Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Kamis, 29 Desember 2022 - 17:56 WIB

Kodim 1016 Palangka Raya Bersama Baznas Resmikan Bedah Rumah Layak Huni

Palangka Raya, (MGA) – Kodim 1016/Palangka Raya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya dan Serikat Pekerja Kuli Bangunan Palangka Raya (SPKBP) Modern, secara resmi menyerahkan kunci rumah program bedah rumah kepada Ibu Siti Aminah, warga Jalan Mangkuraya, RT 02/RW 01, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kamis (29/12).

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Staf Ahli Walikota Dr. Uria Ninu Ludjen, Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim, Pasi Teritorial Mayor Inf Muhammad Syafi’i, Perwakilan Kemenag Kota Palangka Raya, Ketua Baznas Kota Palangka Raya, Kabag Kesra Setda Kota, Kadis Perkim, Ketua SPKBP Modern, Sekcam Sabangau, Lurah Kereng Bangkirai serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Penyerahan kunci rumah layak huni secara simbolis dilakukan oleh Staf Ahli Walikota Dr. Uria Ninu Ludjen, disaksikan Kasdim, bersama unsur undangan yang hadir kepada 2 orang penerima bantuan Ibu Siti Aminah dan Ibu Nor Aidah warga jalan sawang.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) dalam kesempatan tersebut mengatakan, kolaborasi antara Kodim, Baznas dan SPKBP Modern dalam mewujudkan rumah yang menurut survey tidak layak di masyarakat terutama yang kurang mampu diwujudkan menjadi rumah yang layak untuk dihuni.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Safari Subuh di Masjid Nurul Jihad Pettarani Makassar

“Manfaat dalam program ini adalah sebagai sarana pemanfaatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena sistem pertahanan TNI adalah Sishankamrata yang merupakan sistem disusun berdasarkan falsafah undang undang dasar dengan tujuan untuk mewujudkan ketahanan nasional,” ucap Kasdim.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya melalui Staf Ahli Dr. Uria Ninu Ludjen menerangkan, Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya Bapak Walikota berusaha untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat salah satunya melalui Program bedah rumah dari Baznas bagi warga yang tergolong tidak mampu.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya dan Bapak Walikota, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1016/Plk atas kerjasamanya yang telah ikut berperan aktif mendorong kesejahteraan masyarakat melalui program bedah rumah dari Baznas ini,” tuturnya.

BACA JUGA  Pangdam I/BB: TNI Expo 2022 bukti nyata Kecintaan Rakyat kepada TNI

Ketua Baznas Kota Palangka Raya Bapak H. M. Zuhri menambahkan, tahun ini Baznas telah melakukan pembedahan 3 rumah warga yang tergolong tidak mampu, diantaranya di jalan bali, jalan sawang dan jalan mangkuraya yang bersumber dari dana zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) dari Aparatur Sipil Negera (ASN) melalui Baznas serta dari Kementrian Agama Kota Palangka Raya.” Tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Karya Bakti Pembersihan Puing-Puing Pasca Bencana Longsor

Medan

Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI, Pangdam Sosialisasikan Komidam I/BB ke Mitra Strategis

TNI

Kasdam Buka Perkemahan Pramuka SWK Terpusat Kodam I/BB di Cadika Deliserdang

TNI

Bangun Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Perigi Limus Tingkatkan Swasembada Pangan di Desa Binaannya

TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Tanam Jagung dan Cabai Di Perbatasan RI-PNG, Mendapat Apresiasi Warga

Papua

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Gelar Doa Bersama Awal Tahun 2023

TNI

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan Kerja Danpusterad

TNI

TNI dan Warga Membangun Honai Bersama, Cermin Persatuan dan Perdamaian