Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Bogor

Sabtu, 31 Desember 2022 - 13:40 WIB

Natal Hamba Tuhan GPI Jabodetabek Tahun 2022 Terlaksana dengan Baik dan Lancar serta Sukses

Kab. Bogor, (MGA) – Perayaan Natal Hamba Tuhan GPI Jabodetabek Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Hari Senin 26 Desember 2022 bertempat di Gedung GPI Kota Wisata, Cileungsi – Kab. Bogor berjalan baik, lancar dan sukses. Sekitar 1.500 anggota jemaat hadir karena peserta masih dibatasi dari gereja lokal GPI yang ada dan tersebar di 7 Sektor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dengan Panitia Natal Tahun 2022 ini yaitu Sektor 3 yang terdiri dari 19 gereja lokal. Tema Natal : Agunglah Rahasia Ibadah Kita, 1 Timotius 3 : 16 dengan Pengkhotbah : Bpk Rev. DR MH Siburian, M.Min Ketua Sinode GPI yang diundang panitia dari Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) adalah satu sinode gereja yang berpusat di Pematangsiantar, Sumatera Utara dan tersebar di seluruh Indonesia dan Dunia. “ Hari ini panitia mengangkat sebuah ayat yang menurut saya adalah sebagai teks klasikus dari keselamatan yang Tuhan berikan kepada Manusia itu sebuah ayat yang sebenarnya menjadi pondasi atau basis dari pengakuan iman kita dan inilah sebenarnya ke Kristenan itu bukan kepada doktrin tetapi kepada kejadian tentang kedatangan Kristus ke dalam dunia” tutur Rev Siburian dalam Renungan Natal yang disampaikan.

BACA JUGA  Paham Ekstremisme Masih Incar Anak Muda, Narasi Toleransi Harus Diperkuat

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Panitia Natal Pdt Ben M. Siburian, S.Th merasa sukacita dan sangat besyukur bahwa acara Natal dapat terlaksana dengan baik. “Saya senang dan sukacita serta bersyukur kepada Tuhan oleh karena pertolonganNya acara Natal Hamba Tuhan GPI Jabodetabek Tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik. Juga keinginan dan komitmen semua Rekan-Rekan saya para panitia yang bekerja bersama untuk suksenya acara Natal ini” jelas Pdt Ben.

BACA JUGA  Aliansi Perdamaian dan Keadilan (ALIANSI PEREKAD) MEMBUAT SURAT TERBUKA

Pelaksanaan acara ibadah Natal Hamba Tuhan GPI Jabodetabek Tahun 2022 diawali dengan Kata Sambutan Panitia Pdt Ben M. Siburian, S.Th sekaligus mengundang untuk penyalaan lilin utama oleh Pendeta Wilayah GPI Pulau Jawa Bpk Pdt DR Bresman Siburian, SH,.MH yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 1 Sinode GPI juga ikut hadir Bpk Pdt P. Silaban, SE,.M.Th Wakil Ketua 2 Sinode GPI, Bpk Pdt Dr Pardomuan Simbolon, M.Th Sekretaris Pengurus Wilayah GPI Pulau Jawa serta para Pembantu Umum GPI Pulau Jawa para Gembala Sidang dan Pimpinan Pos Pelayanan GPI Jabodetabek dan Istri serta Biro Pemuda-Pemudi GPI Jabodetabek.

BACA JUGA  Megawati Ingatkan Indonesia Pernah Memiliki Banyak Tokoh Perempuan Pemberani

Seluruh Panitia Natal Hamba Tuhan GPI Jabodetabek Tahun 2022 yang berjumlah sekitar 150 orang dengan susunan KSB sebagai berikut, Ketua Panitia Natal : Pdt Ben M. Siburian, S.Th, Sekretaris : Pdm Riswan Sinurat, SE,.MM,. M.Th dan Bendahara : Pdm Rimson Hasudungan Sinaga, SE dilengkapi Seksi-Seksi. Dan seluruh Seksi-Seksi bekerja dengan baik sesuai tupoksinya mulai dari Seksi Acara, Dana, Doa, Konsumsi, Penerima Tamu, Multimedia, Musik, Koor Kaum Bapak, Koor Kaum Ibu, Keamanan dan Kollektan. (RED/Ben)

Share :

Baca Juga

Bogor

Polsek Ciawi Tinjau Bencana Tanah Longsor Yang Terjadi di Desa Bojongmurni Ciawi Kabupaten Bogor

Bogor

BEM-KM UNIDA Berharap Pelaksanaan PKKMB Tidak Ada Lagi Yang Tersakiti

Bogor

Pisah Sambut Kapolsek Cileungsi Yang Baru Berlangsung Penuh Haru dan Keakraban

Bogor

Polres Bogor Sambut Hari Santri Nasional Dengan Tausiyah Secara Virtual Bersama Santri dan Polsek Jajaran

Bogor

Polsek Cisarua Polres Bogor Bersama Tim Gabungan Lakukan Pencarian Pelajar Yang Terseret Arus

Bogor

Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Booster di Polres Bogor

Bogor

Warga Perumahan Permata Bintang RW 14 Kelurahan Nanggewer Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Bumi Cianjur

Bogor

Alami Serangan Jantung Seorang Pria Meninggal Dunia di Dalam Mobil, Pihak Kepolisian Lakukan Evakuasi