdampak terjadinya bencana pergeseran tanah di wilayah Kampung Curug dan Kampung Gunung Batu Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (14/08/2022).

Bencana pergeseran tanah ini yang terjadi mengakibatkan Jalan Desa amblas sepanjang 1 kilometer, 14 rumah terdampak dan terjadi pemadaman listrik di 2 RW Desa Bojong Koneng.

Adapun jumlah korban yang di data oleh tim Tagana Kabupaten Bogor berjumlah 15 KK dengan jumlah 65 Jiwa. Untuk korban luka dan meninggal belum ada.

BACA JUGA  Kapolres Palopo Lakukan Pengecekan Lokasi Banjir Dan Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Salah Wilayah Kota Palopo

Upaya yang dilakukan oleh tim Tagana Kabupaten Bogor di lokasi bencana yaitu Koordinasi dengan pemerintahan setempat dan melakukan Assessment di lokasi bencana pergerakan tanah yang terjadi.

Salah satu tim Tagana Kabupaten Bogor Bapak Sukma Wijaya menyampaikan ke awak media sementara ini dalam pemantauan tim Tagana Kabupaten Bogor, kondisi tanah masih bergerak terus dan bergeser dan berharap tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA  Desa Rawa Panjang Meraih Penganugerahan Juara I Gerakan Sehat Makan Ikan Kabupaten Bogor Tahun 2022

“Kami dari Tagana Kabupaten Bogor menganjurkan semua warga yang di titik rawan, terutama yang 15 KK kita sudah ungsikan ya. Yang lainnya dititik rawan di zona merah juga dianjurkan untuk mengungsi” Ucapnya.

“Kami Tagana Kabupaten Bogor beserta BPBD Kabupaten Bogor dan begitupulah Bhabinkamtibas, Babinsa termasuk Bapak Kepala Desa juga sudah menyarankan yang sementara mengusi ada di fasilitasi” Tutupnya.

BACA JUGA  Antisipasi Terjadinya Longsor, Babinsa Koramil 1417-13/Poasia Bersama Warga Bangun Tanggul

Tagana Kabupaten Bogor juga memberikan bantuan makan malam kepada para korban di tempat pengungsian bersama Pemerintah Desa Bojong Koneng dan BPBD serta berjaga-jaga di lokasi bencana untuk memantau kondisi pasca bencana, untuk memastikan kondisi aman.

Turut yang terlibat dalam penanggulangan bencana adalah Tagana kabupaten Bogor berjumlah 4 Personil (Sukma, Heru Azi, Suprianto Ajo dan Alfin), Kepala Desa Bojong Koneng, Babhinsa, Babinkamtibmas, Pol PP Kecamatan Madang, RT / RW dan Warga setempat.

Reporter : Suyatno

Share :

Baca Juga

Bogor

Maraknya Berita Penculikan Anak di Bogor, Pihak Kepolisian Pastikan Informasi Berita Adalah Hoax

Bogor

Apel Gelar Pasukan OPS”Lilin Lodaya -2022″ Dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Bogor

Seorang Terduga Pelaku Pencurian di Amankan Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan

Bogor

Desa Rawa Panjang Meraih Penganugerahan Juara I Gerakan Sehat Makan Ikan Kabupaten Bogor Tahun 2022

Bogor

Kapolres Bogor Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian

Bogor

Ketua Bhayangkari Cabang Bogor Distribusikan Bantuan Sosial Dari Ketua Umum Bhayangkari Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Bogor

Bogor

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Yonif 315/Grd, menggelar Jumat Berkah

Bogor

Hindari Penggunaan 5 Obat Sirup Yang di Larang BPOM oleh Masyarakat, Polres Bogor Lakukan Sosialisasi