Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI

Kamis, 11 Agustus 2022 - 23:37 WIB

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

Barito Selatan – Kodim 1012/Buntok melalui Babinsa dari Koramil 10-1012/Dusun Selatan memasang spanduk himbauan yang berisikan “Stop Membakar Hutan Dan Lahan” di wilayah Binanaan nya, di Kabupaten Barito Selatan,Kamis (11/08/2022).

Hal ini selaras dengan Penekanan Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. beberapa waktu lalu yang mengintruksikan jajarannya untuk segera melaksanakan himbauan/sosialisasi Karhutla di wilayah binaan masing-masing.

BACA JUGA  Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

Menindak lanjuti perintah tersebut, Danramil dan Batih Tuud di masing-masing wilayah memerintahkan Babinsanya melaksanakan pemasangan spanduk himbauan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan “Dalam Pemasangan himbauan pencegahan karhutla ini adalah upaya memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran,”terangnya.

BACA JUGA  Pangkogabwilhan II Tinjau Tahura Mangrove Ngurah Rai

Beliau menambahkan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personil tidak hanya memasang spanduk himbauan tetapi para Babinsa yang bekerjasama dengan instansi terkait juga rutin melaksanakan sosialisasi, patroli mulai dari tingkat Desa hingga tingkat kecamatan,“Kita akan selalu berupaya memaksimalkan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”tambahnya.

BACA JUGA  Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

Dandim berharap dengan dipasangnya spanduk himbauan ini akan mengurangi dan menghentikan terjadinya Karhutla di wilayah Kodim 1012/Buntok, khususnya di Kabupaten Barito Selatan,” tutupnya.(Kodim 1012/Btk)

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

TNI

Safety Road Show Puslaiklambangjaau Di Lanud Iswahjudi

TNI

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan KJRI Kucing dan Tim SDMC Sarawak Malaysia

TNI

Dukung Kegiatan Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bakti Pengecoran Jalan Raya Di Perbatasan

Medan

Pangdam I/BB Terima Silaturahmi Kemitraan PPAD Sumut

TNI

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Adakan Baksos Pengobatan Masal

TNI

Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY