Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Jakarta

Sabtu, 17 September 2022 - 00:48 WIB

Kementerian Agama RI Telah Melantik Dirjen Bimas Kristen Yang Baru

Jakarta – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Jumat, 16 September 2022, Menteri Agama melantik DR. Jeane Marie, S.Th, M.Pd. di kantor kementerian agama, Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Keputusan kemenag RI ini setelah melalui proses seleksi dari sekitar 14 kandidat Dirjen Bimas Kristen, menjadi 3 nama yaitu Indra Yuwana, Pandapotan Pasaribu dan Jeane Marie Tulung. Dan Diputuskan Jeanne Marie Tulung sebagai Dirjen Bimas Kristen yang baru.

BACA JUGA  Usai Kunjungan Kerja di Provinsi NTB, Presiden dan Ibu Iriana Kembali ke Jakarta

Diketahui Jeane Marie sebelumnya menjabat sebagai Rektor Institut Agama Kristen,Manado, Sulawesi Utara.
Lulus kuliah strata satu Theologia tahun 1999 dari Universitas Kristen Indonesia Tomohon, S2 Master Pendidikan (M.Pd) tahun 2006 dari Universitas Negeri Manado, dan S3 (Doktoral) tahun 2013 dari Universitas Negeri Jakarta. Sementara riwayat mengajarnya tahun 2013–2017 di STAK Negeri Manado, dan 2018-2022 hingga menjadi Rektor di Institut Agama Kristen Negeri Manado.

BACA JUGA  Irjen M Fadil Imran Buktikan Komitmen Nya Ungkap Peredaran Narkoba Yang Melibatkan Irjen Teddy Minahasa Jadi Pengedar

Dari Jejak mengajarnya fokus Jeanne pada pendidikan, pembelajaran pendidikan Kristen hingga kepemimpinan Kristen.

Menyikapi dilantiknya Jeanne, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia), organisasi profesi wartawan, menyampaikan ucapan selamat dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai dirjen bimas Kristen.

Pewarna Indonesia berharap Jeanne, dirjen bimas kristen lebih mampu mengakomodir kepentingan gereja dan juga merangkul semua ormas kristen, serta menjembatani pemeintah daerah yang masih bersikap tidak adil terhadap pemeluk agama terutama dalam mendirikan rumah ibadah gereja.

BACA JUGA  Puan Minta Evaluasi Sistem Belajar di Ponpes Agar Tak Terulang Kasus Kekerasan

Dan untuk itu perlu mensosialisasikan program program atau kinerjanya secara transparan. Pewarna Indonesia mendukung dengan tetap mengkritisi dalam mengawal kepemimpinan dirjen bimas Kristen yang baru.

Share :

Baca Juga

Jakarta

ALUMNI GMKI DIHARAPKAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN

Jakarta

LaNyalla Minta Ruang Digital Bersih dari Sampah Judi Online

Jakarta

Densus 88 Tangkap Tiga Tersangka Teroris Kelompok Jamaah Islamiyah di Lampung

Jakarta

Percepat Realisasi APBD, Dirjen Keuangan Daerah Agus Fatoni Ingatkan Daerah Jangan Ragu Lakukan Lelang Dini, Sudah Jelas Aturannya

Jakarta

BPI KPNPA RI Dampingi Egi Vabio Laporkan 2 Oknum Anggota Polisi Polres Cirebon Kota Ke Propam Mabes Polri

Jakarta

SKP Gelar Seminar Bela Negara mengusung tema Dengan Bela Negara Kita Membangun Patriotisme Kader Organisasi

Jakarta

Peduli Korban Gempa Cianjur, Propam Polda Metro Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Jakarta

Warga Kampung Sawah RW 11 Gelar Aksi Damai Menuntut Hak dan Keadilan