Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Bogor

Selasa, 20 Desember 2022 - 23:13 WIB

Melalui HKSN, Pemkab Bogor Ingin Perkuat Kesetiakawanan Sebagai Garda Terdepan Hadapi Ancaman Global

CIBINONG, (MGA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar Upacara Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Selasa (20/12/22).

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengingatkan pentingnya mempererat kesetiakawanan dan kekompakan agar bisa dapat menghadapi berbagai isu ancaman dan tantangan global seperti resesi, ekonomi, inflasi, geopolitik dan lainnya.

Menurut Plt. Bupati Bogor bahwa saat ini bangsa Indonesia dalam berbagai tantangan, salah satunya tantangan memulihkan perekonomian bangsa pasca pandemi Covid-19. Meskipun Covid sudah melandai namun perekonomian belum pulih sepenuhnya. Untuk itu perlu antisipasi untuk menghadapi ancaman global ditengah belum pulihnya secara optimal perekonomian bangsa akibat pandemi.

BACA JUGA  Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Serda A. Wahab Buat Pagar Tanaman Kebun Sehat

“Melalui kegiatan ini kita antisipasi dengan merekatkan kesetiakawanan sosial sebagai kekuatan kita,” terangnya.

Lanjut Iwan Setiawan menerangkan bahwa, momentum HKSN untuk bersama-sama mencegah dan menghadapi dampak sosial ekonomi karena dengan kesetiakawanan yang merupakan garda terdepan guna mencegah meningkatnya kemiskinan dan pengangguran masyarakat Kabupaten Bogor.

BACA JUGA  Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang terus berjuang mengatasi permasalahan masyarakat dari keterpurukan ekonomi, yang sekarang terjadi dimana-mana dengan menginventarisasi kelompok-kelompok mana saja yang harus kita bantu dan kita dorong untuk keluar dari kemiskinan ekstrim,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kabid Dayasos, Dian Mulyadiansyah menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial sehingga kesetiakawanan sosial menjadi bagian dari sikap dan perilaku kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat dan berbangsa, guna menggugah perasaan empati terhadap kesulitan orang lain secara bersama-sama melalui aksi yang nyata.

BACA JUGA  Pimpin Sidang P20, Puan Ingatkan Gangguan Rantai Pasok Pangan Harus Diatasi Bersama

“Juga sebagai upaya untuk meningkatkan kepeduliam dan memperluas silaturahmi bersama-sama,” kata Dian

Sebagai informasi, dikesempatan yang sama Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan juga menyerahkan penghargaan kepada LAZ Rabbani, Yayasan 1.000 guru, Apindo Kabupaten Bogor, YKKI, Kepala Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan, Dompet Dhuafa, penyerahan kursi roda 65 Unit. Serta pemberian bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Effendi

Share :

Baca Juga

Bogor

Pasca Terjadinya Tanah Longsor, Polsek Megamendung Polres Bogor Berikan Bantuan

Bogor

Jajaran Sat Reskrim Polres Bogor Berhasil Ungkap Pelaku Penusukan Remaja di Sukaraja

Bogor

Sudah Ada Larang Gunakan Jeriken,SPBU 34-16921 Justru Melayani Pengisian BBM Subsidi Menggunakan 2 Mobil Pick up

Bogor

waduuu, Diduga Ada Oknum Wartawan Bagi-Bagi Uang Saat Kunjungan Pejabat Kelokasi Jebolnya Tanggul Kali Bojonggede

Bogor

Kapolres Bogor Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Beriman Kabupaten Bogor

Bogor

Musnahkan Puluhan Ribu Botol Minol, SB Apresiasi Kinerja Aparat Penegak Hukum

Bogor

Program Samisade Desa Dramaga Di Alokasikan Ke Wilayah Kampung Setu Leutik Rt 02,Rt 03 Rw 06 Desa Dramaga Kecamatan Dramaga

Bogor

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Berikan Tali Asih Kepada Personil Pengamanan di Wilayah Kabupaten Bogor