Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Makassar

Rabu, 14 Desember 2022 - 23:34 WIB

Keren! Boomerang Reload Sukses Guncang Panggung Rock In Celebes 2022

Makassar,(MGA) – Boomerang Reload sukses mengguncang panggung utama Rock In Celebes (RIC) 2022 di Parking Lot Ambalat, Trans Studio Makassar. Sebagai band pamungkas di hari pertama, Boomerang Reload mampu membius ratusan penonton dengan lagu-lagu hitsnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan festival Rock In Celebes 2022 ini. Isi acaranya variatif dan mantap, dan kami juga bersemangat karena antusiasme para penonton yang asik, seru dan damai,” kata John Paul Ivan (gitaris) seusai manggung, Sabtu (10/12) malam.

Menurut Ivan, ajang RIC 2022 menjadi momentum penting dan saksi sejarah bagi perjalanan Boomerang saat ini. “Akhirnya, kami ‘pecah telornya’ di Makassar, dengan formasi anyar bertiga ini pakai nama Boomerang Reload,” ungkapnya.

BACA JUGA  Seorang Pria Menjadi Korban Dalam Kebakaran di Lapak Barang Bekas Yang Terjadi di Gunung Sindur Bogor

Pada penampilan perdana, di atas panggung RIC 2022, Boomerang Reload berkolaborasi dengan dua vokalis cadas ternama, yaitu Robbie Matulandi (eks Edane) dan Irang Arkad (eks BIP). Keduanya memiliki karakter yang khas, dengan suara lengkingan Robbie dan suara beratnya Irang, aksi Boomerang Reload dapat sambutan yang baik dari para penonton yang hadir.

“Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik, sehingga penonton bisa menikmati secara audio dan visual yang menarik dari perform kami,” tutur Faried Martin (drummer). Ia berharap, dengan bangkitnya Boomerang Reload, musik rock di tanah air akan semakin bergairah kembali.

Sementara itu, Andi Babas (bassis) mengatakan, panggung RIC 2022 menjadi pengalaman berharga bagi dirinya karena tampil sebagai pencabik bass. Sebab, saat di Boomerang sebelumnya, Babas menjadi sang vokalis pada era tahun 2014-2020.

BACA JUGA  Danyonmarhanlan IV Melepas Atlet Gurita Perkasa Yang tergabung Dalam Kontingen Lantamal IV

“Reuni ini merupakan wujud penghormatan kami kepada almarhum Henry sebagai last man standing di Boomerang,” ujarnya. Ketika di pertengahan perform Boomerang Reload, diputar sejenak video slide foto kenangan Hubert Henry dengan iringan lagu Bungaku.

Penonton pun ikut terharu dan sebagian histeris memanggil nama Henry, yang merupakan salah satu pendiri band Boomerang yang dibentuk sejak 8 Mei 1994 di Surabaya. “Saya sangat terhibur dan senang, sudah bisa menyaksikan langsung Boomerang Reload di Makassar,” ungkap Edy, salah satu penonton berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

Edy yang juga Boomers, datang jauh bersama sang istri untuk menyaksikan langsung dan memberikan dukungan kepada band idolanya tersebut. “Saya bersyukur Boomerang bisa diisi kembali oleh para mantan personelnya, dan saya ingin Boomerang bisa terus berkarya dan meramaikan lagi kancah musik rock di Indonesia,” imbuhnya.

BACA JUGA  Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II 2022

Adapun lagu hits yang disuguhkan Boomerang Reload di atas panggung megah RIC 2022, dibuka dengan lagu Tragedi. Sontak para penonton langsung ikut berjingkrak ria, kemudian disusul lagu keras lainnya, yakni Generasiku dan Kawat Berduri.

Selain itu, para penonton juga ikut bernyanyi bersama saat dimainkan lagu Pelangi, Bawalah Aku, dan lagu penutupnya adalah Berita Cuaca. Pada kesempatan ini, Boomerang Reload juga berkolaborasi dengan musisi lokal Makassar, yaitu Cakra Barani (gitaris) dan Phinisi East Kingdom (band). (Red/Nr)

Share :

Baca Juga

Makassar

Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin

Makassar

Polda Sulsel Gelar Pembinaan Tradisi Tiga Pilar

Makassar

Sopir Tangkasa kena musibah Kecelakaan, Camat Ujung-Pandang terkesan Lepas Tangan dan menyalahkan Supir

Makassar

Miris…Ahli Waris Dari LAHAMA Justru di jadikan Sebagai tersangka ?

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

Makassar

Prajurit Pomdam Hasanuddin Ikuti Kejuaraan Dunia 19 Tahun World Pencak Silat Championship Tahun 2022

Makassar

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II 2022

Makassar

Pilpres 2024, Relawan Puan Maharani Gelar Deklarasi di Makassar