Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Gowa / TNI-Polri

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:20 WIB

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., sholat subuh bersama, sekaligus memberikan kultum kepada jamaah di Masjid Silaturahmi Kabupaten Gowa. Jumat (27/07/2022).

Pangdam bersama rombongan tiba di Masjid Silaturahmi dilanjutkan dengan Sholat Subuh berjamaah bersama dengan warga di sekitaran Masjid.

Usai sholat subuh berjamaah, Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32 memberikan kultum kepada para jamaah.

Di awal kultumnya Mayjen Andi memperkenalkan diri bahwasanya tidak asing lagi di warga Kabupaten Gowa, terlebih Mayjen Andi adalah Putra daerah yang menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin.

BACA JUGA  Jasad Pria Paruh Baya di Temukan di Aliran Sungai Cidurian Cigudeg, Pihak Kepolisian Lakukan Olah TKP

Lebih lanjut Pangdam mengajak untuk tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

“Sholat lima waktu adalah perintah langsung dari Allah kepada Rasulullah, sholat lima waktu inilah yang paling besar pahalanya khususnya kita kaum laki-laki diperintahkan melaksanakan sholat lima waktu dan tempatnya di Masjid,” Jelasnya.

“Banyak rahasia Allah di dalam sholat lima waktu di antaranya sholat subuh ini, selain kita disaksikan oleh Malaikat, kita juga dihindarkan dari siksa api neraka, barang siapa menjaga sholat subuhnya di Masjid disamping dinaikan pahalanya, kita juga di haramkan jasad kita di api neraka,” Sambungnya.

BACA JUGA  Arung Bungin ke XXIV Berikan Keris Kepada Cucu Langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32

“Kita bersyukur kita hidup di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia diantaranya Sulawesi Selatan khususnya di wilayah Kabupaten Gowa, karena negara kita merupakan negara berdaulat, negara besar, dihargai oleh negara lain, kekayaan alam melimpah, ini merupakan rahmat dari Allah SWT, bersyukur kita hidup damai seperti ini tidak seperti negara lain yang sedang berperang,” Tambahnya.

BACA JUGA  Tantangan dan Peran Wartawan Media Kristen Dalam Mewujudkan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

“Mari kita pelihara persatuan dan kesatuan anak bangsa, jangan terpengaruh berita hoax sehingga kita saling curiga, negara luar banyak yang menginginkan negara kita pecah karena mereka tau kekayaan Indonesia sangat luar biasa,” Tutupnya.

Turut hadir Pamen Ahli Bid. OMP dan OMSP Pangdam XIV/Hsn, Aspers, Kazidam, Kabintaljarahdam, Katopdam, Dandenmadam, Dandim 1408/Mks, Kasansidam, Kapuskodalops, Wakakudam XIV/Hsn dan Dandim 1409/Gowa.

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Pangdam III/Slw: “Bintara Harus Terlibat Dalam Kegiatan Di Tingkat Teknis Dan Pembuatan Perencanaan”

Gowa

Aksi Demo KRB Luwu Jilid II Menuntut PT. Masmindo Dwi Area Angkat Kaki Dari Bumi Sawerigading

Ciamis

Melalui Program BSMSS , Dandim 0613/Ciamis Wujudkan Harapan Warga Dengan Mengaspal Jalan di Desa Mekarharja Kota Banjar

TNI-Polri

Sukseskan Acara Gawai Rumpun Dayak, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Bersama Tomas, Todat dan Warga Perbatasan

TNI-Polri

Pangdam Hasanuddin Tutup Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

TNI-Polri

Saya Kesini Bukan Memeriksa Tapi Menyiapkan Kalian Tugas Operasi

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara