Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Kalbar

Jumat, 23 Desember 2022 - 10:22 WIB

Miris…Jembatan di Desa Semangut Utara Ini Puluhan Tahun Tak Tersentuh Perbaikan dan Nyaris Ambruk

Kapuas Hulu,Kalbar (MGA) -Warga agan jaya mengeluhkan kondisi jembatan sungai nanga agan laut merupakan jembatan penghubung antar desa dan kecamatan yang berada di dusun agan jaya Rt.001, kecamatan bunut hulu,kabupaten kapuas hulu, saat ini Kondisinya sudah sangat memprihatikan sekali, M.Nurdin (45) kepada awak media ini, Jumaat 22/12/2022.

Jembatan sungai nanga agan laut ini terakhir dibangun pada tahun 2004 silam dan jembatan nanga agan laut ini juga merupakan akses utama warga untuk beraktivitas, M.Nurdin juga mengatakan untuk semua bodi jembatan hampir mengalami kerusakan dengan harapan jembatan ini di perbaiki dengan jembatan yang baru.

BACA JUGA  Ada Program Baru, Namanya: Mencari Pemimpin Bersih, Transparan, dan Profesional. Pendaftaran sudah dibuka

Akibatnya jika jembatan ini tidak dengan segera dibangun akan menjadi kekwatiran warga ketika melintas,bahwa jembatan ini juga sangat rawan,saya selaku warga setempat setiap harinya mengontrol jembatan nanga agan laut baik siang maupun malam hari”, Pungkasnya M.Nurdin kepada awak media ini.

Sebab usia jembatan sungai nanga agan laut yang berada di dusun agan jaya,desa semangut utara ini sudah 20 tahun,perlu adanya perbaikan dimana kondisi jembatan sekarang sudah sangat memprihatikan, dengan kondisi bergelombang,cukup berbahaya bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat”,Ucap M.Nurdin.

BACA JUGA  Di Klapanunggal Bogor, Seorang Pria Tersambar Petir Saat di Sawah

Dari pantauan awak media ini dilapangan membenarkan bahwa kondisi jembatan yang terletak di dusun agan jaya saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan perlu dengan segera adanya perbaikan.

Di tempat yang sama Adriadi (38) warga setempat melintas langsung diwawancarai oleh awak media ini dengan tegas mengatakan kondisi jembatan nanga agan laut yang perlu direnovasi atau dibangun baru seperti lantai jembatan yang kedua pagar,pondasinya sudah tidak kokoh lagi”,Ucap Adriadi.

Sementara, jembatan sungai nanga agan laut hampir setiap harinya dijadikan akses warga untuk beraktivitas. Seperti yang kita lihat kondisinya sekarang, diantaranya bahan- bahan bangunan seperti tiang, galang,lantai juga pagar sudah lapuk dimakan usia.

BACA JUGA  POLRES BOGOR KERJASAMA DENGAN SEMUA SUPORTER SEPAKBOLA LIGA 1 UNTUK MENJADIKAN BOGOR AMAN DAN KONDUSIF PELAKS LIGA 1

Ia juga berharap kepada masyarakat khusunya di dusun agan jaya,desa semangut utara yang melintasi jembatan tersebut supaya berhati-hati.

Harapan saya kepada pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten bekerja sama dengan pemerintah desa semangut utara. Semoga bisa mengganggarkan dana untuk membangun jembatan nanga agan laut ini. Dengan harapan diganti dengan bahan bangunan dari besi yang bisa bertahan lama”, Tutupnya Adriadi kepada awak media ini.

Penulis : Rinto Andreas /Anuarman

Share :

Baca Juga

Kalbar

Apel Gelar Pasukan Secara Serentak Dalam Rangka Operasi Lilin Kapuas Tahun 2022

Kalbar

Paguyuban Guyub Gawe Guno (G3) Adakan Ritual Adat Jawa Sedekah Bumi dan Peresmian Joglo Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Kalbar

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Hadiri Acara Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free)

Kalbar

Kaleidoskop 2022, Polres Bengkayang Ungkap Prestasi dan Capaian Kinerja