DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Kota Bogor

Selasa, 30 Agustus 2022 - 23:58 WIB

Kang DID Tinjau Lokasi Bencana dan Salurkan Bantuan Untuk Warga

HUMPROPUB – Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, meninjau lokasi bencana banjir yang terjadi di Kelurahan Empang dan tanah longsor di Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (30/8).

Berdasarkan kesaksian warga, pria yang akrab disapa Kang DID ini menceritakan bencana terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bogor pada Senin (29/8) dari sore hingga malam hari.

BACA JUGA  Komisi IV DPRD Kota Bogor Sosialisasikan Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren

Kang DID pun mendorong dan meminta Pemerintah Kota Bogor untuk segera menyalurkan bantuan sosial tidak terduga (BSTT) bagi warga terdampak bencana.

“Saya akan mendorong dan meminta agar pemerintah kota Bogor segera bisa memberikan bantuan BSTT bagi rumah rumah yang rusak karena bencana,” ujar Kang DID.

BACA JUGA  Pemkot Ajukan Anggaran Masjid Agung, DPRD Kota Bogor Minta Jaminan Pembangunan Rampung

Tak hanya itu, guna memastikan tidak terjadi lagi bencana kedepannya, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Kang DID akan mendorong Pemkot Bogor untuk memasukkan anggaran perbaikan pembangunan turap-turap di APBD 2023.

“Jadi ini perlu diperhatikan lagi, bahwa pembangunan infrastruktur untuk mencegah terjadinya bencana harus dimasukkan kedalam APBD 2023,” tegasnya.

BACA JUGA  Kegiatan Launching Aplikasi Prakarsa

Tak hanya meninjau lokasi bencana, Kang DID juga menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana, didampingi oleh Ketua RW 05, RW 17 dan Sekretaris Lurah Bondongan.

“Mari kita doakan yang terkena musibah bencana diberikan keselamatan dan ketabahan serta diberi rezeki penggantinya. Semoga bencana ini tidak terulang lagi di Kota Bogor,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Bahas Rancangan P-APBD 2022, Komisi IV Usulkan Pelatihan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden Jelang Hari Kemerdekaan

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd

Kota Bogor

Pernyataan Sikap Cipayung Plus Bogor Raya Menolak Kenaikan Harga BBM Dan Mengajak Pemerintah Kota dan Kabupaten Bersama Bama menolak kenaikan Harga BBM

Kota Bogor

Komisi II DPRD Kota Bogor Sosialisasikan Perda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro

Kota Bogor

Tok! DPRD Kota Bogor Tetapkan Pansus Raperda Perlindungan Masyarakat dari Dampak Pinjaman Online, Rentenir, dan Bank Keliling

Kota Bogor

Kegiatan Launching Aplikasi Prakarsa

Kota Bogor

Imunisasi di Posyandu Dapat Bantuan Makanan Dari Dewan