Wagub Riau Tegur Sekda dan Sudah Klarifikasi Mahfud MD : Korupsi Ada Dimana – Mana, Mengapa Dulu Ada Reformasi Anies Baswedan : Nasdem Mampu Menjadi Lokomotif Pembangunan di Indonesia Relawan KOMPAS : Yang Sering Disalahkan Itu Orang yang Lemah, Tidak Mampu dan Tidak Ada Beking Pejuang Tanah untuk Rakyat Soroti Carut Marut Program PTSL di BPN Jakarta Timur

Home / Bogor

Rabu, 19 Oktober 2022 - 08:36 WIB

Kesbangpol Kabupaten Bogor Gelar Jambore Ormas 2022

BOGOR, MGA –  Pemerintah daerah kabupaten Bogor melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan Jambore Organisasi Kemasyarakatan (Ormas)  angkatan pertama tahun 2022 selama dua hari dari tanggal 17 – 18 Oktober 2022.

Sebanyak 99 peserta dari 33 ormas angkatan I dari berbagai Ormas di kab Bogor, mengikuti kegiatan ini bertempat di New Griya Inkoppabri Jl.  Hankam Leuwimalang Cisarua Bogor.

Hadir saat pembuka acara tersebut,  Plt Bupati Bogor,  kepala Kesbangpol, polsek dan Camat dan Danramil Cisarua pada hari senin,  17 Oktober 2022.

Sujana,  Kabid kesba ormas menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas semua unsur baik pemerintah maupun organisasi Kemasyarakatan dibawah koordinasi kesbangpol.

BACA JUGA  CEO dan Pimpinan Redaksi Mengajak Segenap Crew Media Group Ajwi Memaknai Hari Pahlawan Melalui Karya Jurnalistik

“Ada harapan besar,  bahwa pertemuan ini tidak hanya sampai sini saja tetapi terus berlanjut dalam kontek pembangunan atau pengembangan yang lebih baik.”  jelasnya.

Melalui komunikasi yang baik dengan maksud untuk memperbaiki,  tentunya berdasarkan data dan Motivasinya bukan menghujat atau menghakimi.

Sesuai tema yang diusung yaitu Sinergitas Organisasi Kemasyarakatan untuk Mendukung Kabupaten Bogor yang maju,  nyaman dan berkeadaban.

Lebih lanjut,  terkait materi sekarang, sengaja diberikan tentang pemilu karena akan berlangsung sebentar lagi.

“Kami berpikir bahwa bapak ibu merupakan bagian agen of social change untuk memberikan pendewasaan ke masyarakat tentang pemilu agar memilih pemimpin yang sesuai pilihan. Tambahnya kembali.

BACA JUGA  Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto Bantah Ada Konspirasi Dalam Kasus Suap WTP

Dihari yang sama,  Plt Bupati mengucapkan terimakasih kepada Bambang Tawekal,  Ketua  bakesbangpol kab. Bogor yang sudah menginisiasi program dengan baik.

“Selamat kepada semua peserta Jambore,  semoga bisa mengikuti kegiatan dan membawa pesan positif terkait acara ini,”  Pungkasnya yang sekaligus membuka kegiatan Jambore.

Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC AJWI ) Kabupaten Bogor pada kegiatan ini mengutus pengurusnya untuk hadir mengikuti kegiatan tersebut, antara lain, Wakil Ketua Ujang Munawar, Kepala Bidang UMKM Achmad Mubin, S.Pd, dan Tim Kerja Bidang pendidikan dan Pelatihan Sulaeman.

BACA JUGA  Polsek Ciawi Amankan Seorang Pelaku Curanmor

Ketua DPC Ajwi Kabupaten Bogor Nimbrodd Rungga Berharap agar kegiatan seperti terus gerakkan guna meningkatkan SDM ormas dalam menjalankan fungsinya sebagaimana yang telah diamanatkan oleh undang-undang ormas.
” Semoga dengan kegiatan ini ormas makin diperlengkapi dalam meningkat SDM menjalankan fungsi dan perannya dengan selalu berpedoman pada kaida hukum yang berlaku.” Harap Sekretaris Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI Bogor Raya.

Reporter:  A.  Mubin

Share :

Baca Juga

Bogor

Seorang Terduga Pelaku Pencurian di Amankan Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan

Bogor

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan Presiden Nguyễn Xuân Phúc di Istana Bogor

Bogor

Dwi Yuli Darmanto Terpilih Jadi Ketua RT 02 RW 05 Nanggewer

Bogor

Jasad Pria Paruh Baya di Temukan di Aliran Sungai Cidurian Cigudeg, Pihak Kepolisian Lakukan Olah TKP

Bogor

POLRES BOGOR BERSAMA WARGA MENCARI KORBAN SISWA SMP AL HIKMAH DEPOK YANG HANYUT

Bogor

Sat Reskrim Polres Bogor grebek dan amankan pelaku penimbun solar dan Pretalite

Bogor

Dahsyatnya Bisnis 7G Dokter dan Anggota DPRD Ikut Bergabung

Bogor

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, 40 Napiter Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI