Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Bogor

Jumat, 11 November 2022 - 13:23 WIB

Launching Samisade Di Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Dramaga, (MGA) – Launching Samisade ( Satu Milyar Satu Desa) Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, Betonisasi Jalan dan Bangunan Pelengkap (TPT),berlokasi Di Kampung Baru Semper Rt 05 RW 06 Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Kamis ( 10/11/2022 ).

Untuk mengembangkan Perekonomian dan Peningkatan Infrastruktur Desa Neglasari Launching Samisade Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Resmi dibuka hari ini.

Betonisasi Jalan Desa dan Bangunan Pelengkap yang berlokasi di Wilayah Kampung Baru Semper Rt 05 RW 06,Tahap 1 dengan biaya Rp. 660.226.000 disalurkan melalui APBD Kabupaten Bogor dengan Volume :

  • P X 557m, L X 2,3m, T X 0,15m.
  • P X 858m, T X 1,20m
    Ini dikerjakan oleh TPK dan Masyarakat Desa.
BACA JUGA  Sudah Ada Larang Gunakan Jeriken,SPBU 34-16921 Justru Melayani Pengisian BBM Subsidi Menggunakan 2 Mobil Pick up

Adapun dana samisade yang besarnya 1 Milyar ini Rupiah ini, dialokasikan oleh Pemerintahan Desa Neglasari,untuk membangun infrastruktur yang melingkupi 2 titik pembangunan,antara lain :

  1. Betonisasi Jalan Desa dan TPT Di Kampung Baru Semper Rw 06
  2. Betonisasi Jalan Desa di Kampung Cihideung Kecil Rw 04.

Turut Hadir dalam kegiatan Launching Samisade ini diantaranya Camat Dramaga, Kapolsek Dramaga, Danramil 0621-13/Ciomas,Kasi Ekbang, Pendamping Desa, SAT-PP, Babinsa Desa,Babinkantibmas Desa, Rt, Rw, Tokoh Masyarakat beserta Masyarakat lainnya.

Tenny Ramdhani, S. STP.MA selaku Camat Dramaga ketika awak media mendatangi beliau mengatakan kunjungan kali ini gayung bersambut,kami bersama Forum Kecamatan Dramaga meninjau atas undangan dari Kepala Desa Neglasari dalam rangka Launching Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Tahun 2022 Program Samisade Di Kampung Baru Semper,alhamdulilah launching sudah di laksanakan dan hari ini sudah mulai dikerjakan.

BACA JUGA  Polres Bogor Ungkap Pelaku Penipuan dan Penggelapan Berkedok Pinjol, Yang Akibatkan Kerugian Hingga 2,3 Milyar

Adapun kegiatan program samisade ini terbagi 2 titik, yaitu Di Kampung Baru Semper dan Di Kampung Cihideung Kecil,nantinya akan menjadi jalan penghubung antara Cihideung Kecil dengan Cihideung Ilir Kecamatan Ciampea.

Kami berharap ditahap pertama ini bisa berjalan lancar sehingga pada saat pembangunan di tahap kedua tidak ada kendala, dan kamipun berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan ketepatan waktu sesuai dengan apa yang di rencanakan, tutupnya.

BACA JUGA  Hadiri Tradisi Keceran Di Banten, Kapolri : Aset Bangsa Yang Harus Dikembangkan Dan Dikenal Seluruh Dunia

Yayan Mulyana selaku Kepala Desa Neglasari mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah, Bupati, dengan adanya program samisade ini, dan Camat Dramaga yang telah hadir dan mensupport kegiatan ini, terlebih masyarakat Desa Neglasari yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan desa ini.

Kepala Desa Neglasari berharap dengan adanya betonisasi jalan dari program samisade ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,serta melancarkan aktivitas masyarakat dalam melakukan mobilisasi.

Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,terutama faktor cuaca,sehingga apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan baik, Pungkasnya.

Reporter : Ade Suhendar

Share :

Baca Juga

Bogor

Samisade Di Desa Purwasari Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Bogor

Tantangan dan Peran Wartawan Media Kristen Dalam Mewujudkan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

Bogor

Polsek Ciawi Amankan Seorang Pelaku Curanmor

Bogor

Polres Bogor Terus Datangkan Bantuan Sosial Bagi Masyarakat Terdampak Gempa Bumi di Cianjur

Bogor

Di Klapanunggal Bogor, Seorang Pria Tersambar Petir Saat di Sawah

Bogor

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, 40 Napiter Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI

Bogor

APANG APM : MENYEMBUNYIKAN, MENUTUPI, MENGHILANGKAN DAN/ATAU MEMUSNAHKAN DOKUMEN PUBLIK BISA DIPIDANAKAN

Bogor

Sat Reskrim Polres Bogor grebek dan amankan pelaku penimbun solar dan Pretalite