Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Bogor

Selasa, 15 November 2022 - 06:10 WIB

Launching Samisade Di Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Dramaga, (MGA) – Launching Samisade ( Satu Milyar Satu Desa) Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, untuk Desa Ciherang di alokasikan utk pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) Sungai Kecil, berlokasi Di Graha Aradea RW 012 dan Di Ciherang Bong Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Senin ( 14/11/2022 ).

Untuk Peningkatan Infrastruktur Desa Ciherang Launching Samisade Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Resmi dibuka hari ini.

Pengerjaan Tembok Penahan Tanah ( TPT) Sungai Kecil dengan biaya 1 Milyar Rupiah disalurkan melalui APBD Kabupaten Bogor dengan Volume :

  • P 830m X T 1,2m di Wilayah Graha Aradea Rw 012
  • P 1248m X T 0,6m di Wilayah Ciherang Bong Rw 007,Ini dikerjakan oleh TPK,Tenaga Ahli dan Masyarakat Desa.

Adapun dana samisade yang besarnya 1 Milyar Rupiah ini, dialokasikan oleh Pemerintahan Desa Ciherang,untuk membangun infrastruktur TPT Sepanjang Jalur Sungai yang melingkupi 2 titik pembangunan,antara lain :

  1. TPT Sungai Kecil Di Graha Aradea Rw 012.
  2. TPT Sungai Kecil di Ciherang Bong Rw 007.
BACA JUGA  Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

Turut Hadir dalam kegiatan Launching Samisade ini diantaranya Camat Dramaga, Kapolsek Dramaga, Danramil 0621-13/Ciomas yang di wakilkan, Kasi Ekbang, Pendamping Desa, SAT-PP, Babinsa Desa,Babinkantibmas Desa, Rt, Rw, Tokoh Masyarakat beserta Masyarakat lainnya.

“Tenny Ramdhani, S. STP.MA selaku Camat Dramaga ketika awak media mendatangi beliau mengatakan kami bersama Forum Kecamatan Dramaga meninjau atas undangan dari Kepala Desa Ciherang dalam rangka Launching Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Tahun 2022 Program Samisade Di Graha Aradea Rw 012,alhamdulilah launching sudah di laksanakan dan hari ini sudah mulai dikerjakan.

BACA JUGA  Ini Bukti Kebersamaan Warga Di Papua Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Kami berharap pembangunan TPT ini dapat berjalan dengan baik dan ketepatan waktu sesuai dengan apa yang di rencanakan, pungkasnya.

“Suherwin, SH selaku Kepala Desa Ciherang mengatakan untuk samisade ini kita melaksanakan TPT di 2 Wilayah,yaitu Rw 012 di Graha Aradea dengan Volume 830m X 1,2m dan RW 007 di Ciherang Bong dengan Volume 1248m X 0,6m dan mulai di kerjakan hari ini juga

Lanjutnya, kita menyesuaikan kondisi di wilayah ini kebanyakan banjir,dan dengan banyaknya masukan dari masyarakat,dan faktor cuaca dengan curah hujan yang sangat tinggi,jadi kami prioritaskan untuk TPT Sungai Kecil ini untuk menyelamatkan wilayah yang terkena banjir.

Dengan waktu yang singkat, insyaallah kita bisa mengejar,karena pengerjaan TPT ini tidak terlalu riskan seperti pengerjaan betonisasi jalan, tuturnya.

BACA JUGA  UNIT REKSRIM POKSEK CIAWI AMANKAN 2 ORANG PELAKU PENIPUAN

Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,terutama faktor cuaca,sehingga apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan baik, harapnya.

“Iman Budiman selaku Ketua Rw 012 mengucapkan rasa syukur kepada Kepala Desa beserta jajarannya, alhamdulillah usulan-usulan dari warga kami dan pengurus sudah terealisasikan di wilayah Rw 012, mudah mudahan dengan di bangunnya TPT ini, akan meminimalisir banjir di wilayah kami, di karenakan TPT ini kita manfaatkan dan lebarkan,yang tadinya tidak mencapai 3meter,sekarang akan kita luruskan dengan pelebaran 3 meter yang ada di wilayah Rw 012,karena sebelumnya banyak penyempitan maupun kedangkalan di pingir pinggir sungai tersebut,tukasnya.

Reporter : Ade Suhendar

Share :

Baca Juga

Bogor

Karma : Kerugian 1.7 Milyar, Dana Bencana di Korupsi Akhirnya Menjadi Bencana Bagi Pelakunya

Bogor

Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Bogor

Kapolres Bogor Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

Bogor

Diduga Nomor Handphone Palsu yang di pasang di Alamat UPT Pajak Daerah Cigudeg

Bogor

Samisade Di Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa Dialokasikan Ke Dua Titik

Bogor

Kampung Curug dan Gunung Batu Desa Bojong Koneng Alami Bencana Pergeseran Tanah

Bogor

Adian Yunus Yushak Napitupulu Melalui DPC PDIP Kabupaten Bogor Luncurkan Program Maraton Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis Keliling di 435 Desa

Bogor

Polsek Cibinong Amankan Pelajar Yang Akan Gelar Aksi Tawuran