DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Jakarta

Sabtu, 17 September 2022 - 00:48 WIB

Kementerian Agama RI Telah Melantik Dirjen Bimas Kristen Yang Baru

Jakarta – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Jumat, 16 September 2022, Menteri Agama melantik DR. Jeane Marie, S.Th, M.Pd. di kantor kementerian agama, Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Keputusan kemenag RI ini setelah melalui proses seleksi dari sekitar 14 kandidat Dirjen Bimas Kristen, menjadi 3 nama yaitu Indra Yuwana, Pandapotan Pasaribu dan Jeane Marie Tulung. Dan Diputuskan Jeanne Marie Tulung sebagai Dirjen Bimas Kristen yang baru.

BACA JUGA  Pewarna Indonesia Gandeng Lembaga - Lembaga Kristen menggelar Seminar

Diketahui Jeane Marie sebelumnya menjabat sebagai Rektor Institut Agama Kristen,Manado, Sulawesi Utara.
Lulus kuliah strata satu Theologia tahun 1999 dari Universitas Kristen Indonesia Tomohon, S2 Master Pendidikan (M.Pd) tahun 2006 dari Universitas Negeri Manado, dan S3 (Doktoral) tahun 2013 dari Universitas Negeri Jakarta. Sementara riwayat mengajarnya tahun 2013–2017 di STAK Negeri Manado, dan 2018-2022 hingga menjadi Rektor di Institut Agama Kristen Negeri Manado.

BACA JUGA  Luncurkan Buku Suara Kebangsaan, Hasto Sajikan Substansi Berat dengan Bahasa Kerakyatan

Dari Jejak mengajarnya fokus Jeanne pada pendidikan, pembelajaran pendidikan Kristen hingga kepemimpinan Kristen.

Menyikapi dilantiknya Jeanne, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia), organisasi profesi wartawan, menyampaikan ucapan selamat dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai dirjen bimas Kristen.

Pewarna Indonesia berharap Jeanne, dirjen bimas kristen lebih mampu mengakomodir kepentingan gereja dan juga merangkul semua ormas kristen, serta menjembatani pemeintah daerah yang masih bersikap tidak adil terhadap pemeluk agama terutama dalam mendirikan rumah ibadah gereja.

BACA JUGA  Dirjen Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni, Terima Audensi Gubernur Se-Sulawesi Bahas Keuangan Daerah dan Pembangunan Regional

Dan untuk itu perlu mensosialisasikan program program atau kinerjanya secara transparan. Pewarna Indonesia mendukung dengan tetap mengkritisi dalam mengawal kepemimpinan dirjen bimas Kristen yang baru.

Share :

Baca Juga

Jakarta

BPI KPNPA Ri Minta Kapolri Tunjukkan Sikap Tegas “Jargon Presisi ” Untuk Libas Habis Perjudian Dan Narkoba

Jakarta

Jabatan Kapolri Di Pertaruhkan Dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

Jakarta

Megawati Ingatkan Indonesia Pernah Memiliki Banyak Tokoh Perempuan Pemberani

Jakarta

Pemerintah Daerah Dukung Film “Holy Prostitution” Sosialisasikan Anti Trafficking  

Jakarta

Paham Ekstremisme Masih Incar Anak Muda, Narasi Toleransi Harus Diperkuat

Jakarta

Buntut Tenaga Kerja Outsourcing Tak dapat pesangon, BPI KPNPA RI akan Kordinasi dengan KPK, Kejaksaan & Kepolisian Republik Indonesia

Jakarta

BPI KPNPA RI Minta Polri Kembali Menjiwai Tribrata Catur Prasetya Agar Marwah Tribrata Bersinar Kembali

Jakarta

Tak Sesuai Konstitusi, Pencopotan Fadel Muhammad Dari Wakil Ketua MPR Oleh DPD Cacat Hukum