Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kabupaten

Jumat, 22 Juli 2022 - 21:01 WIB

Mukhlis Basri Sambangi Korban Musibah Kebakaran di Kenali

LAMPUNG BARAT – Musibah kebakaran yang terjadi di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat pada Jumat 22 Juli 2022 sekitar pukul 09.40 WIB, Telah menghanguskan tiga rumah warga, Langsung mendapat perhatian dari Anggota DPR RI Mukhlis Basri.

Jumat sore, Didampingi Anggota DPRD Lampung Barat Fraksi PDI Perjuangan Ali Akbar dan aparat pekon setempat, Politisi senior PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Lampung I ini, Menyambangi lokasi kejadian.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Sekjen PBB

Kehadirannya adalah untuk mengetahui kondisi korban dan menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga yang rumahnya terbakar.

“Saya turut merasakan dampak yang dirasakan para korban, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan korban yang terkena musibah,” Ucap Ketua DPD Siliwangi Indonesia Lampung itu.

BACA JUGA  Ketua GPI Kabupaten Bogor Beri Dukungan Kepada Wahyudi Chaniago pada Perhelatan Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor

Selain menyerahkan sejumlah bantuan, Mukhlis juga menyempatkan berbicara dengan korban kebakaran.

Mukhlis juga berharap pemerintah daerah dan warga yang mampu turut menyalurkan bantuan guna meringankan beban korban.

“Saya harap juga warga yang lain turut membantu para korban, sesama warga sudah sepantasnya kita ringankan beban mereka (korban),” Tutur Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu.

BACA JUGA  Puan: Selamat Natal dan Tahun Baru, Mari Melangkah Maju untuk Indonesia

Mantan Bupati Lampung Barat 2 periode ini juga meminta agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap ancaman kebakaran di pemukiman, khususnya pemukiman padat penduduk.

“Lebih hati-hati lagi, ancaman ini bisa muncul kapan saja, Semoga ke depan kita lebih aman dari ancaman bencana kebakaran ini,” Tutup Bendahara Umum Baguna PDI Perjuangan.(Oking)

Share :

Baca Juga

Kabupaten

Tarik minat generasi muda, Kabintaljarahdam gelar kampanye kreatif di Ponpes Muhammadiyah Toraja

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

Kabupaten

Kunker di Kab. Pinrang, Pangdam Hasanuddin Sholat Dhuhur Berjamaah di Masjid Al Hasanah Lasinrang

Kabupaten

Rutan Kelas IIB Makale Menjadi Tuan Rumah Ibadah Persekutuan Oikumene Jajaran Kemenkumham RI

Kabupaten

Ketua GPI Kabupaten Bogor Beri Dukungan Kepada Wahyudi Chaniago pada Perhelatan Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor