Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Olahraga / TNI

Minggu, 21 Agustus 2022 - 23:22 WIB

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD

Cianjur – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Forki Cimahi menyelenggarakan KARATE OPEN CHAMPIONSHIP yang memperebutkan Piala Kadisjas TNI AD Se-Jawa Barat Tahun 2022, Jumat (19/08/2022)

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam Release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Sabtu (20/08/2022)

Karateka Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/ Siliwangi berangkat dengan semangat juang yang tinggi dikarenakan pada saat pemberangkatan di Makodam III/Siliwangi, Para Atlet Langsung diberangkatkan Oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

BACA JUGA  Pangdam I/BB resmikanKoramil 02/Sekupang Kodim 0316/Batam

Tema yang diusung pada gelaran ini adalah “Semangat pantang menyerah para pahlawan kemerdekaan, kita jadikan sebagai landasan untuk mewujudkan prestasi Karate yang kental dengan sikap Bushido sebagai seorang karateka sejati demi kejayaan bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama”.

Sejalan dengan tema tersebut, Yonif Raider 300/Bjw menurunkan Karateka terbaiknya turut serta dalam gelaran tersebut dengan tekat membawa pulang medali. Persiapan atlet pada Kejuaraan tersebut dilaksanakan disela-sela latihan persiapan operasi Satgas yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023 ke Wilayah Papua. Para atlet dituntut untuk berlatih karate dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh demi mengharumkan nama Kodam III/Slw, Khususnya Yonif Raider 300/Bjw

BACA JUGA  Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bakti Pengecoran Jalan Raya Di Perbatasan

Para Karateka yang berlatih di Dojo Ikanas Cabang Khusus Yonif Raider 300 dengan pelatih Sertu Ferry Eka Putra, turun pada Kelas Kata Beregu TNI-Polri yang dilaksanakan di Gor Indoor M. Toha Cimahi dan berhasil meraih 2 medali, yaitu 1 Medali Perak yang diraih oleh Serda Jepi Yolandi, Prada Satria Rijki dan Prada M. Rafli sedangkan 1 Medali Perunggu diraih oleh Prada M. Farhan, Prada Bagas Oktafianus dan Prada M. Arif, Cimahi (19/08/2022).

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bimbel Gratis Kepada Anak-Anak Perbatasan

Dengan hasil ini, diharapkan dapat melanjutkan sistem pembinaan yang berkesinambungan serta mekanisme pembinaan sumber daya manusia melalui ilmu pengetahuan seni bela diri karate yang dilandasi sikap arif dan bijaksana.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dodi Suyono

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan KJRI Kucing dan Tim SDMC Sarawak Malaysia

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

TNI

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

TNI

Pangdam I/BB Ikut Meramaikan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M

TNI

Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Jakarta

Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

TNI

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Adakan Baksos Pengobatan Masal

Papua

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja