Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / TNI

Minggu, 21 Agustus 2022 - 22:51 WIB

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Gubsu, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Konjen Malaysia di Medan, Aiyub Omar menggelar Bicycle Diplomacy dengan rute seputaran Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan gowes yang melibatkan tak kurang dari 650 peserta ini merupakan inisiatif pihak Konjen Malaysia dalam rangka memperingati 65 tahun hubungan diplomatik kedua negara serumpun yang telah berlangsung harmonis sejak tahun 1957.

BACA JUGA  Puan: Masifkan Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat Soal Cacar Monyet

Pangdam I/BB di sela kegiatan memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan olah raga bersepeda 2 Negara, Indonesia-Malaysia ini.

“Semoga melalui kegiatan olah raga bersepeda ini, maka hubungan kerja sama kedua negara bertetangga yang sudah terjalin dengan baik selama ini, semakin erat dan harmonis,” ucap Pangdam I/BB.

BACA JUGA  PT Raihan Dukung MoU Antara Matrix NAP Info Dengan APJII

Sementara, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian S, S.Sos, menambahkan, kegiatan Gowes 2 Negara Indonesia-Malaysia ini juga menjadi ajang dalam mempererat tali silaturahmi antara warga negara Indonesia dan Malaysia di medan.

“Kegiatan gowes ini juga sangat positif untuk menyatukan komunitas kedua negara, yang dapat dijadikan sebagai alat diplomasi melalui bersepeda atau “Bicycle Diplomacy” khususnya di wilayah Medan,” pungkas Letkol Inf Rico.

BACA JUGA  Launching Samisade Di Desa Cikarawang Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Turut serta dalam acara, antara lain para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, sejumlah pimpinan OPD Pemprovsu, dan pihak Konsulat Jenderal Malaysia di Medan.(Pendam I/BB)

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bimbel Gratis Kepada Anak-Anak Perbatasan

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Perkenalkan Tugas TNI Kepada Tk Islamic Center Al Hazza di Perbatasan

TNI

Bantu orang tua asuh, Tim Satgas TMMD Perbaiki Alat Tangkap Ikan

TNI

Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Mulai Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni

TNI

Pantau Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Para Pekerja Saluran Irigasi

TNI

Safety Road Show Puslaiklambangjaau Di Lanud Iswahjudi

TNI

Kenang Jasa Pahlawan, Satgas Bersama Masyarakat Tolikara Gelar Doa bersama

TNI

Peduli Stok Darah, 26 Prajurit Kodim 1417/Kendari Donor Darah di HUT RS. Hermina Ke-38