Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Provinsi / TNI-Polri

Sabtu, 23 Juli 2022 - 18:26 WIB

Pangdam Hasanuddin Buka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup

Jeneponto – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., secara resmi membuka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup Tahun 2022, yang diselenggarakan di Arena Pacuan Kuda Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto Sulsel. Sabtu (23/07/2022).

Kabupaten Jeneponto yang merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang terkenal dengan kegemaran penduduknya pada hewan ternak Kuda, dan juga pacuan kuda telah menjadi olahraga yang merupakan atraksi budaya yang diminati oleh masyarakat Jeneponto sejak dulu.

Di awal sambutannya Pangdam mengatakan bahwa Kabupaten Jeneponto dipilih sebagai tempat pelaksanaan kejuaraan lomba pacuan kuda Pangdam Cup karena kuda merupakan salah satu ternak yang sudah lama digemari oleh masyarakat di daerah Kabupaten Jeneponto.

BACA JUGA  Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

“Olahraga ini merupakan atraksi budaya yang diminati oleh masyarakat Jeneponto sejak dulu. Disisi lain olahraga ini juga merupakan olahraga yang memiliki makna filosofi bagi masyarakat Jeneponto,” Tuturnya.

“Selain melestarikan olahraga berkuda, kejuaraan ini juga memiliki beberapa manfaat yaitu menumbuhkan generasi yang sportif dan tangkas, sekaligus sebagai wadah untuk membina dan menggalang rasa persaudaraan, sportivitas dan kesatuan serta melatih keberanian dan daya juang, khususnya bagi para penggemar olahraga berkuda,” Jelasnya.

BACA JUGA  TNI-Polri Gelar Geladi Pengamanan Tamu VVIP KTT G20 Di Bali

“Gelaran lomba pacuan kuda tradisional ini juga merupakan salah satu destinasi wisata sehingga kita harus gencar mempromosikan olahraga ini guna menarik perhatian para wisatawan, utamanya bagi mereka yang gemar menonton olahraga berkuda juga dapat menjadi moment sebagai wahana untuk hiburan,” Sambungnya.

Jenderal bintang dua ini mengajak kepada seluruh peserta dapat mengikuti kejuaraan ini dengan penuh semangat, dan menjadikan event ini sebagai tolak ukur untuk menilai keberhasilan pembinaan latihan dan ketangkasan berkuda yang telah dilakukan selama ini.

BACA JUGA  Samisade Di Desa Babakan Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa Dialokasikan untuk Pembangunan TPT Aliran Sungai Ciapus

“Saya juga mengharapkan kepada para peserta, agar jangan hanya fokus pada pencapaian prestasi akan tetapi lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan, utamanya kesiapan fisik yang baik, mengingat olahraga berkuda berpotensi menimbulkan resiko yang besar,” Tutupnya.

Usai memberikan sambutan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini secara resmi membuka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup Tahun 2022, dilanjutkan dengan menaikan bendera star diawal perlombaan.(Red/MI)

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Jalin Sinergitas, Pangdam I/BB Terima Audiensi General Manager PT PLN UIW Sumut

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Panitia Inti PB PON XXI/2024 Sumut-Aceh Wilayah Sumut

Enrekang

KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

Provinsi

Pangdam Hasanuddin Safari Subuh di Masjid Nurul Jihad Pettarani Makassar

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

TNI-Polri

Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-75, Pangkoopsud I Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TPU Karet Bivak

TNI-Polri

Lat Pra Ops Bina Kusuma Anoa 2022 Polres Konawe Selatan

TNI-Polri

Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Tinjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep