Usai dilantik Sekjen Kemenag RI, Harapan Nainggolan Resmi Nahkodai Pembimas Kristen Jawa Barat Polres Bogor Amankan 5 Orang Remaja Yang Melakukan Penyerangan di Wilayah Ciseeng Bogor Sultan Sekala Brak XXIII Sematkan Pin dan Penghargaan kepada Ipda. Furqon dan Ipda. Farhan Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi

Home / TNI-Polri

Senin, 25 Juli 2022 - 23:17 WIB

Pangdam Hasanuddin Resmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang

Pinrang – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, meresmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang yang bertempat di Jl. Poros Barugae – Jampue, Dusun Kaloang, Desa Lerang, Kec. Lanrisang, Kab. Pinrang. Senin (25/07/2022).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menuturkan bahwa keberadaan Koramil di Kecamatan Lanrisang ini, memiliki manfaat strategis, karena diharapkan dapat mendukung optimalisasi komunikasi dan koordinasi wilayah, baik dengan pihak Kepolisian, maupun dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang, utamanya di Kecamatan Lanrisang.

BACA JUGA  Saya Kesini Bukan Memeriksa Tapi Menyiapkan Kalian Tugas Operasi

“Ini menunjukkan sebagai bukti pengabdian dan pelayanan TNI AD kepada negara dan masyarakat dalam tugas kewilayahan,” Tandasnya.

“Saya berharap dengan adanya Koramil di daerah ini, dapat meningkatkan upaya pengendalian satuan TNI AD dibawah Kodim 1404/Pinrang, sekaligus mendukung kondisi keamanan dan ketahanan negara khususnya di Kecamatan Lanrisang ini agar semakin membaik,” Ungkapnya.

“Keberadaan satuan Koramil ini juga diharapkan dapat berkontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 1404/Pinrang dalam menyiagakan kekuatan wilayah, termasuk berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Lanrisang, sekaligus sebagai perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat,” Sambungnya.

BACA JUGA  Pasca Banjir Bandang Petani Sering Alami Gagal Panen Akibat Pasokan Air Berkurang, Warga Harapkan Normalisasi Bendungan Sendung

Di akhir sambutannya Jenderal bintang dua ini mengharapkan semoga keberadaan Koramil ini benar-benar mewujudkan perannya dalam menciptakan rasa aman, damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

“Selamat atas peresmian Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang dengan harapan semoga Koramil ini benar-benar mewujudkan perannya dalam menciptakan rasa aman, damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” Tutupnya.

BACA JUGA  UNIT REKSRIM POKSEK CIAWI AMANKAN 2 ORANG PELAKU PENIPUAN

Usai pemberian sambutan dilanjutkan penandatanganan prasasti dan prosesi pengguntingan pita oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Bupati Pinrang H. A.Irwan Hamid, S.Sos., Ketua DPRD Kab. Pinrang, Asops Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Waasintel Kasdam XIV/Hsn, Dandim 1404/Pinrang, Kapolres Pinrang, Ketua Pengadilan Kab. Pinrang, Camat Lanrisang, para Lurah dan para Ketua RW serta Ketua RT jajaran Kecamatan Lanrisang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat.(Red/MI)

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Danrem 121/Abw Buka Opster TNI di Wilayah Perbatasan

TNI-Polri

TMMD ke-114 di Wilayah Kodam Hasanuddin Resmi

Kriminal

Labfor Polri Masih Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

Makassar

Prajurit Pomdam Hasanuddin Ikuti Kejuaraan Dunia 19 Tahun World Pencak Silat Championship Tahun 2022

Barito

Tak Terpengaruh Cuaca Panas, Satgas TMMD ke 114 Mulai Pembuatan Surau

TNI-Polri

Kasdam XII/Tpr Terima Peserta Didik PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 TA 2022

TNI-Polri

Kepolisian Resor Konawe Selatan Terima kunjungan Tim pusat penelitian dan Pengembangan Polri