Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai Tinjau SMPN 1 Warungkondang, Presiden: Rehabilitasi Segera Dimulai Perayaan Natal Pomparan Ompu Djingdjing Silitonga Penuh Hikmat setelah 2 Tahun Covid 19 Skatek 042 Lanud Iswahjudi Gelar Latker Flight Control System F-16 Konsolidasi Setya Kita Pancasila Dengan Jajarannya di Kabupaten Bogor

Home / Ekonomi

Jumat, 18 November 2022 - 19:12 WIB

Misi Dagang Kadin Sultra Dan Kadin Kolaka, Pengiriman Perdana Beras 47 Ton Ke Alfamidi Wilayah Distribusi Sultra Dan Sultra

AJWINEWS.CO.ID | KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kdin Kolaka secara Perdana melakukan Pengiriman Beras Lokal Hasil Pertanian Kabupaten Kolaka.

Pengiriman sebanyak 47 Ton Beras Lokal ini untuk Pertama Kalinya disalurkan ke Toko Alfamidi Wilayah Distribusi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

BACA JUGA  UNIT REKSRIM POKSEK CIAWI AMANKAN 2 ORANG PELAKU PENIPUAN

Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra, Sastra Alamsyah menjelaskan bahwa Pengiriman Perdana Beras Lokal dari Kabupaten Kolaka akan Masuk ke Toko Alfamidi yang berada di Pulau Sulawesi.

“Beras Lokal Masuk ke Alfamidi, dan Beras ini diambil dari Petani-petani Lokal di Kolaka Raya,” Ungkapnya, Jumat, 18 November 2022.

BACA JUGA  Baru 4 Persen RTH, Bapemperda DPRD Kota Bogor Evaluasi Perda

Hal tersebut sebagai Salah bentuk Misi Dagang yang dibangun oleh Kadin Sultra, melalui Perusahaan Binaannya dari Kabupaten Kolaka yakni CV. Zalva yang berhasil melakukan Pengiriman sebanyak 1 (Satu) Kontainer dengan Berat 47 Ton.

“Ini adalah Salah satu Misi Dagang Kadin Sultra yang berkolaborasi bersama Kadin Kolaka. Ini juga sebagai bentuk Sinergi bersama Kadin Daerah dan Pengusaha Lokal untuk bisa Masuk ke Retail Marketing,” Jelasnya.

BACA JUGA  Pasca Terjadinya Tanah Longsor, Polsek Megamendung Polres Bogor Berikan Bantuan

Dalam Pengiriman Beras Lokal tersebut, dapat memberikan Dampak Positif terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat Sultra, terkhusus di Sektor Pertanian.

“Pengiriman Beras Lokal ini akan menjangkau Wilayah Distribusi Sultra dan Sulteng,” Pungkasnya.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

Ekonomi

Serahkan SK Pengurus Kadin Bombana, Ketua Kadin Sultra : Siap Genjot Pertumbuhan Ekonomi Pelaku UMKM

Ekonomi

Kadin Sultra Siap Kawal Pembangunan Industri Baterai Di Routa Konawe