Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI-Polri

Senin, 25 Juli 2022 - 23:17 WIB

Pangdam Hasanuddin Resmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang

Pinrang – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, meresmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang yang bertempat di Jl. Poros Barugae – Jampue, Dusun Kaloang, Desa Lerang, Kec. Lanrisang, Kab. Pinrang. Senin (25/07/2022).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menuturkan bahwa keberadaan Koramil di Kecamatan Lanrisang ini, memiliki manfaat strategis, karena diharapkan dapat mendukung optimalisasi komunikasi dan koordinasi wilayah, baik dengan pihak Kepolisian, maupun dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang, utamanya di Kecamatan Lanrisang.

BACA JUGA  Pastikan Kesejahteraan Petani, DPRD Kota Bogor Akan Sahkan Raperda Sistem Pertanian Organik

“Ini menunjukkan sebagai bukti pengabdian dan pelayanan TNI AD kepada negara dan masyarakat dalam tugas kewilayahan,” Tandasnya.

“Saya berharap dengan adanya Koramil di daerah ini, dapat meningkatkan upaya pengendalian satuan TNI AD dibawah Kodim 1404/Pinrang, sekaligus mendukung kondisi keamanan dan ketahanan negara khususnya di Kecamatan Lanrisang ini agar semakin membaik,” Ungkapnya.

“Keberadaan satuan Koramil ini juga diharapkan dapat berkontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 1404/Pinrang dalam menyiagakan kekuatan wilayah, termasuk berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Lanrisang, sekaligus sebagai perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat,” Sambungnya.

BACA JUGA  Pemantau Keuangan Negara Nilai Oknum Komisi Informasi Bersikap Arogansi

Di akhir sambutannya Jenderal bintang dua ini mengharapkan semoga keberadaan Koramil ini benar-benar mewujudkan perannya dalam menciptakan rasa aman, damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

“Selamat atas peresmian Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang dengan harapan semoga Koramil ini benar-benar mewujudkan perannya dalam menciptakan rasa aman, damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” Tutupnya.

BACA JUGA  Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Usai pemberian sambutan dilanjutkan penandatanganan prasasti dan prosesi pengguntingan pita oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Bupati Pinrang H. A.Irwan Hamid, S.Sos., Ketua DPRD Kab. Pinrang, Asops Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Waasintel Kasdam XIV/Hsn, Dandim 1404/Pinrang, Kapolres Pinrang, Ketua Pengadilan Kab. Pinrang, Camat Lanrisang, para Lurah dan para Ketua RW serta Ketua RT jajaran Kecamatan Lanrisang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat.(Red/MI)

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Pangdam Hasanuddin Kunker ke Mako Yonif 721/Makkasau

TNI-Polri

Kabintaljarahdam Sosialisasikan Bintalidjuang dan Transformasi Pola Bintal Kodam XIV/Hasanuddin

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pengukuhan Pengurus PPAD Provinsi Sumut Masa Bakti 2022-2027

TNI-Polri

Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-75, Pangkoopsud I Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TPU Karet Bivak

TNI-Polri

TMMD ke-114 di Wilayah Kodam Hasanuddin Resmi

TNI-Polri

Rasa Empati dan Wujud Peduli, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

TNI-Polri

Terima Penghargaan Dari Disperindag, Ternyata Ini Dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Makassar

Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin