Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Jumat, 21 Oktober 2022 - 00:12 WIB

Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123/RW Berhasil Rebut Hati dan Pikiran Rakyat Papua

Belawan, MGA – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memberikan apresiasi, rasa bangga dan hormat kepada Prajurit Yonif 123/Rajawali setelah selama menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, telah berhasil merebut hati dan pikiran Rakyat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB saat memimpin Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022).

BACA JUGA  Sasaran Fisik TMMD Ke-115 Kodim 1403/Palopo Terus Dikejar

“Berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan Prajurit Yonif 123/Rajawali, membuktikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas dan ini menjadi kehormatan serta kebanggaan tidak saja bagi Prajurit, tetapi juga Kodam I/Bukit Barisan,” ucap Pangdam.

Kegiatan-kegiatan positif seperti pendekatan keagamaan, budaya, pendekatan kesetaraan, dan kesejahteraan yang terus dilakukan menjadi tolok ukur keberhasilan Prajurit Yonif 123/RW dalam menjalankan penugasan.

“Terima kasih kepada Danyon dan seluruh Prajurit Yonif 123/Rajawali. Selamat kembali dan bergabung dengan satuan induk serta keluarga di rumah. Tetap jaga moril dan kekompakan,” pungkas Pangdam.

BACA JUGA  Luncurkan Buku Suara Kebangsaan, Hasto Sajikan Substansi Berat dengan Bahasa Kerakyatan

Ditambahkan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, keberhasilan Prajurit Yonif 123/RW ini juga sebagai manifestasi dari sikap yang senantiasa berpedoman dan berpegang teguh pada keikhlasan, ketulusan, keyakinan akan kebenaran, kepatuhan, disiplin dan tanggung jawab .

“Diharapkan, pengalaman sebagai Satgas Pamtas RI-PNG ini bisa dijadikan modal berharga untuk melanjutkan tugas di satuan dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara ” ungkap Kolonel Rico.

BACA JUGA  Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad TA 2022

Turut hadir di acara, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, Dansat Brimob Poldasu, Kapolres Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Belawan, GM Pelindo Cabang I Belawan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus.

Sumber: Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

TNI

Open Archery Tournament Pangdam I/BB Cup 2022 untuk Menambah Jam Bertanding Atlet

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

TNI

Dengan Sigap, Pangdam XIV/Hasanuddin Terjunkan Prajuritnya Atasi Longsor Di Jalan Poros Malino

Malang

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad TA 2022

TNI

Negara Ini Butuh Aksi Nyata, Bukan Sekedar Bicara Dan Beretorika

TNI

Kasdam Buka Perkemahan Pramuka SWK Terpusat Kodam I/BB di Cadika Deliserdang

TNI

Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan

TNI

SATGAS YONIF RAIDER 321/GT/13/1 KOSTRAD MELAKSANAKAN PELAYANAN KESEHATAN SECARA DOOR TO DOOR KE HONAI DAN RUMAH WARGA NAPUA