Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Jumat, 14 Oktober 2022 - 23:22 WIB

Kodim 1412/Kolaka Dengan Masyarakat Bahu Membahu Sukseskan TMMD Ke-115

Media Group Ajwi | Kolaka Utara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1412 Kolaka bersama dengan masyarakat berjibaku sukseskan TMMD Ke-115 bangun Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang di Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (14/10/2022).

Saat dijumpai di Lokasi, Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf. Paruhum Siregar S.I.P., M.Si, mengungkapkan, Pembangunan JUT ini merupakan salah satu upaya TNI AD membantu Program Pemerintah dalam memberdayakan perekonomian masyarakat khususnya para petani setempat.

BACA JUGA  Musnahkan Puluhan Ribu Botol Minol, SB Apresiasi Kinerja Aparat Penegak Hukum

“Melalui Program TMMD ini TNI hadir untuk membantu mensukseskan Program Pemerintah dengan dibangunnya JUT diharapkan dapat memudahkan para petani dalam beraktivitas di lahan pertanian,” Ujarnya.

“Kami Kodim 1412/Kolaka akan terus membantu dalam mensukseskan Program Pemerintah Daerah semoga setelah di bukanya jalan ini mampu menumbuhkan ekonomi baru bagi masyarakat, dan kedepannya potensi Wisata Air Terjun bisa dikembangkan,” Harapnya.

Sasaran fisik JUT ini merupakan Program Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka Utara, dengan Volume 1500 Meter x 4 Meter, terletak di Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua yang sebagaimana kita ketahui JUT ini sebelumnya merupakan jalan setapak mengelilingi hutan menuju lahan perkebunan masyarakat.

BACA JUGA  Dirjen Keuangan Daerah Agus Fatoni: SIPD Satukan Seluruh Data Perencanaan, Penganggaran dan Pengelolaan Keuangan Daerah

Karena hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki sehingga ketika membawa hasil panen masyarakat harus mengeluarkan biaya angkut cukup tinggi.

Diungkapkan Misri (25 Tahun) salah seorang warga Desa Puncak Monapa menyampaikan bahwa kondisi jalan Desa Puncak Monapa rusak sekali dan licin serta berlumpur jika di guyur hujan.

BACA JUGA  Target Pengerjaan Capai 100% Tugu Dipersiapkan Jelang Peresmian Program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur

“Dulu pak jalan ini rusak sekali tidak bisa dilewati dengan kendaraan, belum lagi kalau kena hujan jalannya licin dan berlumpur, biasa kita tunggu jalannya kering baru bisa ke kebun lagi,” Ucapnya.

“Saya mewakili warga Desa Puncak Monapa mengucapkan terima kasih banyak kepada kepada Bapak TNI khususnya Kodim 1412/Kolaka yang telah membantu kami membangun jalan ke perkebunan kami sehingga kami tidak perlu khawatir lagi jika pergi ke kebun,” Pungkasnya.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber Penrem 143/Haluoleo).

Share :

Baca Juga

TNI

Dirajenad Ajak Cintai Dan Sayangi Keluarga

TNI

Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut

TNI

Dentuman Meriam Warnai HUT Ke-77 TNI di Medan, Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Jadi Penembaknya

TNI

Prajurit dan Persit Kodim 1012/Buntok, Serbu Petugas Kebersihan Iring Witu

TNI

Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Semakin Semangat Belajar, Usai Satgas RI PNG Yonif R 142/KJ Bagikan Tas di SD Bulmu

Jakarta

Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

Olahraga

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD