Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Bogor

Rabu, 19 Oktober 2022 - 08:36 WIB

Kesbangpol Kabupaten Bogor Gelar Jambore Ormas 2022

BOGOR, MGA –  Pemerintah daerah kabupaten Bogor melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan Jambore Organisasi Kemasyarakatan (Ormas)  angkatan pertama tahun 2022 selama dua hari dari tanggal 17 – 18 Oktober 2022.

Sebanyak 99 peserta dari 33 ormas angkatan I dari berbagai Ormas di kab Bogor, mengikuti kegiatan ini bertempat di New Griya Inkoppabri Jl.  Hankam Leuwimalang Cisarua Bogor.

Hadir saat pembuka acara tersebut,  Plt Bupati Bogor,  kepala Kesbangpol, polsek dan Camat dan Danramil Cisarua pada hari senin,  17 Oktober 2022.

Sujana,  Kabid kesba ormas menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas semua unsur baik pemerintah maupun organisasi Kemasyarakatan dibawah koordinasi kesbangpol.

BACA JUGA  Longsor di Dramaga Bogor, Satu Rumah Warga Runtuh Akibat Longsor

“Ada harapan besar,  bahwa pertemuan ini tidak hanya sampai sini saja tetapi terus berlanjut dalam kontek pembangunan atau pengembangan yang lebih baik.”  jelasnya.

Melalui komunikasi yang baik dengan maksud untuk memperbaiki,  tentunya berdasarkan data dan Motivasinya bukan menghujat atau menghakimi.

Sesuai tema yang diusung yaitu Sinergitas Organisasi Kemasyarakatan untuk Mendukung Kabupaten Bogor yang maju,  nyaman dan berkeadaban.

Lebih lanjut,  terkait materi sekarang, sengaja diberikan tentang pemilu karena akan berlangsung sebentar lagi.

“Kami berpikir bahwa bapak ibu merupakan bagian agen of social change untuk memberikan pendewasaan ke masyarakat tentang pemilu agar memilih pemimpin yang sesuai pilihan. Tambahnya kembali.

BACA JUGA  Sail Tidore 2022 Segera Digelar, Kementerian Dalam Negeri Dorong Daerah Optimalkan Persiapan

Dihari yang sama,  Plt Bupati mengucapkan terimakasih kepada Bambang Tawekal,  Ketua  bakesbangpol kab. Bogor yang sudah menginisiasi program dengan baik.

“Selamat kepada semua peserta Jambore,  semoga bisa mengikuti kegiatan dan membawa pesan positif terkait acara ini,”  Pungkasnya yang sekaligus membuka kegiatan Jambore.

Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC AJWI ) Kabupaten Bogor pada kegiatan ini mengutus pengurusnya untuk hadir mengikuti kegiatan tersebut, antara lain, Wakil Ketua Ujang Munawar, Kepala Bidang UMKM Achmad Mubin, S.Pd, dan Tim Kerja Bidang pendidikan dan Pelatihan Sulaeman.

BACA JUGA  Pelajar Depok Yang Hanyut di Curug Cikembar, Akhirnya di Temukan Tim Gabungan

Ketua DPC Ajwi Kabupaten Bogor Nimbrodd Rungga Berharap agar kegiatan seperti terus gerakkan guna meningkatkan SDM ormas dalam menjalankan fungsinya sebagaimana yang telah diamanatkan oleh undang-undang ormas.
” Semoga dengan kegiatan ini ormas makin diperlengkapi dalam meningkat SDM menjalankan fungsi dan perannya dengan selalu berpedoman pada kaida hukum yang berlaku.” Harap Sekretaris Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI Bogor Raya.

Reporter:  A.  Mubin

Share :

Baca Juga

Bogor

Meriahkan HUT RI Ke-77, Kecamatan Bojonggede & Tajurhalang Gelar Turnamen Sepak Bola

Bogor

Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Bogor Gelar Siskamling Bersama Warga

Bogor

Sat Reskrim Polres Bogor Tangkap Pelaku Pencabulan & Persetubuhan terhadap Anak

Bogor

Rapat Kerja Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia Kabupaten Bogor Berjalan Lancar “Simpul, Distribusi, Solusi”

Bogor

Pimpinan GBP KAM Pastikan Rudolf Sudah Tidak Aktif Berikan Pelayanan Sejak Tiga Bulan Lalu

Bogor

Koramil 0621-21 Kemang Bogor Bersinergi dg Ormas Pemuda Pancasila Adakan Talk Show Pemuda Tangguh

Bogor

Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77

Bogor

Tiga Orang Pelaku Persetubuhan di Ungkap Jajaran Sat Reskrim Polres Bogor