Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Gowa / TNI-Polri

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:20 WIB

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., sholat subuh bersama, sekaligus memberikan kultum kepada jamaah di Masjid Silaturahmi Kabupaten Gowa. Jumat (27/07/2022).

Pangdam bersama rombongan tiba di Masjid Silaturahmi dilanjutkan dengan Sholat Subuh berjamaah bersama dengan warga di sekitaran Masjid.

Usai sholat subuh berjamaah, Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32 memberikan kultum kepada para jamaah.

Di awal kultumnya Mayjen Andi memperkenalkan diri bahwasanya tidak asing lagi di warga Kabupaten Gowa, terlebih Mayjen Andi adalah Putra daerah yang menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin.

BACA JUGA  Tak Terpengaruh Cuaca Panas, Satgas TMMD ke 114 Mulai Pembuatan Surau

Lebih lanjut Pangdam mengajak untuk tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

“Sholat lima waktu adalah perintah langsung dari Allah kepada Rasulullah, sholat lima waktu inilah yang paling besar pahalanya khususnya kita kaum laki-laki diperintahkan melaksanakan sholat lima waktu dan tempatnya di Masjid,” Jelasnya.

“Banyak rahasia Allah di dalam sholat lima waktu di antaranya sholat subuh ini, selain kita disaksikan oleh Malaikat, kita juga dihindarkan dari siksa api neraka, barang siapa menjaga sholat subuhnya di Masjid disamping dinaikan pahalanya, kita juga di haramkan jasad kita di api neraka,” Sambungnya.

BACA JUGA  KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

“Kita bersyukur kita hidup di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia diantaranya Sulawesi Selatan khususnya di wilayah Kabupaten Gowa, karena negara kita merupakan negara berdaulat, negara besar, dihargai oleh negara lain, kekayaan alam melimpah, ini merupakan rahmat dari Allah SWT, bersyukur kita hidup damai seperti ini tidak seperti negara lain yang sedang berperang,” Tambahnya.

BACA JUGA  Aksi Demo KRB Luwu Jilid II Menuntut PT. Masmindo Dwi Area Angkat Kaki Dari Bumi Sawerigading

“Mari kita pelihara persatuan dan kesatuan anak bangsa, jangan terpengaruh berita hoax sehingga kita saling curiga, negara luar banyak yang menginginkan negara kita pecah karena mereka tau kekayaan Indonesia sangat luar biasa,” Tutupnya.

Turut hadir Pamen Ahli Bid. OMP dan OMSP Pangdam XIV/Hsn, Aspers, Kazidam, Kabintaljarahdam, Katopdam, Dandenmadam, Dandim 1408/Mks, Kasansidam, Kapuskodalops, Wakakudam XIV/Hsn dan Dandim 1409/Gowa.

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Pangdam Hasanuddin Resmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang

Makassar

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II 2022

TNI-Polri

Arung Bungin ke XXIV Berikan Keris Kepada Cucu Langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32

Cimahi

Pangdam Siliwangi Uji Coba Senjata Modifikasi Prajuritnya

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Panitia Inti PB PON XXI/2024 Sumut-Aceh Wilayah Sumut

Enrekang

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Sambangi Kodim 1419/ Enrekang Gelar Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan

Kriminal

Labfor Polri Masih Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

TNI-Polri

Jalin Sinergitas, Pangdam I/BB Terima Audiensi General Manager PT PLN UIW Sumut