Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Madiun

Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:57 WIB

Kemendikbudristek Bakal Dokumentasikan Perguruan Pencak Silat PSHW -TM Jadi Film dan Arsip Negara

MADIUN – Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia bakal mendokumentasikan salah satu perguruan pencak silat yang ada di Kota Madiun, yaitu Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Madiun – Pusat Indonesia menjadi sebuah film dan arsip negara.

Hal itu diketahui dalam audiensi Wali Kota Maidi bersama PSHW-TM di Balai Kota Madiun, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA  Polres Jakpus Gagalkan Pengedaran 22 Kg Sabu dengan Sandi Burung Terbang

Selain silaturahmi kedatangan pengurus PSHW-TM ini sekaligus meminta dukungan kepada orang nomor satu di Kota Madiun tersebut.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Madiun, Maidi mengapresiasi dengan baik. Mantan Sekda Kota Madiun ini menilai langkah ini sebagai salah satu upaya untuk melestarikan dan menjadikan pencak silat semakin dikenal luas.

BACA JUGA  Tutup Turnamen Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Puan Maharani Cup 2022, Puan : Bersama Bangkitkan Prestasi Bola Basket dan Olahraga Indonesia

“Ini bagus. Artinya upaya untuk melestarikan pencak silat bukan hanya wacana,” ungkapnya.

Untuk diketahui, perguruan pencak silat PSHW-TM telah lolos seleksi substansi dokumentasi karya atau pengetahuan maestro sebagai perguruan pencak silat di Indonesia. Sebagai tindak lanjutnya, salah satu perguruan pencak silat yang ada di Kota Madiun ini akan didokumentaaikan menjadi sebuah film dan arsip negara. (ist/kmf).

BACA JUGA  Bahas Rancangan P-APBD 2022, Komisi IV Usulkan Pelatihan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Ket. Foto : Audiensi Wali Kota Maidi bersama PSHW-TM di Balai Kota Madiun, Senin (29/8/2022). (ist/kmf).

Share :

Baca Juga

Madiun

Pasca Kejadian Gesekan Perguruan Silat, Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun Gelar Rakor Sepakat Peringatan 1 Abad PSHT Dihentikan

Madiun

Ngeri: Sampai Lepas Baju Dinas Kasatlantas Madiun Ngamuk ke Wartawan Gara-gara Hal ini