DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / TNI-Polri

Selasa, 26 Juli 2022 - 23:20 WIB

Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-75, Pangkoopsud I Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TPU Karet Bivak

Jakarta, Dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-75 yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin pelaksanaan Ziarah dan Tabur Bunga ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Upacara ziarah dan tabur bunga diikuti oleh para pejabat utama dari Kodiklatau, Koopsudnas dan Koopsud I serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS dari Kodiklatau dan Koopsud I. (Selasa, 26-7-2022).

BACA JUGA  Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas ISO 9001:2015, PDIP yang Pertama di Asia

Rangkaian Ziarah dan Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan atau pendahulu TNI, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan memanjatkan do’a kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Isa Tony Haryono serta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi.

BACA JUGA  Puan: Antisipasi Modus Baru Perdagangan Manusia Terhadap Pekerja Migran Indonesia

Setelah itu, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah khususnya di makam Bapak TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI (Purn.) Suryadi Suryadarma dan makam Ibu Fatmawati, istri Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno yang didampingi ibu-ibu dan para pejabat Perwira Tinggi yang hadir dalam ziarah tersebut.

BACA JUGA  Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahankan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI AU dan TNI pada umumnya atas jasa-jasa pahlawan di masa lalu.

Autentikasi : Pen Koopsud I

Share :

Baca Juga

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

TNI-Polri

Rasa Empati dan Wujud Peduli, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

Barito

Tak Terpengaruh Cuaca Panas, Satgas TMMD ke 114 Mulai Pembuatan Surau

TNI-Polri

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1, Pangdam XII/Tpr Harap Masyarakat Sambut Baik Kunjungan Presiden

Kriminal

Labfor Polri Masih Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

Makassar

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II 2022

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali