Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Olahraga / TNI

Minggu, 21 Agustus 2022 - 23:22 WIB

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD

Cianjur – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Forki Cimahi menyelenggarakan KARATE OPEN CHAMPIONSHIP yang memperebutkan Piala Kadisjas TNI AD Se-Jawa Barat Tahun 2022, Jumat (19/08/2022)

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam Release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Sabtu (20/08/2022)

Karateka Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/ Siliwangi berangkat dengan semangat juang yang tinggi dikarenakan pada saat pemberangkatan di Makodam III/Siliwangi, Para Atlet Langsung diberangkatkan Oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

BACA JUGA  Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II 2022

Tema yang diusung pada gelaran ini adalah “Semangat pantang menyerah para pahlawan kemerdekaan, kita jadikan sebagai landasan untuk mewujudkan prestasi Karate yang kental dengan sikap Bushido sebagai seorang karateka sejati demi kejayaan bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama”.

Sejalan dengan tema tersebut, Yonif Raider 300/Bjw menurunkan Karateka terbaiknya turut serta dalam gelaran tersebut dengan tekat membawa pulang medali. Persiapan atlet pada Kejuaraan tersebut dilaksanakan disela-sela latihan persiapan operasi Satgas yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023 ke Wilayah Papua. Para atlet dituntut untuk berlatih karate dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh demi mengharumkan nama Kodam III/Slw, Khususnya Yonif Raider 300/Bjw

BACA JUGA  Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur Bersama Warga

Para Karateka yang berlatih di Dojo Ikanas Cabang Khusus Yonif Raider 300 dengan pelatih Sertu Ferry Eka Putra, turun pada Kelas Kata Beregu TNI-Polri yang dilaksanakan di Gor Indoor M. Toha Cimahi dan berhasil meraih 2 medali, yaitu 1 Medali Perak yang diraih oleh Serda Jepi Yolandi, Prada Satria Rijki dan Prada M. Rafli sedangkan 1 Medali Perunggu diraih oleh Prada M. Farhan, Prada Bagas Oktafianus dan Prada M. Arif, Cimahi (19/08/2022).

BACA JUGA  Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Berikan Tali Asih Kepada Personil Pengamanan di Wilayah Kabupaten Bogor

Dengan hasil ini, diharapkan dapat melanjutkan sistem pembinaan yang berkesinambungan serta mekanisme pembinaan sumber daya manusia melalui ilmu pengetahuan seni bela diri karate yang dilandasi sikap arif dan bijaksana.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dodi Suyono

Share :

Baca Juga

TNI

TOREHKAN PRESTASI DALAM PENUGASAN DI PAPUA SATGAS PAMWILTASRAT RI-PNG YONIF 126/KC DI LEPAS KASDAM XVII/CENDRAWASIH

TNI

Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Mengajar Anak-Anak Di Sekolah Dasar Perbatasan RI-Malaysia

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

TNI

Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Serda A. Wahab Buat Pagar Tanaman Kebun Sehat

TNI

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya, Korem 062/Tn Doa Bersama Dengan Warga Setempat

TNI

Pj Bupati Bersama Dandim Buntok Salurkan Bansos Sebagai Bentuk Kepedulian Diwilayah DAS Barito Dalam Acara Kemah Bahkti Dan Temu Osis

TNI

Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123/RW Berhasil Rebut Hati dan Pikiran Rakyat Papua

TNI

Kesigapan Satgas Yonif Raider 141/KJ, bantu masyarakat luka akibat diserang Babi