Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Bali

Selasa, 15 November 2022 - 19:27 WIB

Kompolnas Apresiasi Pendekatan Kearifan Lokal yang Dilakukan Polri Saat Pengamanan KTT G20

Bali, (MGA) – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi kesigapan Polri dalam pengamanan KTT G20 di Bali. Bahkan pendekatan-pendekatan melalui kearifan lokal mempermudah pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

Rombongan Kompolnas yang dipimpin oleh Pudji Hartanto melihat langsung ke lapangan. Pudji mengatakan pendekatan kearifan lokal dengan menggandeng Pecalang merupakan kreativitas yang harus diapresiasi.

“Apa yang sudah dilakukan, peningkatan-peningkatan yang kemudian menjadi suatu ide kreativitas di lapangan itu kita tekankan, kita berikan motivasi dan apresiasi, salah satu contohnya bagaimana pendekatan ke masyarakat di sini ada kearifan lokal yaitu, pecalang itu dilakukan melalui fungsi binmas itu melaksanakna kegiatan baik sekali,” kata Pudji saat mengunjungi Posko Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi (K3I), Selasa (15/11/2022).

BACA JUGA  Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, 40 Napiter Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI

Menurut mantan Kakorlantas, dengan kreativitas dan menggandeng Pecalang mempermudah petugas di lapangan. Begitu juga dengan lancarnya lalu-lintas, berkat kerjasama masyarakat yang mendukung tugas kepolisian dengan membatasi aktivitasnya selama rangkaian acara KTT G20.

BACA JUGA  Ketua Umum BPI KPNPA RI Minta Polri Kedepankan Transparansi Penyidikan Dan Profesionalisme

“Dari lalu-lintas sendiri sudah memutuskan aktivitas yang tidak perlu bisa menggunakan daring dan beraktivitas di rumah sehingga beban lalu-lintas berkurang itu positif sekali,” kata Pudji seraya meminta bisa dijadikan role model dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Selain itu kesiapsiagaan anggota polisi dalam pengawalan kedatangan presidensi KTT G20 juga sudah berjalan balik. Hal itu karena adanya pengendalian dari Posko K3I.

BACA JUGA  Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

“Kalau di organisasi ada kepala operasi itu adalah Dankorbrimob yang mengendalikan itu semua melakukan K3I, sehingga para penanggung jawab di lapangan itu sudah siap, itu yang kita lihat sekarang. Dan ini sedang berjalan terus, insyaallah sampai selesai berjalannya kegiatan G20 pengamanan itu bisa aman,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Bali

Wakil Bupati Toraja Utara Bersama Desainer Muda Kaliber Internasional dan IKAT Hariri Fashion Showcase di Bali

Bali

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Jepang

Bali

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden Komisi Eropa

Bali

Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali selama dua hari telah berakhir, Ini Harapan Presiden RI

Bali

Rayakan HUT Brimob ke-77, Kapolri: Semoga Sukses Mengamankan KTT G20

Bali

Dit Pamobvit Baharkam Polri Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Delegasi KTT G20, Ini Caranya

Bali

Buka KTT G20, Presiden Jokowi: Mata Dunia Tertuju pada Kita, G20 Harus Berhasil

Bali

Puncak KTT G20 di Bali Digelar, Polisi Minta Maaf Jika Ada Pengalihan dan Penutupan Jalan