Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Bogor

Minggu, 6 November 2022 - 15:40 WIB

Latih Kemandirian dan Kepemimpinan, Madrasah Aliyah Ash Shoheh Citeureup Gelar PERSAMI

Bogor, MGA – Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Ambalan Sayyidina Ali dan Fatimah Azzahra mengadakan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) yang dibuka secara langsung oleh Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Citeureup di sanggar Bhakti Madrasah Aliyah (MA) Ash-Shoheh, Jl. Mayor Oking Jaya Atmaja No. 30 Citeureup Bogor. Sabtu (05/11).

Kegiatan yang berlangsung pada Jam 14.00 – selesai di hari Sabtu dan Minggu ini, dihadiri oleh Kepala Madrasah, Dewan guru, Pembina, Pengurus Kwarran Kec. Citeureup serta Alumi atau Purna Ambalan di halaman dan area MA. Ash-Shoheh.

Kak Suhartini, Ketua Kwarran Kec. Citeureup yang membuka langsung secara resmi menyampaikan rasa senang dan apresiasi kepada seluruh peserta dan penyelenggara kegiatan yang begitu semangat meskipun dalam kondisi turun hujan.

BACA JUGA  Anti Mager, Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Gubernur Sulsel Jalan Sehat Peringati HUT Sulsel Ke-353 Tahun

“Saat usia ini kalian masuk transisi masa remaja dimana banyak gejolak dan pencarian jati diri, melalui pembekalan PTA, semoga bisa memberi kalian ketrampilan, materi dan wadah positif serta aktif di dunia kepramukaan agar bisa membentuk jiwa kemandirian dan kepemimpinan,” Jelasnya saat mengisi sambutan Pembina Upacara pembukaan PTA.

Tidak hanya itu, pramuka sebagai pembelajaran berkarakter dan menjadi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) agar bisa membentuk generasi muda dan remaja yang berkualitas.

“Maka tidak ada alasan lagi buat sekolah yang mengatakan tidak ada Pembinanya, karena guru-guru sekolahpun bisa menjadi Pembina pramuka untuk melatih dan mendidik siswa dengan pembelajaran karakter yang berhubungan materi dan tujuan pembelajaran di sekolah.” Imbuhnya penuh semangat.

BACA JUGA  Patroli Di Wilayah Pasar Tradisional, Babinsa Jaga Silaturahmi Antara Pedagang

Di tempat yang sama, RM Yun Miftah, Kepala Madrasah Ash Shoheh menjelaskan bahwa kegiatan pramuka adalah salah satu kegiatan ekskul wajib bagi siswa kelas X dan ekskul pilihan bagi kelas XI dan XII.

“Walaupun sempat vakum cukup lama karena covid dll, Saya percaya kepada anak-anak pramuka bisa tampil dan menoreh prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang sampai tingkat nasional seperti pada masa silam,” Kenangnya seperti saat perwakilan pramuka MA. Ash-Shoheh mengikuti kegiatan Jambore Nasional yang dihadiri oleh Presiden RI.

Lebih lanjut, Kak Mabigus 20.183 – 20.184 juga menyebutkan Irfan Wahyudi salah satu alumninya yang sekarang sudah menjadi Pandega Garuda Atas dengan pembinaan secara langsung di tingkat kabupaten.

BACA JUGA  Kampung Curug dan Gunung Batu Desa Bojong Koneng Alami Bencana Pergeseran Tanah

Sementara, Iwang Septian yang bertugas Pembina Pramuka di MA. Ash-Shoheh berharap “semua peserta kegiatan yang berjumlah 50 orang ini bisa mengikuti kegiatan dari pertama hingga selesai dan menjadi calon Penegak mampu memahami tugas, fungsi, fungsi Pramuka maupun ambalan disini.”

Dina Hairani, salah satu peserta kegiatan yang duduk di kelas 10, mengungkapkan tujuannya mengikuti kegiatan ini agar bisa menambah wawasan dan keterampilan serta bisa aktif di organisasi yang berlambang tunas kelapa.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan semua peserta bisa mendapatkan sertifikat dan emblem ambalan agar bisa lebih aktif dan sah berkegiatan pramuka ke jenjang tingkatan yang lebih tinggi.” Pungkasnya.

Reporter : A. Mubin

Share :

Baca Juga

Bogor

DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Bogor

Polsek Ciawi Bersama Instansi Terkait Evakuasi Pohon Setinggi 20 Meter Yang Tumbang Hingga Tutup Akses Warga

Bogor

Tiga Orang Pelaku Persetubuhan di Ungkap Jajaran Sat Reskrim Polres Bogor

Bogor

Tantangan dan Peran Wartawan Media Kristen Dalam Mewujudkan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

Bogor

Polsek Cisarua Polres Bogor Bersama Tim Gabungan Lakukan Pencarian Pelajar Yang Terseret Arus

Bogor

Guna Dukung Program Presisi Kapolri, Polsek Gunung Putri Pasang CCTV di Seluruh Jalan Desa Yang Dilintasi Oleh Jalan Provinsi dan Kabupaten Bogor

Bogor

Koramil 0621-21 Kemang Bogor Bersinergi dg Ormas Pemuda Pancasila Adakan Talk Show Pemuda Tangguh

Bogor

Keikutsertaan Pewarna Indonesia dalam kegiatan KBB, Bahwa Kita Harus Bersinergi Dalam Merawat Ke Bhinnekaan