Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Selasa, 11 Oktober 2022 - 19:56 WIB

Kodim 1417/Kendari Gelar Kegiatan Acara Komsos Dengan Komponen Bangsa Lain

Media Group Ajwi | Kendari – Kasdim 1417/Kendari Letkol Inf. Nasrun Nasution S.Ag., M.M Pimpin Acara Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Bangsa Lain dengan Tema “Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI”, bertempat Di Aula Makodim, Jln. Dr. Samratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/10/2022).

Tujuan Komsos dengan Komponen Bangsa Lain guna Menjalin Hubungan yang Baik dan Harmonis dengan Segenap Komponen Bangsa Lainnya sebagai Wujud Partisipasi Anak Bangsa Di Bidang Pertahanan Negara khususnya Aspek Darat.

BACA JUGA  TNI AD Menerima Dukungan Vitamin Untuk Prajurit Terdepan

Dalam Hal ini, Dikatakan Kasdim 1417/Kendari Letkol Inf. Nasrun Nasution S.Ag., M.M dalam Sambutannya bahwa Kegiatan Komsos tersebut Guna Memanfaatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara melalui Komunikasi yang Ada Di Wilayah Kodim 1417/Kendari, serta Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

BACA JUGA  Beri Semangat Dan Motivasi Anak-anak Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

“Dalam Implementasinya Pembinaan Teritorial sebagai Salah Satu Fungsi Organik Militer, maka Pembinaan Komunitas, dapat Dimanfaatkan sebagai Sarana Saling Tukar Informasi dengan Aparat Teritorial dalam Rangka Meningkatkan Wawasan sehingga Terwujudnya Daya Dukung yang Optimal bagi Kepentingan Pertahanan Negara Aspek Darat,” Ujar Kasdim.

BACA JUGA  RPP DPP, Inilah Program-Program Unggulan SWI di Tahun 2023

Melalui Kegiatan Pembinaan Komunitas Bangsa Lain Diharapkan terus Berkontribusi Positif dan Menjadi Kepanjangan Tangan Di Setiap Lini Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Kegiatan tersebut Diakhiri dengan Penyerahan secara Simbolis Baju Pembinaan Komunitas Kodim 1417/Kendari kepada Seluruh Masyarakat yang Hadir dengan Suasana Penuh Keakraban.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Sumber : Pendim 1417/Kendari).

Share :

Baca Juga

TNI

TNI AD Menerima Dukungan Vitamin Untuk Prajurit Terdepan

TNI

Menyambut HUT RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bagikan Bendera Merah-Putih dan Pemasangan Serentak di Rumah-Rumah Warga

TNI

Sambut HUT, KORPRI TNI Prov. Kalbar Gelar Aksi Kemanusiaan

TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan

Papua

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

Medan

Pangdam I/BB sambut Prajurit Usai Latma dengan US Army di Hawaii

TNI

Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Mengajar Anak-Anak Di Sekolah Dasar Perbatasan RI-Malaysia

TNI

Kodam III/Siliwangi Gandeng Santri Tani, Ciptakan Ketahanan Pangan Nasional