Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai Tinjau SMPN 1 Warungkondang, Presiden: Rehabilitasi Segera Dimulai Perayaan Natal Pomparan Ompu Djingdjing Silitonga Penuh Hikmat setelah 2 Tahun Covid 19 Skatek 042 Lanud Iswahjudi Gelar Latker Flight Control System F-16 Konsolidasi Setya Kita Pancasila Dengan Jajarannya di Kabupaten Bogor

Home / TNI

Jumat, 21 Oktober 2022 - 02:43 WIB

Pahlawan Berbaju Loreng Julukan Dari Warga, Pratu Agung Setiawan Dan Pratu Nazarudin Selalu Hadir Ditengah-Tengah Kesulitan Warga

Barito Timur, Ajwinews.co.id – Dua pahlawan berbaju loreng itulah julukan dari warga untuk Pratu Agung Setiawan Dan Pratu Nazarudin, karna merekalah warga dapat melintasi jalan yang tidak mampu dilewati tepatnya di jalan Desa Lalap Ampari Bura dan Jango, Kecamatan Patangkep Tutui pada hari Kamis 20 Oktober 2022.

Pratu Agung Setiawan Dan Pratu Nazarudin adalah Babinsa Koramil 1012-02/Bentot yang berada di kecamatan Patangkep Tutui. Tanggung jawab, amanah dan semangat yang selalu di pesankan oleh Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P.

BACA JUGA  Dukung Kegiatan Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

Komandan Kodim 1012/Buntok
Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. selalu menekankan para babinsanya dalam menjalan tugas tetap menjunjung tinggi salah satu dari Delapan Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Kedatangan Pratu Agung Setiawan Dan Pratu Nazarudin membuktikan kepada seluruh warga bahwa TNI selalu ada untuk rakyat sehingga julukan Pahlawan Berbaju Loreng yang selalu di ingat warga setempat. Disamping itu Pratu Agung dan Pratu Nizar juga mengatakan “Kalau semua itu adalah kewajiban kami dan tugas pokok sebagai prajurit kewilayahan untuk membantu kesulitan rakyat,” ucapnya.

BACA JUGA  Tanam Ribuan Pohon Mangrove Serentak Di Wilayah Sulsel, Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin Turut Hadir

“Layanan Seperti ini lah yang harus kita berikan kepada mereka terutama warga yang tinggal di pendalaman dengan keadaan yang sulit bagi mereka untuk melintasi area seperti ini. Disamping itu kami berharap pemerintah daerah dan pusat agar segera memperbaiki area tersebut sehingga warga pendalaman dapat dengan mudah beraktivitas maupun berpergian ke luar Desa,” ucap Babinsa terakhirnya.

BACA JUGA  DPRD Kota Bogor Dukung Perjuangan Atlet di Porprov XIV, ASB Kalungkan Medali Emas

Disisi lain Danramil 1012-02/Bentot Kapten Chb Wawan Setiawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan anggotanya, ia mengatakan,” Babinsa sebagai ujung tombak terdepan TNI AD, harus tanggap, sigap dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengahadapi setiap tantangan yang ada di wilayah, untuk itu terus berbuat yang terbaik sebagai insan teritorial,” ujarnya.(Pendim 1012/Btk)

Share :

Baca Juga

TNI

Dengan Sigap, Pangdam XIV/Hasanuddin Terjunkan Prajuritnya Atasi Longsor Di Jalan Poros Malino

TNI

Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur Bersama Warga

TNI

Dukung Kegiatan Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

TNI

Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Fakfak Sampaikan Program Kodam Senantiasa Sejalan Mendukung Dan Mensukseskan Program Pemda

TNI

Ini Bukti Kebersamaan Warga Di Papua Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

TNI

Partisipasi Aktif, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom

TNI

Bina Satuan Jajaran, Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1203/Ktp

TNI

Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut