Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI-Polri

Selasa, 26 Juli 2022 - 23:20 WIB

Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-75, Pangkoopsud I Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TPU Karet Bivak

Jakarta, Dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-75 yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin pelaksanaan Ziarah dan Tabur Bunga ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Upacara ziarah dan tabur bunga diikuti oleh para pejabat utama dari Kodiklatau, Koopsudnas dan Koopsud I serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS dari Kodiklatau dan Koopsud I. (Selasa, 26-7-2022).

BACA JUGA  Rasa Empati dan Wujud Peduli, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

Rangkaian Ziarah dan Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan atau pendahulu TNI, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan memanjatkan do’a kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Isa Tony Haryono serta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi.

BACA JUGA  DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Setelah itu, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah khususnya di makam Bapak TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI (Purn.) Suryadi Suryadarma dan makam Ibu Fatmawati, istri Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno yang didampingi ibu-ibu dan para pejabat Perwira Tinggi yang hadir dalam ziarah tersebut.

BACA JUGA  Saya Kesini Bukan Memeriksa Tapi Menyiapkan Kalian Tugas Operasi

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahankan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI AU dan TNI pada umumnya atas jasa-jasa pahlawan di masa lalu.

Autentikasi : Pen Koopsud I

Share :

Baca Juga

Kriminal

Gelar Prarekonstruksi di TKP Kasus Brigadir J, Polri Pastikan Komitmen Pembuktian Ilmiah

TNI-Polri

Kasdam XII/Tpr Terima Peserta Didik PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 TA 2022

TNI-Polri

Terima Penghargaan Dari Disperindag, Ternyata Ini Dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Gowa

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa

TNI-Polri

Danrem 121/Abw Buka Opster TNI di Wilayah Perbatasan

TNI-Polri

Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

Ciamis

Melalui Program BSMSS , Dandim 0613/Ciamis Wujudkan Harapan Warga Dengan Mengaspal Jalan di Desa Mekarharja Kota Banjar

Papua

Ringankan Beban Hidup Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Beras