Bendum Nasdem : Tak Mungkin Plate Sendiri Dugaan Korupsi BTS Harus Dibongkar Percasi Kab. Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Kejurda 2023 PPP Kab. Bogor Usung Bacaleg Milenial pada Pileg 2024 Kadis DLH : Pemkab Bogor Belum Miliki TPA Sampah Calon Pemimpin Harus Tawarkan Ide, Konsep dan Gagasan

Home / TNI

Kamis, 11 Agustus 2022 - 23:37 WIB

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

Barito Selatan – Kodim 1012/Buntok melalui Babinsa dari Koramil 10-1012/Dusun Selatan memasang spanduk himbauan yang berisikan “Stop Membakar Hutan Dan Lahan” di wilayah Binanaan nya, di Kabupaten Barito Selatan,Kamis (11/08/2022).

Hal ini selaras dengan Penekanan Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. beberapa waktu lalu yang mengintruksikan jajarannya untuk segera melaksanakan himbauan/sosialisasi Karhutla di wilayah binaan masing-masing.

BACA JUGA  Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Karya Bhakti Pembersihan Gereja dan Bantu Buat Dekorasi Natal

Menindak lanjuti perintah tersebut, Danramil dan Batih Tuud di masing-masing wilayah memerintahkan Babinsanya melaksanakan pemasangan spanduk himbauan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan “Dalam Pemasangan himbauan pencegahan karhutla ini adalah upaya memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran,”terangnya.

BACA JUGA  Bakal Calon Bupati Luwu Utara Saltima Ri’Pi Tangjong Mendapat Pin Emas dan sertifikat Usai Mengikuti Pelatihan Lemhanas RI

Beliau menambahkan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personil tidak hanya memasang spanduk himbauan tetapi para Babinsa yang bekerjasama dengan instansi terkait juga rutin melaksanakan sosialisasi, patroli mulai dari tingkat Desa hingga tingkat kecamatan,“Kita akan selalu berupaya memaksimalkan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”tambahnya.

BACA JUGA  TINGKATKAN KESADARAN HUKUM PRAJURIT, KODIM 1709/YAWA TERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI KUMDAM XVII/CENDERAWASIH

Dandim berharap dengan dipasangnya spanduk himbauan ini akan mengurangi dan menghentikan terjadinya Karhutla di wilayah Kodim 1012/Buntok, khususnya di Kabupaten Barito Selatan,” tutupnya.(Kodim 1012/Btk)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

TNI

HUT Penerbad Ke-63, Danrem Wijayakusuma Terima Brevet Harsabang

TNI

Memeriahkan HUT TNI ke-77, Digelar Karnaval Becak Hias Oleh Kodim 1012/Buntok

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

TNI

Partisipasi Aktif, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom

TNI

Tingkatkan Mutu Kesehatan Di Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersinergi Dengan Puskesmas Kelila Gelar Imunisasi

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bakti Pengecoran Jalan Raya Di Perbatasan

TNI

Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik