Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kota Bogor

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:50 WIB

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto Raih HA IPB Award 2022, Kategori Politisi Terbaik

HUMPROPUB, (MGA) – Himpunan Alumni (HA) IPB menganugerahkan penghargaan kepada Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto. Dalam acara Malam Puncak DPP HA Award 2022 yang berlangsung di IPB Convention Center, Bogor, Jumat (23/12) malam, Atang yang merupakan alumni IPB Angkatan 34 tersebut meraih award untuk kategori ‘Politisi Terbaik’.

“Terima kasih kami haturkan kepada seluruh keluarga besar Himpunan Alumni (HA) IPB. Ini merupakan kepercayaan yang sungguh besar. Semoga saya bisa menjaganya dengan baik. Mohon doa dari semuanya,” ujar Atang saat diberikan kesempatan sambutan usai menerima award.

Atang memaparkan bahwa tidak banyak lembaga ataupun organisasi yang berani memberikan penghargaan kepada para politisi. Hal ini dikarenakan image politisi yang selama ini dianggap kurang baik di mata publik. Berbeda dengan para akademisi, peneliti, petani, ataupun berbagai profesi lainnya. Untuk itu, Atang sangat menghargai DPP HA IPB yang telah memberikan penghargaan untuk kategori tersebut.

BACA JUGA  Danyonmarhanlan IV Melepas Atlet Gurita Perkasa Yang tergabung Dalam Kontingen Lantamal IV

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada DPP HA IPB yang telah berani memberikan apresiasi kepada politisi. Ini menunjukkan jiwa kenegarawanan HA IPB yang ingin menyemangati semua profesi untuk berkarya sebaik-baiknya. Semoga, para alumni IPB lainnya yang mendedikasikan diri di dunia politik mampu diberikan kekuatan untuk bisa amanah dan istiqomah”, harapnya.

Dunia politik bukanlah pilihan yang mudah bagi anak seorang petani ini. Sejak mahasiswa, Atang pernah terpilih sebagai Presiden Mahasiswa IPB tahun 2022. Sebelumnya, ia juga dipercaya sebagai Ketua BEM Fakultas Kehutanan tahun 2021. Setelah lulus di tahun 2003 dan bekerja di dunia swasta selama 2 tahun, ia merasa bahwa jalur politik adalah jalan hidupnya untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Akhirnya, ia memutuskan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Menjadi politisi bukanlah pilihan yang mudah. Banyak tantangan dan resiko serta masalahnya. Namun, banyak kebijakan yang berdampak luas pada publik dihasilkan dari parlemen ataupun eksekutif yang lahir dari proses politik. Apakah kebijakan yang maslahat ataupun sebaliknya. Untuk itu, penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami untuk berjuang dan bekerja lebih baik lagi. Memberikan manfaat terbaik bagi kemaslahatan masyarakat”, jelasnya.

BACA JUGA  Semaraknya Carnaval Reuni Akbar SMAN 1 Kota Bogor

Kandidat Doktor Ilmu Lingkungan IPB ini juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah banyak membantu dan mendoakannya. “Terima kasih kepada semuanya. Untuk keluarga, sahabat, teman kerja, serta seluruh masyarakat yang selama ini terus mendoakan dan mendukung saya. Mohon doa dari semuanya. Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi serta memberkahi setiap langkah perjuangan yang saya lakukan. Semoga saya bisa amanah dan istiqomah”, harap Atang.

Ketua DPD PKS Kota Bogor tersebut menjadi salah satu pemenang penghargaan dari 11 kategori yang disiapkan Himpunan Alumni IPB. Kategori politisi sendiri adalah kategori baru yang diberikan pada tahun ini. Pada tahun kedua HA IPB Award ini, terdapat lebih dari 170an nama nominasi yang diusulkan oleh pengurus wilayah atau kabupaten kota, komisariat fakultas, serta seluruh angkatan ke HA IPB. Usulan tersebut kemudian digodok dan dinilai oleh dewan juri.

BACA JUGA  LSM MITRA RAKYAT BERSATU KOTA BOGOR SANGAT BANGGA DENGAN KETUA UMUM LSM MRB YANG TELAH MENJADI ADVOKAD HUKUM

Berikut para penerima HA IPB Awards tahun 2022:

  1. Ida Bagus Gede Arsana (Petani Pejuang)
  2. Anjar Budi Susetyowati (Penggerak Desa, Lingkungan, Sosial dan Kemanusiaan)
  3. Juhaeri Muchtar (Akademisi/Peneliti)
  4. Bambang Hendroyono (Birokrat)
  5. Atang Trisnanto (Politisi)
  6. M. Harits Witjaksono (Profesional BUMN/BUMD)
  7. Ainul Yaqin (Profesional Swasta/Koperasi)
  8. Septian Jasiah Wijaya (Pengusaha)
  9. Bayu Mukti Anggara (Wirausaha Kecil, Mikro dan Start up)
  10. Sandi Octa Susila (Young Leader)
  11. Yurdi Yasmi (Diaspora)

Selain itu ada juga penghargaan lifetime achievement awards (M.syafei Atmodiwiryo/pencipta lagu Hyme IPB) dan para tokoh alumni.(red)

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata Saksikan Pameran Foto dan Galeri UMKM di Gedung DPRD Kota Bogor

Kota Bogor

Terima Banyak Aduan Soal Pinjol, DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda

Kota Bogor

Gelar RDP, Pansus Raperda Pinjol Serap Aspirasi Masyarakat

Kota Bogor

Pansus Raperda Perlindungan dan Pencegahan Dampak Pinjol Gelar Raker Dengan Tenaga Ahli

Kota Bogor

Setya Kita Pancasila Usut sampai tuntas peredaran Obat Maut yang merekrut nyawa ratusan anak anak di Indonesia

Kota Bogor

Dianggap Belum Siap, Bapemperda Coret Raperda PMP Perumda Tirta Pakuan Dari Propemperda

Kota Bogor

Kegiatan Launching Aplikasi Prakarsa

Kota Bogor

Silaturrahmi Kamtibmas Bersama Satgas Pelajar Kota Bogor Wilayah Bogor Barat