DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Kabupaten

Senin, 25 Juli 2022 - 23:02 WIB

Kunker di Kab. Pinrang, Pangdam Hasanuddin Sholat Dhuhur Berjamaah di Masjid Al Hasanah Lasinrang

Pinrang – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan memberikan kultum kepada jamaah Masjid Al Hasanah Lasinrang, Kabupaten Pinrang. Senin (25/07/2022).

Kultum Pangdam di Masjid Al Hasanah ini disaat melaksanakan kunjungan kerja (kunker), peresmian Koramil Lasinrang Kodim 1404/Pinrang selanjutnya menyempatkan waktu untuk bersilaturahim dengan jamaah dan warga Lasinrang.

Di awal kultumnya Pangdam menuturkan bahwa silaturahim banyak sekali manfaatnya yakni dipanjangkan umur, diperbanyak rezeki dan akan dihindarkan dari siksa api neraka.

BACA JUGA  New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses

“Bersyukurlah kita bisa melaksanakan sholat dhuhur berjamaah, banyak sekali rahasia Allah di dalam Al’quran terutama dalam sholat lima waktu, terlebih waktu dhuhur ini karena pintu-pintu langit sedang terbuka,” Sambungnya.

“Waktu dhuhur ini adalah waktu api neraka sedang dipanaskan, dan barangsiapa melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di Masjid kita akan terhindar dari siksaan api neraka,” Tambahnya.

BACA JUGA  Rutan Kelas IIB Makale Menjadi Tuan Rumah Ibadah Persekutuan Oikumene Jajaran Kemenkumham RI

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga menyampaikan bahwa kedatangannya di Masjid Al Hasanah dalam rangka bersilaturahim dan melaksanakan perintah Allah.

“Saya datang ke sini bersilatuhrahim sekaligus menyampaikan satu atau dua hadist untuk kepentingan kita semua, kalau bisa di Masjid ini dibiasakan ada yang tampil menyampaikan satu ayat untuk kebaikan-kebaikan kita, karena yang menyampaikan maupun yang disampaikan pahalanya sama,” Tandasnya.

“Saya doakan masyarakat disini senantiasa diberikan karunia rahmat, hidayah dan diberi perlindungan dari Allah SWT dan insya Allah kita husnul khatimah,” Tutupnya.

BACA JUGA  Wujudkan Harapan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Rumah

Turut hadir Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kasiops Kasrem 141/Tp Letkol Kav Agung Nurcahyono, Waasintel Letkol Inf M. Wahyudi Amri, P.S.C., M.S.C., Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan, S.I.P., Danyonif 726/Makkasau Letkol Inf Fajar dan Kajari Pinrang Agus Khairuddin, S.H., M.H.(Red/MI)

Share :

Baca Juga

Kabupaten

Rutan Kelas IIB Makale Menjadi Tuan Rumah Ibadah Persekutuan Oikumene Jajaran Kemenkumham RI

Kabupaten

Ketua GPI Kabupaten Bogor Beri Dukungan Kepada Wahyudi Chaniago pada Perhelatan Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor

Kabupaten

Tarik minat generasi muda, Kabintaljarahdam gelar kampanye kreatif di Ponpes Muhammadiyah Toraja

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

Kabupaten

Mukhlis Basri Sambangi Korban Musibah Kebakaran di Kenali