Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Sabtu, 3 Desember 2022 - 11:21 WIB

Kasdam Buka Perkemahan Pramuka SWK Terpusat Kodam I/BB di Cadika Deliserdang

Lubuk Pakam, (MGA) – Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, yang mewakili Pangdam I/BB secara resmi membuka Perkemahan Pramuka SWK (Saja Wira Kartika) Terpusat Kodam I/Bukit Barisan TA 2022 di Taman Cadika Deliserdang, Jln Lubuk Pakam, Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan perkemahan yang diikuti sekitar 150 kader Pramuka SWK dari Kodim 0201/Medan, Kodim 0203/Langkat, dan Kodim 0204/Deliserdang ini mengangkat tema “Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodam I/Bukit Barisan Membentuk Generasi Muda yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Semangat Bela Negaraā€¯.

BACA JUGA  Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Serda A. Wahab Buat Pagar Tanaman Kebun Sehat

Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam dijelaskan, kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman tentang Kepramukaan Saka Wira Kartika saja, tetapi juga menjadi wahana silaturahmi yang mampu meningkatkan semangat kebersamaan guna memantapkan semangat generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara.

“Selaku Kamabi Saka Wira Kartika tingkat daerah dan selaku pribadi, Pangdam I/BB mengucapkan selamat menjalani perkemahan. Jalin silaturahmi, pererat tali persahabatan dan persaudaraan sebangsa setanah air, serta gali ilmu sebanyak-banyaknya. Karena dipundak kalian akan dituntut tanggung jawab yang besar sebagai generasi muda yang berkarakter Pancasila berwawasan Nusantara,” ucap Kasdam I/BB.

BACA JUGA  Puan Ajak Masyarakat Dukung Tim Indonesia di Asean Para Games XI

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos , menambahkan, tujuan kegiatan perkemahan ini adalah untuk melatih disiplin, sosial kemasyarakatan, bela negara, kemampuan berorganisasi, serta sebagai sarana untuk mengekspresikan diri dan menempa kemampuan masing-masing individu peserta perkemahan.

BACA JUGA  Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

“Karenanya melalui perkemahan ini, para kader Pramuka SWK diharapkan bisa menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman di sekitarnya dalam membangun semangat kebangsaan dan kemampuan bela negara,” pungkas Kolonel Rico.

Hadir di acara, antara lain Ketua Kwarda Sumut, para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, Dandim 0203/Langkat, Dandim 0204/Deliserdang, serta para Pembina Pramuka SWK.

Sumber: Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

TNI

Kodim 1412/Kolaka Dengan Masyarakat Bahu Membahu Sukseskan TMMD Ke-115

TNI

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan KJRI Kucing dan Tim SDMC Sarawak Malaysia

TNI

Patroli Di Wilayah Pasar Tradisional, Babinsa Jaga Silaturahmi Antara Pedagang

TNI

Sasaran Fisik TMMD Ke-115 Kodim 1403/Palopo Terus Dikejar

TNI

Kenang Jasa Pahlawan, Satgas Bersama Masyarakat Tolikara Gelar Doa bersama

TNI

Pangdam I/BB Ikut Meramaikan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

TNI

Lewat Komsos, Babinsa Bantu Warga Beri Pakan Ternak