Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kabupaten / KNPI

Jumat, 22 Juli 2022 - 19:14 WIB

Ketua GPI Kabupaten Bogor Beri Dukungan Kepada Wahyudi Chaniago pada Perhelatan Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor

Bogor-Kontestasi memperebutkan kursi kepemimpinan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bogor kian memanas. Menjelang perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI, masing-masing bakal calon (balon) berusaha saling meraih simpatik dan dukungan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang menjadi peserta dan pemilik suara di Musda nanti.

Salah satu balon yang mendapatkan dukungan dan rekomendasi adalah Wahyudi Chaniago. Dirinya kembali mengantongi rekomendasi dari OKP Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Bogor.

Ketua GPI Kabupaten Bogor, Debbi Puspito, S.H.,M.H. yang memberikan dukungan dan rekomendasi langsung kepada Wahyudi Chaniago, S.H. menyatakan alasan mengapa organisasinya memberikan rekomendasi. Menurutnya, dari beberapa balon ketua DPD KNPI yang sudah berkomunikasi dengan GPI, hanya Wahyudi yang memenuhi kriteria secara Ilmu dan Akhlak, Wahyudi memiliki pengalaman cukup baik untuk memimpin wadah organisasi pemuda itu.

BACA JUGA  POLRES BOGOR KERJASAMA DENGAN SEMUA SUPORTER SEPAKBOLA LIGA 1 UNTUK MENJADIKAN BOGOR AMAN DAN KONDUSIF PELAKS LIGA 1

“Saya akui memang sudah ada tiga balon yang kami datangi untuk bersilaturahim serta memperkenalkan diri dan mendengarkan program serta visi misi mereka menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor. Tapi, dari penilaian kami justru Bung Wahyudi yang visi misi nya lebih jelas, visioner dan berpengalaman,” beber Debbi Puspito, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA  Tingkatkan Mutu Kesehatan Di Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersinergi Dengan Puskesmas Kelila Gelar Imunisasi

Kang Debbi sapaan akrabnya menambahkan, posisi Wahyudi yang masih tercatat sebagai Bendahara Umum DPD KNPI Kabupaten Bogor juga menjadi poin tambahan pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Wahyudi.

“Tentunya sebagai petahana dengan pengalamannya sebagai bendahara KNPI itulah, Bung Wahyu cukup handal dalam pengelolaan keuangan organisasi. Dan harus saya akui, saat ini KNPI Kabupaten Bogor masih membutuhkan sosok seperti Bung Wahyu,” ungkap Kang Debbi Tim Bidang Hukum DPC Aliansi Jurnalis Warga Indonesia Kabupaten Bogor.

BACA JUGA  Doa Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur, Polres Kolaka Gelar Sholat Ghaib

Meski begitu, dirinya pun berharap pada saat Musda KNPI nanti digelar, bisa berjalan secara kondusif dan lancar. Meskipun, disaat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) beberapa waktu lalu sempat terjadi adu argumen antara peserta dan juga pimpinan rapat.

“Saya rasa adanya perbedaan pendapat dalam organisasi sangatlah wajar dan bisa dimaklumi. Tapi saya harap, Musda KNPI Kabupaten Bogor tahun ini bisa berjalan lancar tanpa ekses,” harapnya.(ucu)

Share :

Baca Juga

Kabupaten

Tarik minat generasi muda, Kabintaljarahdam gelar kampanye kreatif di Ponpes Muhammadiyah Toraja

Kabupaten

Kunker di Kab. Pinrang, Pangdam Hasanuddin Sholat Dhuhur Berjamaah di Masjid Al Hasanah Lasinrang

Kabupaten

Rutan Kelas IIB Makale Menjadi Tuan Rumah Ibadah Persekutuan Oikumene Jajaran Kemenkumham RI

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

Kabupaten

Mukhlis Basri Sambangi Korban Musibah Kebakaran di Kenali