Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Pesawaran

Kamis, 5 Januari 2023 - 16:20 WIB

Mukhlis Basri Bagikan Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil

Ajwinews.co.id, PESAWARAN – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mukhlis Basri membagikan suplemen atau makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil di Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Rabu (4/1/2022).

Suplemen tersebut didistribusikan melaui posyandu di Kecamatan Padangcermin. Diberikan kepada balita dan ibu hamil dari tiga desa: Harapanjaya, Gunungrejo, dan Bunutseberang.

Mukhlis Basri mengatakan, kunjungan ke daerah pemilihannya itu, melaksanakan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Turut melakukan sosialisasi pencegahan stunting bersama para kader posyandu.

BACA JUGA  Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri

“Kunjungan ini juga untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat,” kata Anggota DPR RI Dapil Lampung I itu.

Tak hanya itu, Ketua DPD Pejuang Siliwangi Indonesia Lampung ini juga memantau secara khusus perkembangan ibu hamil maupun balita yang mengalami gizi buruk.

“Saya ke sini dalam rangka melaksanakan perintah ketua umum partai kami. Kader PDI Perjuangann harus turun dan melaksanakan pemantauan, memberikan sosialisasi atau pemahaman terkait perbaikan gizi balita.

Lebih dari itu, kata Mantan Bupati Lampung Barat 2 Periode tersebut, kunjungan yang dilakukan bertujuan menjalin kerja sama dengan dinas instansi setempat guna meningkatkan bantuan, serta memperbanyak jenis atau variasi bantuan makanan tambahan.

BACA JUGA  Longsor di Dramaga Bogor, Satu Rumah Warga Runtuh Akibat Longsor

Dia berharap, anggota PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran yang menjadi anggota legislatif maupun struktural partai, serta pemerintah daerah dapat memberikan tambahan bantuan untuk menunjang gizi balita maupun ibu hamil, seperti telur, susu atau ikan segar.

Hal tersebut bertujuan menambah kebutuhan gizi anak yang diberikan kepada balita maupun ibu hamil. Sehingga dapat menekan angka kematian balita, serta mempercepat penurunan jumlah balita yang mengalami gizi buruk,” Tambah Bendahara Umum Baguna PDI Perjuangan itu.

BACA JUGA  Group Media PT.Ajwi Mengucapkan Selamat merayakan Natal 2022 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2023

Sementara itu Kepala Desa Harapan Jaya Kecamatan Padangcermin, Susalit Cokroaminoto mengaku sangat senang karena bisa menambah gizi terutama untuk anak balita dan ibu hamil.

“Terima kasih, Paket makanan tambahan ini aman dan enak untuk ibu hamil dan semoga kedepannya Pak Mukhlis Basri terus konsisten merealisasikan bantuan program aspirasi dalam berbagai hal,” Pungkasnya. (Oking)

Share :