DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Bogor

Jumat, 12 Agustus 2022 - 20:24 WIB

Meriahkan HUT RI Ke-77, Kecamatan Bojonggede & Tajurhalang Gelar Turnamen Sepak Bola

Bogor, Setiap tahun, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoneia, masyarakat diseluruh pelosok tanah air mengisinya dengan berbagai kemeriahan, diantaranya melalui kegiatan lomba dan turnamen olah raga, tidak terkecuali masyarakat yang berada di Kecamatan Bojonggede & Tajurhalang Kabupaten Bogor.

Tahun ini, dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT RI Ke-77, dua Camat yaitu Camat Bojonggede Edi Suwito & Camat Tajurhalang Fikri Ikhsan menggagas kegiatan turnamen sepakbola antar Perangkat Kecamatan & Pemdes di wilayah tersebut.

Turnamen ini digelar di Stadion Mini King Abdul Aziz yang berlokasi di Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede yang beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Bupati Bogor.

BACA JUGA  BEM-KM UNIDA Berharap Pelaksanaan PKKMB Tidak Ada Lagi Yang Tersakiti

Kepala Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, Abdul Aziz Anwar, SE sebagai tuan rumah kegiatan turnamen menyampaikan, dirinya memberikan apresiasi atas gagasan para Camat untuk menyelenggarakan turnamen ini. Menurutnya, ajang seperti ini merupakan media silaturahmi bagi para Pemdes, Perangkat Desa, Perangkat Kecamatan serta masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bojonggede & Tajurhalang.

”Turnamen ini juga merupakan wahana hiburan bagi masyarakat, selain tentunya sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui bidang olahraga,” ujarnya kepada awak media di lokasi kegiatan, Jum’at (12/08/2022).

BACA JUGA  Lasarus di Dampingi Bupati Melawi Beserta Jajaran Membuka Pekan Gawai Dayak XIV

“Turnamen sepakbola yang dimulai hari ini hingga 2 hari kedepan diikuti oleh kurang lebih 20 Tim yang dibagi menjadi 5 grup, keseluruhan pemain berasal dari Pemdes dan Perangkat Desa seperti Ketua RT, RW, Perangkat Kecamatan, juga perwakilan dari Polsek Bojonggede & Tajur Halang serta dari Koramil di dua Kecamatan tersebut,” jelas Kepala Desa yang telah memimpin Desa Cimanggis selama 2 periode ini.

”Insya Allah turnamen sepakbola ini akan diselenggarakan setiap tahun untuk menyambut momen hari kemerdekaan Republik Indonesia, ada Piala Bergilir dari 2 Kecamatan yang akan diperebutkan selain juga hadiah hiburan lainnya,” tandasnya.

BACA JUGA  Kampung Curug dan Gunung Batu Desa Bojong Koneng Alami Bencana Pergeseran Tanah

Sementara itu, di tempat yang sama, Camat Bojonggede Edi Suwito dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar selama turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan sebagai ajang hiburan.

“Pesan saya kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” tutupnya.(yus)

Share :

Baca Juga

Bogor

Memalukan, Inspektur Inspektorat Kabupaten Bogor Tidak Dapat Membedakan Mana Surat Klarifikasi dan PPID

Bogor

Safari Politik Ketua DPR RI Puan Maharani Ke Hambalang Diajak Naik Kuda Kesayangan Prabowo

Bogor

Kebakaran Rumah di Cibungbulang Akibat Kompor Gas

Bogor

KONGRES SERIKAT PEKERJA ASTRA KOMPONEN INDONESIA ( SP ASKI )

Bogor

Pelaku Penyalahgunaan Bahan Bakar Gas (BBG) Bersubsidi di Ungkap Polres Bogor

Bogor

Kampung Curug dan Gunung Batu Desa Bojong Koneng Alami Bencana Pergeseran Tanah

Bogor

Bus MGI Terbakar di Gerbang Tol Ciawi, Polisi Gelar Olah TKP

Bogor

DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN