Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Serba Serbi

Sabtu, 23 Juli 2022 - 16:32 WIB

Mukhlis Basri Gelar Senam Sicita & Makan Bakso di Kebun Tebu

  • LAMPUNG BARAT – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Lampung I Drs. H. Mukhlis Basri menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), Makan Bakso, Pembagian Doorprize dan Kuis berhadiah dihalaman Rumah Aspirasinya Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Lampung Barat, Sabtu Pagi (23/7/2022).

Kegiatan senam massal Sicita yang digagas oleh suami dari Helwiaty Komala Dewi itu diikuti Seribuan peserta terdiri dari kader, anggota, Pengurus Anak Ranting, Ranting PAC PDI Perjuangan serta masyarakat umum yang berasal dari Kecamatan Kebun Tebu, Gedung Surian, Sumberjaya dan Air Itam. Hal ini untuk memasyarakatkan olahraga melalui senam Sicita.

Beragam ekspresi kegembiraan dan semangat dari peserta senam massal itu. Semua peserta yang hadir antusias, untuk mengikuti senam Sicita itu, apalagi panitia menyiapkan door prizze, seperti sepeda, alat memasak dan lainnya

BACA JUGA  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Menurut Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu, Sebelumnya PDI Perjuangan menggelar senam ini secara serentak di seluruh Indonesia. Namun pihaknya ingin lebih memasyarakatkan olahraga, dengan cara yang menyenangkan di kampung halamannya.

Selain itu, dalam senam ini juga mengandung pesan moral. Sebab, melalui kegiatan olahraga ini PDI Perjuangan mengajak masyarakat untuk berolahraga demi kesehatan badan dan jiwa seperti moto PDI Perjuangan yakni bangunlah jiwa dan badannya.

Tidak hanya kader partai, tetapi juga masyarakat umum. Olahraga sangat penting untuk menjadikan badan kita menjadi sehat dan kuat, Kata Mantan Bupati Lampung Barat 2 Periodd itu.

BACA JUGA  Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Barat, Sri Wijayanti mengatakan, pelaksanaan senam massal Sucita hari ini, adalah inisiatif dari Bapak Muhlis Basri yang bertujuan untuk lebih mengenalkan olahraga senam pada masyarakat.

Dia mengatakan, olahraga menjadi penting untuk membangun mentalitas, seorang pemimpin juga perlu melakukan latihan jiwa raga.

Kita memerlukan rasa cinta tanah air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno, tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul pengabdian hidup” Lanjutnya.

BACA JUGA  Pasahli Pangdam XII/Tpr Bid. Manajemen Sishanneg Jadi Keynote Speaker Seminar Nasional Kongres BEM SEKA XI

Usai senam Mukhlis Basri dan isteri menyantap bakso dari para pedagang bakso yang sengaja diundang ke rumahnya untuk disantap bersama oleh peserta senam.

“Bakso adalah makan sejuta umat, disetiap pelosok ada penjual bakso dan semua kalangan masyarkat menggemarinya” ujar Mukhlis.

Pemilik warung nampak begitu girang, “Kami senang sekali, apalagi Pak Mukhlis dan ibu ikut makan bakso buatan kami kami,” kata .mbak Iyem penjual bakso yang turut diundang.

Dalam kegiatan itu turut hadir, Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial, Ketua Karang Taruna Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, Kapolsek Sumberjaya Kompol Hafri.dan Dan Ranmil Sumberjaya Kapten Iwan Sudrajat. (Oking)

Share :

Baca Juga

Serba Serbi

Mantan Wapres RI, Pangdam Hasanuddin dan Ustadz Das’ad Latif Jalan Santai

Serba Serbi

Berikut Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2024

Serba Serbi

Sikatan Daya 2022, Tiga Skadron Tempur Lanud Iswahjudi Laksanakan Misi Operasi Udara

Serba Serbi

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Ziarah Nasional Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

Serba Serbi

Kapolri Tegaskan Telah Siapkan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20

Serba Serbi

Mensyukuri Kemerdekaan, PKS Kota Bogor Gelar Ziarah Kebangsaan

Serba Serbi

TMMD ke 114, Kodim 0608/Cianjur Gelar Wawasan Kebangsaan

Serba Serbi

Kantor ATR/BPN Kabupaten Kepulauan Yapen Bagikan 500 Sertifikat tanah di tahun 2022.