Memahami lebih Dekat Penginjilan Yang Dilakukan Kyai Tunggul Wulung Melalui Pembuatan Film Dokumenter Gubernur SUMUT : Wartawan Punya Peran Penting Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah Bupati Dairi : Unggul Harus Kita Wujudkan Bersama Perguruan Tinggi Terbaik di Asia Tenggara, IPB Raih Rangking 1 Lakukan Pengawasan Melekat, Bawaslu Coklit Data Pemilih

Home / Bogor

Selasa, 15 November 2022 - 06:10 WIB

Launching Samisade Di Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Dramaga, (MGA) – Launching Samisade ( Satu Milyar Satu Desa) Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, untuk Desa Ciherang di alokasikan utk pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) Sungai Kecil, berlokasi Di Graha Aradea RW 012 dan Di Ciherang Bong Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Senin ( 14/11/2022 ).

Untuk Peningkatan Infrastruktur Desa Ciherang Launching Samisade Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Resmi dibuka hari ini.

Pengerjaan Tembok Penahan Tanah ( TPT) Sungai Kecil dengan biaya 1 Milyar Rupiah disalurkan melalui APBD Kabupaten Bogor dengan Volume :

  • P 830m X T 1,2m di Wilayah Graha Aradea Rw 012
  • P 1248m X T 0,6m di Wilayah Ciherang Bong Rw 007,Ini dikerjakan oleh TPK,Tenaga Ahli dan Masyarakat Desa.

Adapun dana samisade yang besarnya 1 Milyar Rupiah ini, dialokasikan oleh Pemerintahan Desa Ciherang,untuk membangun infrastruktur TPT Sepanjang Jalur Sungai yang melingkupi 2 titik pembangunan,antara lain :

  1. TPT Sungai Kecil Di Graha Aradea Rw 012.
  2. TPT Sungai Kecil di Ciherang Bong Rw 007.
BACA JUGA  Polres Bogor Bersama Forkopimda Kabupaten Bogor Lakukan Bersih-bersih di Situ Cibinong

Turut Hadir dalam kegiatan Launching Samisade ini diantaranya Camat Dramaga, Kapolsek Dramaga, Danramil 0621-13/Ciomas yang di wakilkan, Kasi Ekbang, Pendamping Desa, SAT-PP, Babinsa Desa,Babinkantibmas Desa, Rt, Rw, Tokoh Masyarakat beserta Masyarakat lainnya.

“Tenny Ramdhani, S. STP.MA selaku Camat Dramaga ketika awak media mendatangi beliau mengatakan kami bersama Forum Kecamatan Dramaga meninjau atas undangan dari Kepala Desa Ciherang dalam rangka Launching Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Tahun 2022 Program Samisade Di Graha Aradea Rw 012,alhamdulilah launching sudah di laksanakan dan hari ini sudah mulai dikerjakan.

BACA JUGA  Kediaman Keluarga Miskin Terancam di-Bongkar Paksa Pemerintah Desa Panyaungan

Kami berharap pembangunan TPT ini dapat berjalan dengan baik dan ketepatan waktu sesuai dengan apa yang di rencanakan, pungkasnya.

“Suherwin, SH selaku Kepala Desa Ciherang mengatakan untuk samisade ini kita melaksanakan TPT di 2 Wilayah,yaitu Rw 012 di Graha Aradea dengan Volume 830m X 1,2m dan RW 007 di Ciherang Bong dengan Volume 1248m X 0,6m dan mulai di kerjakan hari ini juga

Lanjutnya, kita menyesuaikan kondisi di wilayah ini kebanyakan banjir,dan dengan banyaknya masukan dari masyarakat,dan faktor cuaca dengan curah hujan yang sangat tinggi,jadi kami prioritaskan untuk TPT Sungai Kecil ini untuk menyelamatkan wilayah yang terkena banjir.

Dengan waktu yang singkat, insyaallah kita bisa mengejar,karena pengerjaan TPT ini tidak terlalu riskan seperti pengerjaan betonisasi jalan, tuturnya.

BACA JUGA  Pangdam I/BB sambut Prajurit Usai Latma dengan US Army di Hawaii

Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,terutama faktor cuaca,sehingga apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan baik, harapnya.

“Iman Budiman selaku Ketua Rw 012 mengucapkan rasa syukur kepada Kepala Desa beserta jajarannya, alhamdulillah usulan-usulan dari warga kami dan pengurus sudah terealisasikan di wilayah Rw 012, mudah mudahan dengan di bangunnya TPT ini, akan meminimalisir banjir di wilayah kami, di karenakan TPT ini kita manfaatkan dan lebarkan,yang tadinya tidak mencapai 3meter,sekarang akan kita luruskan dengan pelebaran 3 meter yang ada di wilayah Rw 012,karena sebelumnya banyak penyempitan maupun kedangkalan di pingir pinggir sungai tersebut,tukasnya.

Reporter : Ade Suhendar

Share :

Baca Juga

Bogor

Sat Reskrim Polres Bogor Tangkap Pelaku Pencabulan & Persetubuhan terhadap Anak

Bogor

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 yang di Mulai 3 – 16 Oktober 2022

Bogor

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kompleks GRP Berlangsung Khidmat & Meriah

Bogor

Sejumlah Pelajar Terlibat Aksi Tawuran, Sat Reskrim Polres Bogor gelar Olah TKP

Bogor

Presiden Jokowi Makan Siang Bersama Forkopimda

Bogor

Potensi Bendungan Sukamahi sebagai Destinasi Wisata di Kabupaten Bogor

Bogor

Kwarcab Kabupaten Bogor Menggelar Rapat Kerja

Bogor

Pengangkatan Advokat Angkatan IX DPC Peradi Kabupaten Bogor di Gedung Serba guna Setda Kab.Bogor