Bendum Nasdem : Tak Mungkin Plate Sendiri Dugaan Korupsi BTS Harus Dibongkar Percasi Kab. Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Kejurda 2023 PPP Kab. Bogor Usung Bacaleg Milenial pada Pileg 2024 Kadis DLH : Pemkab Bogor Belum Miliki TPA Sampah Calon Pemimpin Harus Tawarkan Ide, Konsep dan Gagasan

Home / Olahraga / TNI

Minggu, 21 Agustus 2022 - 23:22 WIB

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD

Cianjur – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Forki Cimahi menyelenggarakan KARATE OPEN CHAMPIONSHIP yang memperebutkan Piala Kadisjas TNI AD Se-Jawa Barat Tahun 2022, Jumat (19/08/2022)

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam Release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Sabtu (20/08/2022)

Karateka Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/ Siliwangi berangkat dengan semangat juang yang tinggi dikarenakan pada saat pemberangkatan di Makodam III/Siliwangi, Para Atlet Langsung diberangkatkan Oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

BACA JUGA  Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

Tema yang diusung pada gelaran ini adalah “Semangat pantang menyerah para pahlawan kemerdekaan, kita jadikan sebagai landasan untuk mewujudkan prestasi Karate yang kental dengan sikap Bushido sebagai seorang karateka sejati demi kejayaan bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama”.

Sejalan dengan tema tersebut, Yonif Raider 300/Bjw menurunkan Karateka terbaiknya turut serta dalam gelaran tersebut dengan tekat membawa pulang medali. Persiapan atlet pada Kejuaraan tersebut dilaksanakan disela-sela latihan persiapan operasi Satgas yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023 ke Wilayah Papua. Para atlet dituntut untuk berlatih karate dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh demi mengharumkan nama Kodam III/Slw, Khususnya Yonif Raider 300/Bjw

BACA JUGA  TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Nelayan Indonesia di Hawaii

Para Karateka yang berlatih di Dojo Ikanas Cabang Khusus Yonif Raider 300 dengan pelatih Sertu Ferry Eka Putra, turun pada Kelas Kata Beregu TNI-Polri yang dilaksanakan di Gor Indoor M. Toha Cimahi dan berhasil meraih 2 medali, yaitu 1 Medali Perak yang diraih oleh Serda Jepi Yolandi, Prada Satria Rijki dan Prada M. Rafli sedangkan 1 Medali Perunggu diraih oleh Prada M. Farhan, Prada Bagas Oktafianus dan Prada M. Arif, Cimahi (19/08/2022).

BACA JUGA  Mengabdi Untuk Bangsa dan Negara, Mayjen TNI Sumiharjo Pakpahan Terjun ke Organisasi

Dengan hasil ini, diharapkan dapat melanjutkan sistem pembinaan yang berkesinambungan serta mekanisme pembinaan sumber daya manusia melalui ilmu pengetahuan seni bela diri karate yang dilandasi sikap arif dan bijaksana.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dodi Suyono

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan

Medan

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab dan Tradisi korps Pejabat Utama Kodam I/BB

TNI

Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Mengajar Anak-Anak Di Sekolah Dasar Perbatasan RI-Malaysia

TNI

Kunker Pangdam XII/Tpr dan Beri Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang Berprestasi

TNI

Menyambut HUT RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bagikan Bendera Merah-Putih dan Pemasangan Serentak di Rumah-Rumah Warga

TNI

Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur Bersama Warga

TNI

Pj Bupati Bersama Dandim Buntok Salurkan Bansos Sebagai Bentuk Kepedulian Diwilayah DAS Barito Dalam Acara Kemah Bahkti Dan Temu Osis

TNI

Partisipasi Aktif, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom