Bendum Nasdem : Tak Mungkin Plate Sendiri Dugaan Korupsi BTS Harus Dibongkar Percasi Kab. Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Kejurda 2023 PPP Kab. Bogor Usung Bacaleg Milenial pada Pileg 2024 Kadis DLH : Pemkab Bogor Belum Miliki TPA Sampah Calon Pemimpin Harus Tawarkan Ide, Konsep dan Gagasan

Home / TNI

Sabtu, 3 Desember 2022 - 11:21 WIB

Kasdam Buka Perkemahan Pramuka SWK Terpusat Kodam I/BB di Cadika Deliserdang

Lubuk Pakam, (MGA) – Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, yang mewakili Pangdam I/BB secara resmi membuka Perkemahan Pramuka SWK (Saja Wira Kartika) Terpusat Kodam I/Bukit Barisan TA 2022 di Taman Cadika Deliserdang, Jln Lubuk Pakam, Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan perkemahan yang diikuti sekitar 150 kader Pramuka SWK dari Kodim 0201/Medan, Kodim 0203/Langkat, dan Kodim 0204/Deliserdang ini mengangkat tema “Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodam I/Bukit Barisan Membentuk Generasi Muda yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Semangat Bela Negaraā€¯.

BACA JUGA  Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam dijelaskan, kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman tentang Kepramukaan Saka Wira Kartika saja, tetapi juga menjadi wahana silaturahmi yang mampu meningkatkan semangat kebersamaan guna memantapkan semangat generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara.

“Selaku Kamabi Saka Wira Kartika tingkat daerah dan selaku pribadi, Pangdam I/BB mengucapkan selamat menjalani perkemahan. Jalin silaturahmi, pererat tali persahabatan dan persaudaraan sebangsa setanah air, serta gali ilmu sebanyak-banyaknya. Karena dipundak kalian akan dituntut tanggung jawab yang besar sebagai generasi muda yang berkarakter Pancasila berwawasan Nusantara,” ucap Kasdam I/BB.

BACA JUGA  Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos , menambahkan, tujuan kegiatan perkemahan ini adalah untuk melatih disiplin, sosial kemasyarakatan, bela negara, kemampuan berorganisasi, serta sebagai sarana untuk mengekspresikan diri dan menempa kemampuan masing-masing individu peserta perkemahan.

BACA JUGA  Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga

“Karenanya melalui perkemahan ini, para kader Pramuka SWK diharapkan bisa menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman di sekitarnya dalam membangun semangat kebangsaan dan kemampuan bela negara,” pungkas Kolonel Rico.

Hadir di acara, antara lain Ketua Kwarda Sumut, para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, Dandim 0203/Langkat, Dandim 0204/Deliserdang, serta para Pembina Pramuka SWK.

Sumber: Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

TNI

Tingkatkan & Pelihara Kemampuan Danton, Kodam III/Siliwangi Gelar Uji Siap Jasmani Militer

TNI

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Adakan Baksos Pengobatan Masal

TNI

Pangdam I/BB Ikut Meramaikan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M

Pangdam

Pangdam : Mari Kita Saling Ingat dan Mengingatkan Dalam Kebaikan Melalui Ibadah, Silaturahmi & Syiar Islam

Olahraga

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

TNI

HUT Penerbad Ke-63, Danrem Wijayakusuma Terima Brevet Harsabang

TNI

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 TA 2022, Hari Ini Serentak Resmi Ditutup