DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Bogor

Rabu, 14 September 2022 - 23:57 WIB

Kampung Curug dan Gunung Batu Desa Bojong Koneng Alami Bencana Pergeseran Tanah

Babakan Madang, Curah hujan di bulan September ini sangat ekstrim, dimana terjadi hujan yang berturut-turut selama 3 hari yang berdampak terjadinya bencana pergeseran tanah di wilayah Kampung Curug dan Kampung Gunung Batu Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (14/08/2022).

Bencana pergeseran tanah ini yang terjadi mengakibatkan Jalan Desa amblas sepanjang 1 kilometer, 14 rumah terdampak dan terjadi pemadaman listrik di 2 RW Desa Bojong Koneng.

Adapun jumlah korban yang di data oleh tim Tagana Kabupaten Bogor berjumlah 15 KK dengan jumlah 65 Jiwa. Untuk korban luka dan meninggal belum ada.

BACA JUGA  KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

Upaya yang dilakukan oleh tim Tagana Kabupaten Bogor di lokasi bencana yaitu Koordinasi dengan pemerintahan setempat dan melakukan Assessment di lokasi bencana pergerakan tanah yang terjadi.

Salah satu tim Tagana Kabupaten Bogor Bapak Sukma Wijaya menyampaikan ke awak media sementara ini dalam pemantauan tim Tagana Kabupaten Bogor, kondisi tanah masih bergerak terus dan bergeser dan berharap tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA  INFOTEK LEMDIKLAT POLRI LATIH PERSONEL SATDIK WAJIB MAHIR MULTIMEDIA

“Kami dari Tagana Kabupaten Bogor menganjurkan semua warga yang di titik rawan, terutama yang 15 KK kita sudah ungsikan ya. Yang lainnya dititik rawan di zona merah juga dianjurkan untuk mengungsi” Ucapnya.

“Kami Tagana Kabupaten Bogor beserta BPBD Kabupaten Bogor dan begitupulah Bhabinkamtibas, Babinsa termasuk Bapak Kepala Desa juga sudah menyarankan yang sementara mengusi ada di fasilitasi” Tutupnya.

BACA JUGA  Gerai Vaksin Booster Polsek Jajaran Polres Bogor

Tagana Kabupaten Bogor juga memberikan bantuan makan malam kepada para korban di tempat pengungsian bersama Pemerintah Desa Bojong Koneng dan BPBD serta berjaga-jaga di lokasi bencana untuk memantau kondisi pasca bencana, untuk memastikan kondisi aman.

Turut yang terlibat dalam penanggulangan bencana adalah Tagana kabupaten Bogor berjumlah 4 Personil (Sukma, Heru Azi, Suprianto Ajo dan Alfin), Kepala Desa Bojong Koneng, Babhinsa, Babinkamtibmas, Pol PP Kecamatan Madang, RT / RW dan Warga setempat.

Reporter : Suyatno

Share :

Baca Juga

Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto Bantah Ada Konspirasi Dalam Kasus Suap WTP

Bogor

Meriahkan HUT RI Ke-77, Kecamatan Bojonggede & Tajurhalang Gelar Turnamen Sepak Bola

Bogor

Polsek Babakan Madang Cek TKP Pencurian di Toko Bangunan Teratai

Bogor

DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Bogor

Jelang HUT Polwan ke 74 Polsek Kemang Bagikan Sarapan Pagi

Bogor

Gelar Raker, Komisi I DPRD Kota Bogor Carikan Kantor Baru Untuk KPU dan Bawaslu Kota Bogor

Bogor

Tantangan dan Peran Wartawan Media Kristen Dalam Mewujudkan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

Bogor

Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga, Polsek Parung Lakukan Gelar Olah TKP