Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Kamis, 11 Agustus 2022 - 23:37 WIB

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

Barito Selatan – Kodim 1012/Buntok melalui Babinsa dari Koramil 10-1012/Dusun Selatan memasang spanduk himbauan yang berisikan “Stop Membakar Hutan Dan Lahan” di wilayah Binanaan nya, di Kabupaten Barito Selatan,Kamis (11/08/2022).

Hal ini selaras dengan Penekanan Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. beberapa waktu lalu yang mengintruksikan jajarannya untuk segera melaksanakan himbauan/sosialisasi Karhutla di wilayah binaan masing-masing.

BACA JUGA  POLRES BOGOR BERSAMA WARGA MENCARI KORBAN SISWA SMP AL HIKMAH DEPOK YANG HANYUT

Menindak lanjuti perintah tersebut, Danramil dan Batih Tuud di masing-masing wilayah memerintahkan Babinsanya melaksanakan pemasangan spanduk himbauan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan “Dalam Pemasangan himbauan pencegahan karhutla ini adalah upaya memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran,”terangnya.

BACA JUGA  Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

Beliau menambahkan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personil tidak hanya memasang spanduk himbauan tetapi para Babinsa yang bekerjasama dengan instansi terkait juga rutin melaksanakan sosialisasi, patroli mulai dari tingkat Desa hingga tingkat kecamatan,“Kita akan selalu berupaya memaksimalkan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”tambahnya.

BACA JUGA  Puan: RUU Perlindungan Data Pribadi Disahkan Besok

Dandim berharap dengan dipasangnya spanduk himbauan ini akan mengurangi dan menghentikan terjadinya Karhutla di wilayah Kodim 1012/Buntok, khususnya di Kabupaten Barito Selatan,” tutupnya.(Kodim 1012/Btk)

Share :

Baca Juga

TNI

Kodim 1412/Kolaka Dengan Masyarakat Bahu Membahu Sukseskan TMMD Ke-115

TNI

TINGKATKAN KESADARAN HUKUM PRAJURIT, KODIM 1709/YAWA TERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM XVII/CENDERAWASIH

TNI

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Kembali Mengamankan Miras Illegal di Jalur Tikus

TNI

Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

TNI

Open Archery Tournament Pangdam I/BB Cup 2022 untuk Menambah Jam Bertanding Atlet

TNI

Peringati Hari Santri, Dandim 0726/Sukoharjo Buka Pendidikan dan Latihan Khusus Wawasan Kebangsaan Yayasan Gerbang Paramuda Nusantara Gelombang III Tahun 2022

Papua

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

TNI

Babinsa Koramil 1412-01/Tirawuta Bantu Masyarakat Buka Lahan Kosong Untuk Pembangunan Pasar Tradisional