Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Provinsi / TNI-Polri

Sabtu, 23 Juli 2022 - 16:56 WIB

Pangdam Hasanuddin Safari Subuh di Masjid Nurul Jihad Pettarani Makassar

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Jihad Kompleks IDI Pettarani, Kel. Masale, Kec. Panakkukang Kota Makassar. Sabtu (23/07/2022).

Usai sholat subuh berjamaah Cucu langsung dari seorang Ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini berkesempatan memberikan tausiyah kepada para jamaah Masjid Nurul Jihad.

Pada kesempatan ini, Pangdam di awal tausiyahnya mengaku bahwa keinginan untuk bersilaturahim dan melaksanakan sholat fardhu di Masjid Nurul Jihad sudah lama namun belum terpenuhi.

“Saya ingin ke sini bersilaturahim, sudah lama dijadwalkan, namun karena suatu hal, kemarin saya melaksanakan Umroh di bulan ramadhan, juga pernah di jadwalkan sholat dhuhur berjamaah namun karena ada kunjungan akhirnya tidak sempat lagi, tapi Alhamdulillah hari ini sesuai dengan kehendak Allah sehingga di sini bersama saya sholat berjamaah,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Peresmian Masjid Jami Al Hasanah Nanggewer dan Haul KH.Ujang Sidik

“Tadi sudah diperkenalkan saya adalah Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, yang saat ini menjabat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin tapi kedatangan saya bukan karena Panglimanya atau kedudukannya tapi karena saya yakin kita sama-sama umat Rasulullah dan ingin bersilatuhrahim,” Lanjut Pangdam.

Mayjen Andi mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga silaturahim diantara sesama. Demikian pula dalam melaksanakan sholat senantiasa dilaksanakan secara berjamaah di Masjid.

BACA JUGA  Kang Tebe Sukendar Meminta Perhatian Serius Kapolda Sumbar Terhadap Kematian TF Yang Masih Misterius

“Gunakan waktu kita dengan baik, jangan sia-siakan waktu kita 24 jam, jika kita tidak melaksakan sholat di dalam Al’quran mengatakan semua amal kita bisa diterima jika sholat kita laksanakan dengan sempurna,” Tandasnya.

“Bersyukurlah kita lahir di NKRI yang berlandaskan Pancasila dalam keadaan, damai, tentram dan aman. Dulu saat kita belum merdeka kita perang, para nenek moyang kita di jaman itu, ada kerajaan Bone, Gowa, Luwu bagaimana mempertahankan wilayah agar tidak dimasuki oleh Belanda,” Jelasnya.

“Mari kita menjaga dan mensyukuri nikmat Allah, negara kita saat ini dalam keadaan aman dan tentram, kita jaga persaudaraan, silaturahim, dan di negara kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila ini kita harus hidup dalam suasana kebersamaan, toleransi antar sesama bangsa,” Ajaknya.

BACA JUGA  Pasca Terjadinya Tanah Longsor, Polsek Megamendung Polres Bogor Berikan Bantuan

Turut hadir Pamen Ahli Bid. Manajemen Sishanneg Kolonel Czi Eko Pujianto C.P, S.Sos., M.Si., Pamen Ahli Bid. Ideologi Politik Kolonel Inf Fajar Nugraha, Pamen Ahli Bid. Ekonomi Kolonel Inf Ardi Kartono, S.I.P., Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., Kababinmivetcaddam Letkol Inf Agussalim, S.H., Kaajendam Letkol Caj Nurgian Chandra, Karumkit TK II Pelamonia Kolonel Ckm dr. Krisna Murti, Sp.BS., Kasetumdam Letkol Kav Tenri Dolong, dan Wakabekangdam Letkol Cba Robbert Husain Antony.(Muhammad Irwansyah)

Share :

Baca Juga

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

TNI-Polri

Pangdam III/Slw: “Bintara Harus Terlibat Dalam Kegiatan Di Tingkat Teknis Dan Pembuatan Perencanaan”

Ciamis

Melalui Program BSMSS , Dandim 0613/Ciamis Wujudkan Harapan Warga Dengan Mengaspal Jalan di Desa Mekarharja Kota Banjar

TNI-Polri

Lat Pra Ops Bina Kusuma Anoa 2022 Polres Konawe Selatan

TNI-Polri

Dandim 1012/Buntok Cek Lokasi TMMD Menggunakan Perahu

Gowa

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

TNI-Polri

Wujudkan Harapan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Rumah