Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kota Bogor

Selasa, 30 Agustus 2022 - 23:58 WIB

Kang DID Tinjau Lokasi Bencana dan Salurkan Bantuan Untuk Warga

HUMPROPUB – Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, meninjau lokasi bencana banjir yang terjadi di Kelurahan Empang dan tanah longsor di Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (30/8).

Berdasarkan kesaksian warga, pria yang akrab disapa Kang DID ini menceritakan bencana terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bogor pada Senin (29/8) dari sore hingga malam hari.

BACA JUGA  IKIAD Kota Bogor Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H dan Hut ke-77 RI Bersama Organisasi Wanita se-Kota Bogor

Kang DID pun mendorong dan meminta Pemerintah Kota Bogor untuk segera menyalurkan bantuan sosial tidak terduga (BSTT) bagi warga terdampak bencana.

“Saya akan mendorong dan meminta agar pemerintah kota Bogor segera bisa memberikan bantuan BSTT bagi rumah rumah yang rusak karena bencana,” ujar Kang DID.

BACA JUGA  Kalapas Pondok Rajeg Cibinong Menggelar Razia Di Seluruh Kamar Hunian Napi Untuk Persiapan Natal & Tahun Baru 2022 - 2023

Tak hanya itu, guna memastikan tidak terjadi lagi bencana kedepannya, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Kang DID akan mendorong Pemkot Bogor untuk memasukkan anggaran perbaikan pembangunan turap-turap di APBD 2023.

“Jadi ini perlu diperhatikan lagi, bahwa pembangunan infrastruktur untuk mencegah terjadinya bencana harus dimasukkan kedalam APBD 2023,” tegasnya.

BACA JUGA  Pemkot Ajukan Anggaran Masjid Agung, DPRD Kota Bogor Minta Jaminan Pembangunan Rampung

Tak hanya meninjau lokasi bencana, Kang DID juga menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana, didampingi oleh Ketua RW 05, RW 17 dan Sekretaris Lurah Bondongan.

“Mari kita doakan yang terkena musibah bencana diberikan keselamatan dan ketabahan serta diberi rezeki penggantinya. Semoga bencana ini tidak terulang lagi di Kota Bogor,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Polresta Bogor Kota Terima Laporan Wartawan Korban Perampasan Motor Oleh Matel

Kota Bogor

DPRD Kawal Musrenbang Kecamatan Kota Bogor Targetkan RPJMD Kota Bogor Rampung di 2024

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden Jelang Hari Kemerdekaan

Kota Bogor

LSM MITRA RAKYAT BERSATU KOTA BOGOR SANGAT BANGGA DENGAN KETUA UMUM LSM MRB YANG TELAH MENJADI ADVOKAD HUKUM

Kota Bogor

STI Kota Bogor Siap kapanyekan Sipgar

Kota Bogor

Pansus Raperda Perlindungan dan Pencegahan Dampak Pinjol Gelar Raker Dengan Tenaga Ahli

Kota Bogor

Pastikan di 2024 Bisa Digunakan, Komisi IV SIdak Pembangunan Sekolah Satu Atap

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor dan KADIN Kota Bogor Siapkan Iklim Usaha Sehat