Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Polri

Kamis, 17 November 2022 - 20:20 WIB

KTT G20 Berjalan Lancar, Polri Ucapkan Terima Kasih Ke Masyarakat Dan Wisatawan Serta Pecalang

AJWINEWS.CO.ID | Bali – Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali sudah selesai. Selama beberapa hari Penyelenggaraan, Polisi menyebut Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) berjalan Kondusif dan Aman.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa selama Proses KTT G20 secara umum Situasi berjalan Kondusif dan tak ada Kejadian yang menonjol. Menurutnya, ada beberapa Serangan Siber namun sudah diatasi oleh Satgas Gakkum.

“Secara umum Saya rasa tidak ada. Ada Serangan-serangan Siber yang bisa di Mitigasi Satgas Gakkum dan sudah Berkoordinasi dengan BSSN dan BIN itu semua bisa diantisipasi. Alhamdulilah semua Berjalan dengan Baik,” Kata Dedi di Bali, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA  Polsek Cibinong Polres Bogor dan Pihak Lapas Cibinong Berhasil Tangkap Narapidana Lapas Cipinang Yang Melarikan Diri

Ia pun mengucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Bali dan Wisatawan yang turut serta Menyukseskan Penyelenggaraan KTT G20. Menurutnya, Peran serta Masyarakat yang ikut menjaga Situasi Kamtibmas juga menjadi bagian penting dalam Penyelenggaraan KTT G20.

“Kami Polri terkait Situasi di Bali dalam Pengamanan KTT G20 ini banyak ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Bali maupun Wisatawan di Bali atas Partisipasi membantu menjaga Situasi Bali menjadi Kondusif,” Ucapnya.

Tak hanya Masyarakat dan Wisatawan, Ia juga mengucapkan Terima Kasih kepada Pecalang dan Instansi terkait lainnya yang ikut terlibat langsung membantu Pengamanan di Bali.

BACA JUGA  LAUNCHING SAMISADE INFRASTRUKTUR TAHUN 2022 PROGRAM KABUPATEN BOGOR MAJU DI DESA CIMANGGIS

Menurutnya, bahwa kehadiran Pecalang menjadi Penting lantaran bisa Mengomunikasikan dengan Masyarakat Lokal.

“Ini dengan kehadiran Pecalang yang mampu Mengomunikasikan dengan Masyarakat, Alhamdulilah Masyarakat sangat Membantu dan Mensupport kelancaran Acara KTT G20,” Jelasnya.

Tak hanya ucapkan Terima Kasih, Polri juga Meminta Maaf jika terjadi Kemacetan selama Penyelenggaraan KTT G20. Sebab selama beberapa Hari ini ada beberapa Ruas Jalan yang dilakukan Penutupan saat Delegasi melintas.

“Kita juga Mohon Maaf dalam Kegiatan ini banyak Kegiatan yang Kita Tutup kemudian Kegiatan Masyarakat juga ada yang dibatasi,” Pintanya.

BACA JUGA  Hadiri Tradisi Keceran Di Banten, Kapolri : Aset Bangsa Yang Harus Dikembangkan Dan Dikenal Seluruh Dunia

Dalam hal Pengamanan, Dedi menuturkan bahwa Polri juga berkoordinasi dengan Kementerian atau Lembaga lainnya seperti BSSN, BIN, BNPB, BMKG dan Lainnya. Hal itu dilakukan agar semua Pengamanan terkoneksi dengan Baik.

Dengan Suksesnya Penyelenggaraan KTT G20, Ia berharap akan lebih banyak Wisatawan yang datang ke Bali. Hal ini lantaran Kesuksesan Pengamanan KTT G20.

“Penyelenggaraan KTT G20 ini bisa berjalan dengan Sukses dan Aman sehingga Bali memang Benar-benar Aman dikunjungi. Peningkatan Wisatawan juga sejalan dengan Peningkatan Ekonomi,” Ujarnya.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah.

Sumber : Divisi Humas Polri.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Sudah Buktikan Komitmen nya Dalam Menindak Perwira Tinggi Yang Terlibat Narkoba

Polri

Hadiri Tradisi Keceran Di Banten, Kapolri : Aset Bangsa Yang Harus Dikembangkan Dan Dikenal Seluruh Dunia

Polri

INFOTEK LEMDIKLAT POLRI LATIH PERSONEL SATDIK WAJIB MAHIR MULTIMEDIA

Bogor

Kapolres Bogor Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian

Polri

Rayakan HUT Brimob Ke-77, Kapolri Semoga Sukses Mengamankan KTT G20

Makassar

Apa Kabar LP GMBI!, Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat, Dengar Aduan Masyarakat?